Penyebab dan Cara Mengatasi Aplikasi Adobe Premier Pro Tidak Bisa Dibuka

Aplikasi Adobe Premier Pro sangat populer, tetapi sesekali ada masalah yang membuat aplikasi Adobe Premier Pro tidak dapat dibuka dengan benar. Ketika hal ini terjadi, anda bisa frustrasi, terutama ketika anda berharap untuk menjadi produktif.

Dalam hal ini, akan dibahas alasan umum mengapa aplikasi adobe premier pro tidak dapat dibuka, dan tips yang dapat Anda coba untuk memperbaiki masalah tersebut. Teruslah membaca untuk mempelajari lebih lanjut!

Penyebab aplikasi Adobe Premier Pro tidak bisa dibuka

Hingga sampai saat ini diketahui ada beberapa penyebab kenapa aplikasi Adobe Premier Pro tidak bisa dibuka di windows laptop-pc, diantaranya:

Spesifikasi perangkat anda tidak sesuai

Jika Anda menggunakan aplikasi adobe premier pro dan aplikasi adobe premier pro tersebut tidak dapat dibuka, ada kemungkinan aplikasi adobe premier pro tidak kompatibel dengan perangkat Anda.

Terkadang, aplikasi adobe premier pro tidak berfungsi dengan spesifikasi perangkat tertentu. Spesifikasi perangkat dapat ditemukan pada kemasan perangkat atau di situs web produsen.

Perangkat anda harus di atas dari spesifikasi adobe premier pro. Jangan dibawah dari syarat minimal.

Perangkat Kepanasan

Jika aplikasi adobe premier pro Anda tidak dapat dibuka hingga terdapat pesan Could not find the shared documents directory, satu penjelasan yang mungkin terjadi adalah bahwa Laptop-PC Anda terlalu panas.

Perangkat yang terlalu panas akan sulit untuk membuka suatu aplikasi, termasuk juga adobe premier pro.

Aplikasi adobe premier pro sedang mengalami galat

Jika adobe premier pro anda tidak bisa digunakan, bisa jadi aplikasi adobe premier pro anda sedang mengalami galat hingga membuat anda tidak bisa memakainya.

Aplikasi adobe premier pro anda belum diupdate

Jika  mengalami aplikasi adobe premier pro gangguan hari ini ada kemungkinan anda masih menggunakan aplikasi adobe premier pro versi lama.

Menggunakan aplikasi adobe premier pro versi lama dapat mengakibatkan beberapa dampak buruk, diantaranya terjadinya tidak kompatibel dan bug pada aplikasi.

Data aplikasi adobe premier pro anda menumpuk

Aplikasi adobe premier pro tidak bisa diakses karena datanya terlalu banyak terkumpul. Hal ini dapat terjadi jika aplikasi adobe premier pro sering digunakan atau jika tidak sering diperbarui.

Jika data aplikasi adobe premier pro tidak dibersihkan dengan benar, ini dapat menyebabkan aplikasi tidak dapat dibuka.

Memori internal penuh

Memori internal yang penuh dapat mempengaruhi kinerja Ketika membuka aplikasi windows. Semakin ruangan memori internal anda sedikit maka semakin sulit untuk membuka aplikasi-nya.

Hal itu juga membuat laptop-pc anda lemot untuk membuka aplikasi adobe premier pro.

Memakai aplikasi adobe premier pro bajakan

Aplikasi adobe premier pro bajakan tidak didukung langsung oleh pembuat-nya, yang paling bahaya adalah laptop-pc anda akan terkena virus jika anda asal main download.

Dengan memakai adobe premier pro bajakan juga dapat membuka banyak celah dan bug karena seiring waktu windows update dan seiring waktu juga adobe premier pro update untuk bisa kopatibel dengan windows terbarunya.

Jika memakai bajakan maka bisa jadi adobe premier pro anda tidak menjadi kompatibel.

Cache dan cookie rusak

Cache sangat berpengaruh agar proses menjalankan aplikasi jadi lebih cepat, akan tetapi jika dibiarkan menumpuk bisa jadi cache juga rusak hingga membuat aplikasi tidak bisa dibuka, salah satunya adobe premier pro ini.

Terkena virus

Jika Anda mengalami kesulitan dengan aplikasi adobe premier yang tidak dapat dibuka, kemungkinan besar penyebabnya adalah adanya virus yang mempengaruhi komputer Anda. Virus dapat merusak file Anda dan menyulitkan aplikasi Anda untuk diluncurkan.

Cara mengatasi aplikasi adobe premier pro tidak bisa dibuka di laptop-PC windows

Jika anda mendapati adobe premier pro tidak bisa dibuka, saat ini diketahui ada beberapa cara yang bisa diterapkan untuk mengatasi aplikasi adobe premier pro tidak bisa dibuka di laptop-PC windows, diantaranya:

Pastikan terlebih dahulu aplikasi adobe premier pro mendukung perangkat anda

Ada syarat spesifikasi untuk adobe premier pro bisa dijalankan dengan baik di laptop-PC windows. Perangkat anda harus memenuhi minimal spesifikasi dari aplikasi adobe premier pro.

Jadi pastikan terlebih dahulu laptop-pc anda bahwa sudah memenuhi spesifikasi adobe premier pro.

Pastikan anda menggunakan aplikasi adobe premier pro resmi

Versi bajakan adobe premier pro terkadang membuat adobe premier pro tidak bisa dibuka, anda perlu memastikan bahwa aplikasi adobe premier pro yang anda gunakan bukan versi bajakan yang bergantung sama keygen dan crack.

Anda perlu menginstall aplikasi adobe premier pro dengan lisensi resmi original.

Jalankan aplikasi di Run As Administration

Penyebab Dan Cara Mengatasi Aplikasi Adobe Premier Pro Tidak Bisa Dibuka 2022

Ada beberapa kasus dimana Ketika anda menjalankan program aplikasi adobe premier pro, anda perlu hak akses ijin admin.

Biasanya hal ini terjadi karena anda membuat user di windows anda. Di windows untuk mendapatkan hak akases ijin admin maka gunakan rus as administration.

Untuk menggunakan Run As Administration anda klik kanan pada aplikasi lalu pilih Run As Administration.

Paksa Berhenti Aplikasi adobe premier pro kemudian Buka Kembali

Penyebab Dan Cara Mengatasi Aplikasi Adobe Premier Pro Tidak Bisa Dibuka 2022

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki aplikasi adobe premier pro yang tidak dapat dibuka, tetapi memaksa keluar dari aplikasi adobe premier pro lalu buka Kembali biasanya merupakan solusi yang paling efektif.

Untuk memaksa keluar dari aplikasi, anda perlu tekan CTRL+ALT+DEL lalu pilih taks manager, cari adobe premier pro dan tekan end taks.

Jangan lupa untuk membuka adobe premier pro-nya Kembali.

Restart Perangkat

Penyebab Dan Cara Mengatasi Aplikasi Adobe Premier Pro Tidak Bisa Dibuka 2022

Cobalah anda untuk restart perangkat anda untuk mereset kesalahan sistem Ketika membaca aplikasi adobe premier pro.

Bisa jadi adobe premier pro anda tidak bisa digunakan karena sistem salah membaca data aplikasi adobe premier pro.

Scan Virus dengan Antivirus

Penyebab Dan Cara Mengatasi Aplikasi Adobe Premier Pro Tidak Bisa Dibuka 2022

Aplikasi adobe premier yang tidak bisa dibuka bisa disebabkan oleh banyak hal, tetapi salah satu yang paling umum adalah virus. Ketika sebuah aplikasi terinfeksi virus, aplikasi tersebut akan berhenti bekerja.

Terkadang, virus akan menonaktifkan aplikasi sehingga tidak bisa dibuka. Di lain waktu, virus akan menghapus file aplikasi, yang akan membuat aplikasi tidak mungkin dibuka.  Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencoba menyelesaikan masalah ini. Salah satunya adalah memindai Laptop-PC Anda dari virus menggunakan pemindai virus.

Gunakan aplikasi repair DLL

Ada kemungkinan file DLL dalam folder Adobe premier pro anda hilang atau rusak yang dikarenakan beberapa sebab.

Anda perlu mengecek dan memperbaikinya dengan menggunakan menggunakan Data recovery Software. Dengan begitu adobe premier pro anda jadi bisa dibuka Kembali.

Coba download WMVCore DLL

Penyebab Dan Cara Mengatasi Aplikasi Adobe Premier Pro Tidak Bisa Dibuka 2022

Ternyata ada cara mengatasi adobe premier pro yang tidak bisa digunakan dengan mendownload WMVCORE.dll. Nanti nya file DLL anda copy paste ke dalam folder system32 di windows.

System 32 di windows berada di C:\Windows\System32. silahkan anda copy paste file nya ke dalam folder tersebut.

Matikan ransomware protection

Penyebab Dan Cara Mengatasi Aplikasi Adobe Premier Pro Tidak Bisa Dibuka 2022

Ketika anda mendapati masalah ini anda coba untuk mematikan ransomware protection bawaan windows.

Bisa jadi hal ini dikarenakan ketatnya pada sistem ransomware protection. Untuk menonaktifkannya anda perlu cari di pencarian ransomware protection -> lalu matikan controlled folder access.

Perbarui aplikasi Adobe premier pro

Aplikasi adobe premier pro tidak dapat dibuka karena telah diperbarui. Untuk memperbarui aplikasi, Anda harus terlebih dulu menghapus instalasi versi lama, kemudian menginstal versi baru.

Install aplikasi pendukung

Ketika anda mendapati aplikasi adobe premier pro dengan pesan Could not find the shared documents directory, ada kemungkinan ada aplikasi pendukung yang belum anda install untuk bisa menjalankan adobe premier pro.

Aplikasi tersebut diantaranya net framework, DirectX, dan Microsoft Visual Credits.

Anda perlu memastikan di windows anda sudah ada beberapa aplikasi tersebut agar aplikasi adobe premier pro bisa dipakai tanpa kendala.

Update Driver anda

Penyebab Dan Cara Mengatasi Aplikasi Adobe Premier Pro Tidak Bisa Dibuka 2022

Untuk menentukan alasan mengapa aplikasi adobe premier pro di Laptop-PC Anda tidak dapat dibuka, Anda perlu menyelidiki driver di laptop-PC Anda

Update driver sangat penting untuk menjaga Laptop-PC Anda tetap mutakhir, dan juga dapat mengatasi masalah dengan aplikasi yang tidak bisa digunakan. Jika Anda tidak dapat membuka aplikasi, kemungkinan besar karena driver aplikasi tersebut tidak mutakhir.

Nonaktifkan Antivirus

Penyebab Dan Cara Mengatasi Aplikasi Adobe Premier Pro Tidak Bisa Dibuka 2022

Terkadang antivirus memberikan false alarm Ketika anda menginstall aplikasi, bisa jadi masalah ini karena antivirus anda mengalami false alarm hingga membuat adobe premier anda tidak bisa dibuka.

Coba anda nonaktifkan antivirus anda untuk memperbaiki masalah ini agar anda bisa memakai adobe premier pro Kembali.

Izinkan Aplikasi adobe premier pro di Pengaturan Firewall

Penyebab Dan Cara Mengatasi Aplikasi Adobe Premier Pro Tidak Bisa Dibuka 2022

Ketika anda memakai antivirus maka antivirus itu akan ketat dengan aplikasi yang baru anda install. Coba anda untuk ijinkan aplikasi adobe premier pro anda di firewall pada antivirus yang anda pakai.

Anda juga bisa menonaktifkan firewall agar adobe premier pro bisa anda jalankan.

Nonaktifkan Power Setting Saver Baterai

Penyebab Dan Cara Mengatasi Aplikasi Adobe Premier Pro Tidak Bisa Dibuka 2022

Nonaktifkan power setting saver baterai untuk mengatasi adobe premier pro yang tidak bisa diakses terus. Power setting saver baterai berpengaruh untuk menghentikan beberapa aplikasi yang sedang dijalankan.

Untuk itu anda coba lakukan untuk menonaktifkan power setting saver baterai di laptop-pc anda.

Menonaktifkan Hyper-V

Jika Anda tidak dapat membuka aplikasi adobe premier pro di laptop Anda, mungkin ada masalah dengan komponen Hyper-V pada sistem Anda. Untuk memecahkan masalah ini, Anda dapat menonaktifkan Hyper-V. Ini akan menonaktifkan mesin virtual yang bertanggung jawab atas aplikasi tersebut. Setelah menonaktifkan Hyper-V, anda dapat mencoba membuka aplikasi lagi.

Gunakan Fitur Compatibility

Penyebab Dan Cara Mengatasi Aplikasi Adobe Premier Pro Tidak Bisa Dibuka 2022

Cobalah menggunakan Fitur compatibility pada windows anda untuk mengatasi adobe premier pro yang tidak bisa digunakan dengan baik

Fitur compatibility ini anda perlukan jika ternyata ketika anda menginstall adobe premier pro kemudian Ketika dibuka malah tidak bisa dibuka.

Untuk melakukannya anda hanya dengan klik kanan pada aplikasi -> Properties -> Tab Compatibility -> Centang Run this program in compatibily for -> pilih windows 7.

Hapus data pada memori internal anda

Jika Anda mengalami masalah saat mencoba membuka aplikasi adobe premier pro di laptop Anda, itu mungkin karena memori yang tidak mencukupi. Menghapus data pada memori internal anda dapat memperbaiki masalah ini.

Hapus cache di PC anda

Penyebab Dan Cara Mengatasi Aplikasi Adobe Premier Pro Tidak Bisa Dibuka 2022

Aplikasi Anda mungkin tidak dapat dibuka karena ada file cache di perangkat Anda. Menghapus cache akan mengosongkan ruang pada perangkat Anda dan membuat aplikasi dimuat lebih cepat saat Anda membukanya lagi.

Gunakan Perintah Sfc /scannow

SFC adalah singkatan dari System File Checker. Ini adalah alat yang memindai drive komputer Anda untuk mencari kerusakan file sistem (dalam sistem operasi, utilitas, dan program lain).

Jika alat ini menemukan masalah, alat ini akan memindai sistem Anda untuk mencari file pengganti. Hal ini dapat terjadi jika drive tempat file sistem disimpan menjadi rusak atau komputer terinfeksi oleh virus atau trojan.

Anda perlu menggunakan perintah ini Ketika anda mendapati masalah adobe premier pro gagal terus dibuka, untuk melakukannya:

Penyebab Dan Cara Mengatasi Aplikasi Adobe Premier Pro Tidak Bisa Dibuka 2022
  1. Untuk melakukan hal ini maka anda buka CMD dengan cara tekan di keyboard tombol windows +R kemudian ketik perintah CMD.
Penyebab Dan Cara Mengatasi Aplikasi Adobe Premier Pro Tidak Bisa Dibuka 2022
  1. Dan ketik perintah sfc /scannow.

Atur Permission administrator pada aplikasi

Cobalah anda atur permission administrator Ketika windows anda menggunakan sistem user dan admin.

Mungkin saja aplikasi adobe premier yang tidak bisa dibuka di Laptop-PC dikarenakan anda belum mengatur perijinan administrator pada aplikasi adobe premier pro.

Untuk  melakukannya maka anda masuk ke properties dengan klik kanan -> kemudian pilih security -> edit -> dan pilih permission administrator.

Pastikan windows service berjalan

Windows service merupakan fitur bawaan windows yang berjalan di latar belakang. Windows service otomatis akan mulai bekerja setelah komputer di-boot. Misalnya, jika Anda menginstal Windows Media Player, yang berfungsi sebagai windows service, maka akan mulai bermain secara otomatis ketika PC di-boot. Pastikan pada Laptop-PC anda windows service sudah berjalan agar aplikasi adobe premier pro anda bisa dibuka Kembali.

Ganti value FilterAdministrator Token

Jika masih tidak bisa digunakan aplikasi-nya maka anda ganti value filter administrator tokennya di regedit.

Value FilterAdministrator adalah izin keamanan tertinggi untuk akun pengguna. Nilai harus ditetapkan ke 1. Pilih FilterAdministrator dari kotak dialog User Accounts pada NT Server dan pilih OK.

Install Ulang Aplikasi adobe premier pro

Mungkin ada masalah dengan aplikasi adobe premier pro Anda coba buka. Aplikasi adobe premier pro anda mungkin rusak atau Anda mungkin tidak memiliki izin yang diperlukan.

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin perlu menginstal ulang aplikasi-nya.

Gunakan Sistem Restore bawaan Windows

Penyebab Dan Cara Mengatasi Aplikasi Adobe Premier Pro Tidak Bisa Dibuka 2022

System restore pada windows adalah fitur lain yang ada di dalam Windows yang akan memungkinkan laptop-c Anda kembali ke keadaan “clean” setiap kali file atau file sistem rusak atau diperbarui.

Titik pemulihan akan kembali ke titik tertentu dalam sistem komputer Anda sebelum aplikasi diinstal, sebelum pembaruan sistem, dan sebelum file rusak.

Untuk menggunakannya system restore bisa ketik di pencarian windows Recovery -> pilih Recovery -> dan pilih Open System Restore. Selengkapnya cara gunakan sistem restore windows.

Upgrade Perangkat anda

Mungkin sudah waktunya untuk meng-upgrade laptop Anda. Meng-upgrade laptop Anda dapat menyelesaikan sebagian besar masalah aplikasi laptop, karena laptop yang lebih baru dirancang dengan perangkat keras yang lebih baik yang dapat menangani aplikasi yang lebih kompleks. Selain itu, laptop yang lebih baru hadir dengan pembaruan dan peningkatan yang dapat meningkatkan pengalaman laptop Anda..

Lapor ke layanan CS Aplikasi adobe premier pro

Jika adobe premier pro tidak terbuka, langkah pertama adalah mencoba memecahkan masalah dengan melakukan beberapa langkah pemecahan masalah dasar yang telah disebutkan sebelumnya.

Jika langkah-langkah tersebut tidak menyelesaikan masalah, silakan hubungi layanan pelanggan adobe untuk mendapatkan bantuan.

Anda bisa menghubunginya melalui customer care adobe premier pro.

Demikian beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memperbaiki aplikasi adobe premier pro gagal terus digunakan Ketika anda mencoba menginstall dan membuka aplikasi adobe premier pro anda di laptop-PC windows anda.

Bagikan:

Tinggalkan komentar