Tempat untuk Membuat Denah Lokasi Tanpa Aplikasi

Seiring perkembangan teknologi, orang-orang dapat menemukan berbagai website atau tempat untuk membuat denah lokasi, yang mana bekerja secara online dan tanpa melibatkan aplikasi. Pada umumnya, website dapat diakses di laptop, komputer, dan notebook, serta bisa di HP Android.

Ternyata, dengan membuat denah lokasi tanpa aplikasi masyarakat pada dasarnya tidak perlu repot-repot men-download aplikasi. Apalagi, jika kamu memiliki perangkat dengan spesifikasi di bawah rata dengan memori penyimpanan yang terbatas. Pasalnya, aplikasi dapat berfungsi melalui web browser.

Daftar Tempat Web untuk Membuat Denah Lokasi

Sadar atau tidak, membuat denah jalan secara online tergolong aktivitas sederhana. Dengan keterampilan dasar mengoperasikan PC dan Android, siapapun umumnya dapat membuat denah peta undangan pernikahan, sunatan, dan undangan pesta. Selain itu, denah juga berperan untuk promosi.

Akan tetapi tidak hanya krusial untuk membuat denah penunjuk jalan, beberapa aplikasi juga mampu membuat denah bangunan, seperti untuk membuat sketsa lokasi dengan infografis untuk membuat denah sekolah. Misalnya adalah aplikasi  My Maps, Visme, Map Me, dan Zee Maps.

My Maps

Fiturnya:

  • Mempermudah orang-orang membuat denah dengan personalisasi, khususnya melalui ikon, warna, sampai video
  • Pengguna dapat menambahkan gambar untuk menarik perhatian masyarakat
  • Denah dapat dibuat di spreadsheet secara langsung

Kini, siapapun dapat membuat dan membagikan peta secara khusus dengan mengunjungi website  My Maps di internet. Selain itu, orang-orang dapat menambahkan gambar, menelusuri tempat-tempat tertentu, sampai membuat denah secara langsung, yakni dengan media spreadsheet.

Website: https://www.google.com/maps/about/mymaps/

Visme – Map Generator

Fiturnya:

  1. Dapat membuat denah dan peta dalam 5 langkah sederhana
  2. Memiliki template yang indah sehingga website tidak menawarkan titik jenuh dan mampu menghasilkan output yang menarik
  3. Dapat menyesuaikan setiap aspek yang ada di dalam peta sehingga mampu membuat denah secara detail

Tempat untuk membuat denah lokasi berikutnya adalah Visme. Sampai sekarang, aplikasi populer di masyarakat karena membuat denah tanpa biaya apa pun. Di sisi lain, aplikasi juga menawarkan sistem untuk menciptakan peta secara mudah dan interaktif. Dengan demikian, siapapun dapat menggunakan aplikasi.

Dalam praktiknya, Visme juga memungkinkan orang-orang menambahkan nilai, yang mana bertujuan membuat peta secara custom. Oleh karena itu, tidak heran aplikasi digunakan lebih dari 120 negara, mulai dari pemasar, eksekutif, komunikator, sampai pendidik dengan total lebih dari 8 juta pengguna.

Website: https://www.visme.co/map-generator/

Map Me

Fiturnya:

  • Menawarkan berbagai konten untuk meningkatkan kreativitas, mulai dari tur 3D, foto, dan video
  • Memiliki alat-alat untuk menggambar, yang mana pengguna dapat menggambar garis dan lainnya di denah secara langsung
  • Dapat membuat denah dengan gaya pribadi

Tahukah kamu Map Me mendukung orang-orang untuk membuat denah secara estetik? Meski demikian, aplikasi tetap memiliki fitur-fitur terkini agar proses pembuatan dapat berjalan secara mudah. Pasalnya, Map Me dilengkapi dengan alat-alat pembuat denah yang intuitif dan user friendly.

Di dalamnya, pengguna juga dapat menemukan berbagai konten untuk mendukung kreativitas, seperti tur 3D, foto, dan video. Bahkan, developer juga mengembangkan aplikasi dengan filter dan kategori untuk menghasilkan output secara estetik, termasuk alat gambar secara langsung.

Website: https://mapme.com

Zee Maps

Fiturnya:

  • Pengguna tidak perlu membuat akun untuk menggunakan fitur-fitur yang ada di aplikasi
  • Mampu mengekspor peta berbentuk PNG dan PDF untuk berbagai kepentingan
  • Menawarkan ikon yang dapat disesuaikan untuk meningkatkan kreativitas

Zee Maps merupakan aplikasi yang menawarkan akses bertingkat, yakni untuk penampil, anggota, dan admin. Dalam praktiknya, orang-orang dapat membuat denah secara efektif, sebab aplikasi dapat menerima lokasi dari berbagai sumber, seperti penelusuran, spreedsheet, umpan GeoRSS, dan lain-lain.

Website: https://www.zeemaps.com

Demikian berbagai aplikasi untuk membuat denah lokasi berbasis internet. Pada umumnya, aplikasi dapat berfungsi secara gratis, tetapi beberapa aplikasi juga menawarkan fitur-fitur unggulan dalam versi berbayar. Oleh karena itu, tidak heran jika aplikasi umumnya bisa untuk perusahaan dan UMKM.

Pada akhirnya, website untuk membuat denah lokasi berperan krusial, termasuk untuk menambah pendapatan ketika orang-orang memutuskan untuk membuka jasa bikin undangan. Seiring perkembangan teknologi, output tempat untuk membuat denah lokasi juga bisa pakai barcode.

Give a Comment