Web Penyedia Tools untuk Kompres File PDF secara Online

File PDF kini banyak dibutuhkan untuk berbagai keperluan misalnya pada berkas untuk badan perusahaan, dan organisasi biasanya menggunakan format file ini saat hendak dicetak maupun dikirim.

Sayangnya beberapa media pengiriman file mengharuskan file yang dikirim memiliki ukuran yang kecil. Maka dari itu, Anda butuh web tools untuk mengecilkan file PDF agar bisa dikirim melalui berbagai media.

Web Penyedia Tools untuk Mengecilkan File PDF secara Online

Ada beberapa web gratis yang menyediakan fitur untuk mengecilkan PDF seperti docupub.com, sedja.com, ilovePDF.com, dan smallPDF.com. dengan web tersebut, ukuran file PDF bisa menjadi 300kb, 200kb, 100kb, atau bisa lebih kecil lagi.

Selain untuk mengecilkan PDF, Anda juga bisa menggunakan untuk keperluan lainnya. Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Docupub.com

Fiturnya:

  • Compress PDF
  • Merge PDF
  • Resize atau Scale PDF

Pada web ini Anda tidak hanya menemukan tools compress file PDF saja, namun juga menemukan berbagai fitur lainnya seperti untuk menggabungkan PDF sampai mengubah ukuran dari PDF tersebut.

Web ini juga memberikan instruksi yang cukup mudah dipahami, meskipun bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris. Anda bisa menggunakan situs ini tanpa perlu melakukan registrasi terlebih dahulu.

Website: https://docupub.com/PDFcompress/

Sedja.com

Fiturnya:

  • Compress file PDF dengan mudah
  • Pilihan split file PDF lebih beragam
  • Fitur editing file PDF

Jika Anda membuka web PDF reduce dan compressor ini, kemudian klik menu “all tools” Anda pasti akan terkejut dengan berbagai pilihan fitur yang tersedia. Semua fitur yang dibutuhkan untuk kebutuhan pembuatan dan editing file PDF ada disini.

Dijamin Anda akan puas saat menggunakan web yang satu ini. Dengan web ini, Anda bisa mengecilkan ukuran file PDF yang Anda miliki tanpa aplikasi khusus.

Website: https://www.sejda.com/compress-PDF

ilovePDF.com

Fiturnya:

  • Compress PDF
  • Merger PDF
  • Edit PDF

Yang menjadi keunggulan dari aplikasi web membuat file PDF menjadi kecil ini adalah hasil akhirnya tetap berkualitas baik. Situs ini tidak bisa digunakan juga PDF yang akan di-compress kualitasnya sudah kurang baik. Sehingga Anda tidak perlu khawatir hasil PDF reduce dan compressor di web ini tidak baik atau tidak hd.

Web ini dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung lainnya, sehingga sangat cocok untuk digunakan pada berbagai keperluan.

Bukan hanya itu saja, situs ini bisa diakses secara online dan bagi Anda yang baru pertama kali berkunjung ke laman ini, tak perlu khawatir karena tampilan disini sangat sederhana sehingga mudah untuk dipahami.

Website: https://www.ilovePDF.com/compress_PDF

SmallPDF.com

Fiturnya:

  • Mengecilkan file PDF dengan mudah
  • View dan edit PDF dengan cepat
  • Bisa digunakan untuk memisahkan dan menggabungkan berbagai file PDF

SmallPDF juga bisa menjadi salah satu cara bagi Anda yang hendak mengecilkan PDF tanpa aplikasi, Situs ini sangat ringan. Dan hasil akhir dari editing PDF di web ini juga tetap bagus.

Meskipun file PDF Anda sudah di-compress berkali-kali, namun kualitasnya tetap bagus. Anda akan mendapatkan file PDF dengan ukuran paling kecil jika dibandingkan saat Anda menggunakan situs lainnya.

Website: https://smallPDF.com/compress-PDF

Penggunaan situs tersebut bisa untuk pribadi maupun untuk keperluan lainnya. Karena bisa diakses secara online, maka Anda bisa menggunakan beberapa pilihan situs di atas kapan saja dan dimana saja. Mudah bukan?

Untuk keperluan seperti untuk UMKM, UKM dan organisasi yang membutuhkan upload file PDF, web-web diatas bisa Anda gunakan.

Untuk olshop yang kebetulan juga membutuhkan file untuk diunggah, Anda juga bisa memanfaatkan web-web tersebut.

Give a Comment