Web Tools Absensi Online Bisa Disemua Perangkat

Absensi pelajar dan mahasiswa secara virtual menjadi alternatif catatan kehadiran pada masa pandemi ini. Hampir semua aktivitas pembelajaran berlangsung serba virtual, seperti peniadaan absen dengan muka. Dan sebagai gantinya pelajar atau mahasiswa harus absen online.

Selain pelajar, tools absensi online juga berlaku untuk perusahaan. Oleh karena itu banyak rilis aplikasi kehadiran karyawan. Tujuan terciptanya tools web dan aplikasi ini, yakni mempermudah aktivitas publik. Meskipun virtual harus tetap berjalan dengan baik.

Keberadaan tools web absensi online ini juga bisa meminimalisir kecurangan. Karena sudah ada fitur absen dengan lokasi, absensi online dengan tanda tangan, bahkan ada juga absensi dengan barcode. Membuat lebih mudah dan privasi lebih terjaga.

Daftar Tools Absensi Online Berbasis Web

Seiring berkembangnya zaman, banyak tools absensi online yang bisa pengguna akses melalui smartphone. Nah, berbagai aplikasi tersebut tentunya juga kompatibel di merk HP Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Sony, LG, Nokia, Htc, Oneplus, Zte, Mito, Advan dan merk HP lainnya yang kamu pakai sekarang.

Beberapa web tools terpercaya bisa untuk rapat online dan absensi siswa, seperti, Waktoo, Presensisiswa, Talenta, dan Greatdayhr. Berikut uraian tentang keempat tools absensi online.

Waktoo

Fiturnya:

  • Network validation
  • Sistem validasi terbaik
  • Tampilan simpel

Salah satu contoh aplikasi absensi karyawan berbasis web dan bisa untuk kuliah. Memiliki fitur validasi terbaik daripada yang lain. Network validation menjadikan absensi yang hanya bisa karyawan lakukan saat terkoneksi pada koneksi terkait.

Real Time Tracking, menjadikan pemimpin atau guru bisa memantau secara langsung karyawan atau siswanya. Oleh karena itu pantas menjadi absensi online pegawai dan juga untuk sekolah. Masa trial bisa kamu coba dengan gratis.

Website: https://waktoo.com

Presensisiswa

Fiturnya:

  • PPDB online
  • Bimbingan konseling
  • Bayar sesuai kebutuhan

Sesuai namanya, software ini hanya khusus untuk belajar online pada instansi pendidikan. Fiturnya sangat lengkap dan cukup, bahkan penerimaan peserta didik baru juga lewat web tools ini. Untuk nilai siswa dan izin saja juga demikian.

Untuk guru bisa mengunggah video dan file cloud materinya dengan mudah. apalagi satu sekolah hanya cukup satu aplikasi, sistemnya juga berbayar murah. Cukup kompatibel di laptop, komputer dan notebook, sangat mempermudah kinerja guru dan murid.

Website: https://presensisiswa.com/

Talenta

Fiturnya:

  • Fitur chat
  • Payroll
  • Kelola asuransi

Software yang cukup kompatibel di Android dan iOS ini memiliki berbagai macam fitur menakjubkan. Fitur payroll yang mengatur tentang penggajian dan uniknya bisa langsung bisa mentransfernya.

Bisa mereview kinerja karyawan melalui data, sehingga cocok untuk UMKM, UKM dan organisasi. Melihat performance tools ini, selain untuk meeting sebuah perusahaan, juga bisa untuk guru pelajar. Mengenai Absensi dengan GPS juga bisa.

Website: https://www.talenta.co/solusi/aplikasi-absensi-karyawan-online/

Greatdayhr

Fiturnya:

  • Chat dalam sistem
  • Recruitment
  • Mudah penggunaanya

Tools absensi online yang lumayan multifungsi. Banyak yang menyebut kalau tools ini sudah sangat bisa membantu semua pekerjaan HR. bahkan selain Google Form, juga bisa mengumpulkan data lewat software ini.

Untuk proses rekrutmen calon pegawai baru, HR tidak perlu lagi bekerja lebih keras. Karena salah satu fitur unggulan greatdayhr, mencangkup urusan rekrutmen calon pegawai juga. Selain itu, pengguna bisa membuat penjadwalan langsung.

Website: https://greatdayhr.com

Ketika semua aktivitas dan kegiatan harus berjalan secara online, tidak menutup kemungkinan proses monitoring atasan juga demikian. web tools absensi online sekaligus media monitoring, kehadirannya bisa sangat membantu banyak pihak.

Membuat semuanya bisa berjalan lancar dan menjadi lebih efisien. Tinggal pengguna mempertimbangan tools mana yang akan dia pakai. Uraian contoh aplikasi absensi karyawan berbasis web di atas, semoga bisa membantu!

Give a Comment