Aplikasi Pencatatan Keuangan Rumah Tangga

Mengatur keuangan rumah tangga sangat perlu dilakukan, baik untuk ibu rumah tangga maupun suami. Catatan keuangan harian tersebut berguna untuk mengontrol keuangan keluarga Indonesia, agar tetap stabil.

Hadirnya aplikasi untuk catatan keuangan rumah tangga berbasis web sangat membantu. Bukan hanya keuangan keluarga saja bisa dicatat, tetapi juga memantau pengeluaran anak-anak.

Aplikasi untuk mengatur keuangan rumah tangga bisa export ke excel secara langsung. Sehingga aktivitas pencatatan bisa berlangsung sangat cepat dan lebih efisien.

Recommended untuk pasangan baru yang baru menapaki dunia perumah tanggaan. Bagus untuk memonitor cash flow keluarga, serta melihat pengeluaran dan pemasukan hariannya.

Aplikasi untuk Mencatat dan Membukukan Keuangan Rumah Tangga Berbasis Web

Aplikasi pembukuan keuangan sendiri sangat berarti untuk bapak rumah tangga, yang harus mengurus anak-anak tanpa kehadiran istri. Lewat aplikasi tersebut bisa secara langsung melihat besaran dan kebutuhan dalam keluarga.

Masing-masing aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan, mulai gratis hingga berbayar pun ada. Tergantung kamu memilih aplikasi keuangan keluarga mana, yang ingin kamu gunakan.

Support Pay

Fiturnya:

  • Tersedia versi gratis;
  • Berfungsi pada semua sistem operasi;
  • Navigasi transfer otomatis.

Aplikasi laporan keuangan pertama yaitu Support Pay. Aplikasi berbasis web untuk ibu pekerja. Agar bisa memantau pengeluaran anak-anak dengan mudah.

Pembuatan laporan keuangan melalui Support Pay, bisa diakses melalui berbagai jenis sistem operasi, mulai Windows sampai Mac. Semua fitur yang tersedia bisa kamu nikmati secara bebas, melalui layanan versi tanpa bayar.

Pengguna juga mendapat layanan tambahan berupa tombol navigasi untuk transfer, sehingga proses transfer lebih cepat dan mudah.

Website: https://supportpay.com/

Zeta

Fiturnya:

  • Sesi sharing control;
  • Pengingat pembayaran;
  • Kolom financial planner.

Daftar catatan keuangan harian kedua yakni, Zeta. Salah satu software pencatat keuangan keluarga yang menyediakan sesi sharing control terkait finansial.

Selain itu, pengguna bisa melakukan rencana atau target finansial di masa mendatang. Bahkan kamu dapat membuat alarm pengingat pembayaran yang sedang jatuh tempo.

Zeta bisa digunakan di perangkat HP android, iOS, tablet, laptop, komputer, notebook.

Website: https://www.askzeta.com/money-manager/

Firstly

Fiturnya:

  • Target nilai tabungan;
  • Penganggaran dan pelacak tagihan;
  • Kontrol pembelanjaan.

Firstly bukanlah web resmi asli Indonesia, namun banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan web ini. Fitur kontrol pembelanjaan bisa menjadikan pemasukan dan pengeluaran lebih stabil.

Bukan hanya untuk mencatat keuangan saja, Firstly juga bisa untuk pekerja seperti freelance dan ojek online. Bahkan pengguna bisa melakukan terkait anggaran pembelanjaan harian.

Bagi yang suka belanja dan menggunakan sistem tagihan, Firstly memiliki fitur khusus berupa pelacak tagihan.

Website: https://firstly.com/

Qube Money

Fiturnya:

  • Interface user friendly;
  • Tersedia versi gratis;
  • Ragam pilihan rencana keuangan.

Rekomendasi aplikasi pencatat terakhir untuk membagikan keuangan ke anak-anak yaitu Qube Money. Software ini bisa export ke excel dengan mudah, sehingga kamu bisa menganalisisnya secara langsung lewat Excel.

Tampilan antar muka Qube Money sangat user friendly, interface menarik dan tidak gampang membuat bosan. Menariknya, terdapat ragam pilihan tentang rencana keuangan yang pengguna inginkan.

Walaupun fitur yang aplikasi ini tawarkan cukup lengkap, harga yang diberikan tergolong murah. Bahkan ada versi yang bisa pengguna gunakan secara gratis.

Website: https://app.qubemoney.com/signup

Pencatatan keuangan dalam rumah tangga sangat penting dilakukan, agar sistem finansial lebih stabil dan seimbang.

Berbagai aplikasi terkait, sudah bisa kamu temukan di internet, beberapa daftar aplikasi yang sudah tersebut di atas bisa kamu jadikan bahan referensi untuk catatan keuangan harian.

Give a Comment