Pembuat Banner Secara Online Tanpa Aplikasi

Aplikasi bikin banner secara online berbasis web kini menjadi jalan alternatif terbaik menanggapi kebutuhan informasi serba digital. Segala kegiatan, promosi, pengumuman, dan lain sebagainya bisa disampaikan melalui banner digital.

Dengan kecanggihan teknologi, kini manusia sudah bisa membuat banner hanya dalam hitungan menit. Dengan fasilitas-fasilitas yang memadai, setiap orang bisa membuat banner dengan kualitas tinggi.

Pada era sebelumnya, orang hanya bisa membuat banner melalui platform-platform desain profesional seperti Photoshop atau Adobe Ilustrator. Padahal untuk menguasai platform tersebut, butuh waktu belajar yang lama.

Namun kini kendala tersebut sudah tidak ada lagi. Banner berkualitas tinggi bisa lahir dari perangkat Android seorang amatiran sekalipun.

Daftar Tempat Web Untuk Desain Banner Secara Online Tanpa Aplikasi

Kamu tentu sudah cukup penasaran dengan deretan Web untuk desain banner terbaik, bukan? Oleh sebab itu, langsung saja kita membahasnya satu per-satu:

Canva

Pembuat Banner Secara Online Tanpa Aplikasi 2022

Fiturnya:

  • Fitur drag and drop untuk memindahkan elemen-elemen dari produk lain;
  • Tersedia ribuan template banner siap pakai;
  • Pilihan warna, font huruf, gambar, dan layout sangat beragam.

Berbincang tentang membuat desain grafis yang mudah sepertinya tidak bisa lepas dari web tools satu ini. Siapa yang tidak kenal Canva?

Canva sering menjadi rujukan bagi mereka yang ingin membuat banner berkualitas secara gratis. Aplikasi berbasis web ini juga memungkinkan pengguna membagikan hasil desain mereka secara instan di berbagai media sosial secara bersamaan.

Sejauh ini, Canva sudah digunakan untuk perusahaan maupun untuk UMKM, UKM, dan organisasi. Jumlahnya bukan hanya beberapa, bahkan sudah ribuan.

Website: https://www.canva.com/create/banners/

Adobe Spark

Pembuat Banner Secara Online Tanpa Aplikasi 2022

Fiturnya:

  • Pembuat banner secara online untuk kebutuhan website, profil media sosial, maupun pengumuman acara secara virtual;
  • Tersedia pilihan kualitas produk, mulai dari standart, medium, dan high quality;
  • Tersedia banyak kategori template banner, mulai dari banner iklan hingga banner sekolah.

Ingin membuat banner digital maupun banner cetak, kamu bisa melakukannya di website Adobe Spark. Aplikasi berbasis web pembuat banner secara online ini sudah terbukti sangat membantu desain sebagai freelancer pembuat banner.

Adobe Spark kompatibel untuk dipasang di laptop, komputer, notebook. Bahkan saat ini, sudah tersedia versi mobile yang bisa untuk merk HP Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Sony, LG, Nokia, HTC, Oneplus, ZTE, Mito, Advan, dan merk HP lainnya.

Website: https://www.adobe.com/express/create/banner

Visme

Pembuat Banner Secara Online Tanpa Aplikasi 2022

Fiturnya:

  • Website yang sangat user friendly;
  • Tersedia pilihan untuk ukuran banner;
  • Ribuan template banner yang bebas untuk dikustomisasi.

Kita masuk dalam pembahasan Website banner maker yang ketiga yaitu Visme. Tidak hanya banner, Visme sebenarnya juga bisa kamu gunakan untuk membuat infografis, dokumen, video, hingga materi presentasi.

Web ini juga mengaku mempunyai miliaran elemen pendukung sehingga bisa membuat banner tampil dengan maksimal. Tentunya, kamu bisa mengoptimalkan fasilitas ini untuk olshop atau sejenisnya.

Seluruh informasi mengenai cara penggunaan web tools sudah tertulis dalam halaman web secara gamblang. Dengan demikian, cocok untuk pemula maupun profesional.

Website: https://www.visme.co/banner-maker/

Fotor

Pembuat Banner Secara Online Tanpa Aplikasi 2022

Fiturnya:

  • Membuat banner hanya dalam hitungan menit;
  • Tersedia template untuk membuat banner maupun thumbnail Youtube;
  • Pengaturan ukuran overlays.

Rekomendasi website untuk membuat atau mengedit banner promosi terakhir ialah Fotor. web tools ini telah tersedia dalam 3 versi yaitu untuk platform Windows, Mac, dan Mobile App.

Jadi, pengguna tidak hanya bisa mengakses melalui HP saja, melainkan juga Windows dan Macbook. Dengan Fotor, kamu bisa membuat banner hanya dengan empat langkah.

Memilih template yang sesuai, kustomisasi template sesuai kebutuhan, memodifikasi desain dan melakukan preview, kemudian simpan. Sangat sederhana, bukan?

Website: https://banner.fotor.com/

Dari ulasan atas beberapa website edit banner di atas, manakah yang ingin kamu coba lebih dulu?

Tinggalkan komentar