Aplikasi Pencatatan Keuangan Pribadi

Mengatur keuangan pribadi sangat penting dilakukan. Pasalnya, melalui pencatatan tersebut, seseorang bisa melihat pengeluaran dan pemasukan uang. Dengan demikian keuangan dapat terkontrol penuh dan stabil.

Umumnya, laporan keuangan dicatat melalui sebuah kertas khusus. Namun, jika dibawa ke zaman sekarang kebiasaan tersebut sudah tidak relevan lagi. Mengingat pencatatan bisa melalui aplikasi berbasis web Indonesia.

Lewat aplikasi untuk catatan keuangan pribadi berbasis web, berarti kamu turut menjaga lingkungan dari penggunaan kertas. Selain itu, aplikasi catatan keuangan harian juga bisa export ke Excel secara langsung.

Aplikasi untuk Mencatat dan Membukukan Keuangan Sendiri Berbasis Web

Aplikasi catatan keuangan harian bisa kamu dapatkan dengan mudah, dengan cara mengunduhnya melalui Play Store. Sedangkan bagi pengguna perangkat App Store dapat men-download lewat App Store secara gratis.

Sebelum melakukan pengunduhan, upayakan untuk mencari tahu aplikasi mana yang sekiranya terdukung oleh perangkat milikmu. Berikut daftar rekomendasi aplikasi mengatur keuangan pribadi terpercaya.

Quicken

Fiturnya:

  • Discount untuk pengguna baru;
  • Berfungsi pada semua sistem operasi;
  • Garansi dalam waktu tertentu.

Aplikasi untuk catatan keuangan pribadi pertama adalah Quicken. Aplikasi berbasis web ini memberikan discount sebesar 10% untuk setiap pengguna baru. Bahkan ada garansi dalam waktu tertentu jika tidak sesuai.

Software satu ini, selain berfungsi mengatur keuangan pribadi, juga bisa untuk untuk memonitor cash flow. Sehingga keuangan pribadi bisa lebih tertata dan terstruktur.

Tampilan yang simpel membuat kamu bisa mengoperasikannya dengan mudah dan cepat. Quicken hadir sudah lebih dari 30 tahun, oleh karena itu publik tidak ragu untuk menaruh kepercayaannya pada software ini.

Website: https://www.quicken.com/

Tiller

Fiturnya:

  • Free trial;
  • Ragam pilihan manajemen finansial;
  • Terpercaya dan aman.

Tiller menjadi rekomendasi aplikasi kedua sebagai pencatat keuangan pribadi. Aplikasi ini memiliki ragam pilihan manajemen finansial, tinggal kamu mau memilih manajemen seperti apa yang diinginkan.

Tidak kalah penting, Tiller sudah terjamin keamanannya, tidak heran banyak mitra yang mempercayakan pada aplikasi ini. Bahkan kamu juga bisa export ke Excel secara langsung, demikian pekerjaan bisa lebih cepat selesai.

Software ini menyediakan layanan percobaan gratis, untuk siapapun yang berkenan mencobanya.

Website: https://www.tillerhq.com/

Intuit Quick Books

Mengatur keuangan pribadi sangat penting dilakukan. Pasalnya, melalui pencatatan tersebut, seseorang bisa melihat pengeluaran dan pemasukan uang. Dengan demikian keuangan dapat terkontrol penuh dan stabil.

Fiturnya:

  • Free trial 30 hari;
  • Pilihan template tampilan;
  • Terkoneksi dengan beberapa bank resmi.

Bagi kamu yang mencari aplikasi dengan interface ciamik, Intuit Quick Book pilihannya. Pengguna dapat menentukan tampilan aplikasi melalui banyak template yang sudah disediakan.

Selain untuk mencatat keuangan pribadi juga bisa digunakan untuk pekerja seperti freelance dan ojek online dalam mencatat pemasukannya. Selain murah, Intuit Quick Book juga menyediakan free trial selama 30 hari.

Asiknya, software ini juga sudah terkoneksi dengan beberapa bank resmi yang ada di Indonesia.

Website: https://quickbooks.intuit.com/global/?country=Indonesia

Money Lover

Fiturnya:

  • Free unduh;
  • Interface menarik;
  • Mudah dan simpel.

Daftar aplikasi terakhir yakni, Money Lover. Salah satu aplikasi pencatat keuangan pribadi dengan tampilan antar muka yang menarik. Melalui tampilan simpel tersebut, Money Lover mudah pengoperasiannya.

Siapapun dapat mengunduhnya secara gratis, sedangkan masa trial dapat kamu coba lewat layanan browser. Tampilannya melibatnya diagram, sehingga informasi yang Money Lover berikan sangat jelas.

Aplikasi ini bisa digunakan di perangkat HP android, iOS, tablet, laptop, komputer, notebook.

Website: https://moneylover.me/

Tidak semua orang memiliki kemampuan dalam pengelolaan keuangan pribadi. Oleh karena itu, hadirnya aplikasi pencatat keuangan diharapkan bisa memberikan solusi.

Demikian, uraian tentang daftar aplikasi untuk catatan keuangan pribadi, semoga bermanfaat.

Give a Comment