Web Tools Absensi Online Karyawan Bisa Disemua Perangkat

Absensi online pegawai menjadi suatu hal yang sudah wajar, terlebih pada masa pandemi seperti saat ini. Seiring anjuran dari pemerintah untuk WFH (Work From Home), membuat hampir semua pekerjaan dikerjakan secara online.

Selain sebab itu, perusahaan yang jumlah karyawannya banyak tentunya membutuhkan kontrol yang lebih. Mulai dari ketepatan kehadiran hingga penjadwalan masa cuti. Hal ini membuat software yang bisa membantu mengatur menjadi sangat penting.

Absensi online pegawai juga bisa meminimalisir kecurangan. Absensi online mempunyai data real time, artinya keterlambatan sekian menit akan terekam pada perangkat tersebut. Singkatnya, walaupun online konsepnya sama dengan absen dengan muka.

Daftar Absensi Online Karyawan Berbasis Web

Tujuan terciptanya aplikasi kehadiran karyawan tersebut tidak lain adalah untuk meningkatkan kinerja.  Melihat kontrol perusahaan yang maksimal, membuat mereka berpacu untuk bekerja lebih totalitas .

Rekomendasi web yang menyediakan fitur absensi online terpercaya, seperti Kantorkita, Vegnastar, Kerjoo, Smartpresence. Masing-masing menawarkan fitur terbaik untuk penggunanya, kamu bisa mencoba salah satu dengan fitur yang sesuai kebutuhanmu.

Kantorkita

Fiturnya:

  • Trial gratis
  • Pengoperasianya sangat mudah
  • Tracking lokasi karyawan

Salah satu contoh aplikasi absensi karyawan berbasis web terbaik. Berbagai macam fitur yang tergabung menjadi satu wadah. Selain absen dengan lokasi atau absensi dengan GPS , juga menawarkan fitur catatan dan hitung lembur secara otomatis.

Terdapat juga catatan perjalanan dinas atau kunjungan klien secara detail dan lengkap untuk setiap karyawan. Pengajuan cuti, ijin, slip gaji, reimbursement, manajemen tugas, laporan, dan pencatatan pinjaman juga ada dalam sistem ini.

Website: https://www.kantorkita.co.id/

Vegnastar

Fiturnya:

  • Akses tanpa batas
  • Tidak perlu aplikasi tambahan
  • Tampilan simpel

Keunggulan web ini adalah tampilannya lumayan simpel, sehingga memudahkan pengguna baru. Apalagi hanya menggunakan satu aplikasi saja cukup tanpa butuh aplikasi lain lagi. Selain bisa untuk rapat online juga cocok untuk UMKM, UKM dan organisasi.

Terlebih juga kompatibel di merk HP Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Sony, LG, Nokia, Htc, Oneplus, Zte, Mito, Advan dan merk HP lainnya. Pengguna bisa mengelola banyak proyek dengan mudah dan terkontrol otomatis dalam satu akses.

Website: https://www.vegnastar.com

Kerjoo

Fiturnya:

  • Timesheet
  • Sangat murah
  • Statistik data karyawan

Istimewanya absensi online pegawai ini ada pada biayanya yang berbayar murah, hanya dengan Rp6 ribu untuk setiap karyawan. Tentunya kompatibel di laptop, komputer dan notebook.

Selain google form untuk mengirim data atau kuisioner, web tools ini juga berfungsi serupa. Sehingga juga cocok untuk sekolah. Meskipun absensi dengan barcode belum ada dalam software ini, tapi keunggulan yang lain sangat banyak.

Website: https://kerjoo.com/aplikasi-absensi-gratis/

Smartpresence

Fiturnya:

  • Berbasis cloud
  • Multi platform
  • Anti Spoofing – Expression Detection

Karyawan akan mendapatkan kemudahan melakukan absensi dari mana saja. Bisa menggunakan face recognition atau QRIS, sehingga karyawan dapat langsung bersiap kerja. Namun, webtools ini belum mensupport untuk absensi online dengan tanda tangan.

Mudah memasukkan ribuan data ke dalam sistem aplikasi. Selain untuk perusahaan juga bisa untuk guru pelajar yang notabene dokumennya juga banyak. Software ini Kompatibel di Android dan iOS, jadi bisa kamu gunakan untuk meeting dimanapun.

Website: https://smartpresence.id/

Adanya tools absensi online, ternyata begitu cukup membantu. Kinerja Perusahaan menjadi lebih ringan dan tidak lagi rentan mengalami kesalahan.  Karyawan juga bisa lebih semangat lagi untuk bekerja, karena tidak ada lagi celah untuk berbuat diluar aturan.

Berbagai jenis tools juga hadir dengan berbagai macam keunggulan dan fitur. Tinggal menentukan webtools mana yang hendak kamu gunakan dalam memonitori perusahaan. Sedikit uraian tentang aplikasi kehadiran karyawan, semoga cukup membantu!

Give a Comment