Aplikasi Antivirus Anti Malware

Aplikasi pendeteksi malware menjadi aplikasi wajib untuk setiap perangkat elektronik yang terhubung dengan internet. Pasalnya, malware bukanlah ancaman sepele.

Malware atau singkatan dari Malicious Software memiliki banyak variasi. Masing-masing mempunyai kadar kerusakan yang berbeda untuk perangkat.

Mereka biasanya datang dari perangkat eksternal maupun unduhan file internet. Selain itu, masih banyak sumber tidak terduga lain yang menjadi jalan masuk malware ke perangkat.

Memasang aplikasi pendeteksi malware adalah langkah terbaik untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut. Oleh karena itu, simak penjelasan berikut ini tentang anti-malware.

Aplikasi Anti-Malware Paling Efektif untuk Perangkat PC maupun Android

Aplikasi penghapus malware ada banyak macamnya. Seringkali hal ini menyebabkan pengguna jadi bingung ingin menggunakan yang mana.

Di satu sisi, menggunakan lebih dari satu aplikasi pada satu perangkat sangat tidak disarankan. Alasannya, justru dapat merusak perangkat itu sendiri.

Oleh karena itu, kali ini kita sajikan 4 jenis aplikasi anti-malware yang terkenal paling efektif, kamu bisa memilih salah satunya.

SUPERAntiSpyware

Aplikasi Antivirus Anti Malware 2022

Fiturnya:

  • Sistem yang bisa mendeteksi lebih dari satu miliar jenis Malware;
  • Proteksi secara real-time;
  • Penggunaan mudah dan memiliki ukuran aplikasi yang tidak memberatkan perangkat.

SuperAntiSpyware memiliki kemampuan untuk menghapus virus Malware secara singkat dan efektif.

Aplikasi ini bisa mengatasi jenis Malware, Spyware, Adware, Trojans, Worms, Ransomware, Keyloggers, Hijackers, Rootkits, PUPs, Crypto Miners, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini juga cocok untuk mendukung keamanan perangkat perusahaan, penjualan, pengembangan teknik, akademis, hingga personal.

SuperAntiSpyware hadir dalam dua versi fitur, yaitu Pro (berbayar) dan Free untuk trial.

Download: https://www.superantispyware.com/

SpyBot

Aplikasi Antivirus Anti Malware 2022

Fiturnya:

  • Monitor untuk mengidentifikasi penggunaan data pribadi kamu dalam situs tertentu;
  • Tersedia 6 paket perlindungan yang optimal dan sesuai kebutuhan;
  • Dengan fasilitas terbaik, harga berlangganan cukup murah.

Aplikasi untuk mendeteksi malware selanjutnya adalah SpyBot. Aplikasi ini memiliki jargon yang menarik yaitu Search and Destroy.

Maksudnya, SpyBot menyediakan fasilitas untuk mencari virus dan secara segera menghancurkannya. Jadi, aplikasi ini berusaha mengantisipasi penyebaran kerusakan virus tersebut.

Aplikasi ini menyediakan fitur personal maupun bisnis dengan fasilitas yang menyesuaikan. Seluruh keperluan membasmi malware sudah menjadi satu dalam satu paket aplikasi ini.

Download: https://www.safer-networking.org/

MalwareBytes

Fiturnya:

  • Fasilitas scanning yang mumpuni;
  • Optimal melindungi perangkat personal maupun bisnis;
  • Kemampuan menghancurkan Malware, Spyware, Adware, Virus, dan lain-lain.

Membicarakan tentang kemampuan scan malware, aplikasi ini adalah juaranya. Jika umumnya pengguna harus menunggu lama proses scanning malware, MalwareBytes bisa melakukannya dengan cepat.

Inilah keunggulan MalwareBytes daripada aplikasi lain. Meskipun gratis, pengguna tetap bisa menikmati fasilitas terbaik.

Download: https://www.malwarebytes.com/

MalwareFox

Aplikasi Antivirus Anti Malware 2022

Fiturnya:

  • Membersihkan dan melindungi Browser maupun Chrome dan seluruh aktivitas di dalamnya;
  • Anti adware, malware, spyware, ransomware, dan membunuh trojan;
  • Bisa digunakan di PC maupun Android.

Adapun anti malware terbaik yang terakhir adalah MalwareFox. Tersedia versi free dan pro untuk aplikasi ini.

Fitur pro dilengkapi dengan Ransomware Protection, Prevent Infection Real-Time, Zero Day Attack Protection, dan 24×7 Support.

Sedangkan versi gratis hanya memiliki Malware Detection and Removal, Repair File Damage with Rootkits, dan Browser CleanUp. Kini, kamu bisa menggunakan paket yang sesuai dengan kebutuhan

Download: https://www.malwarefox.com/

Jangan sampai salah memilih aplikasi malware dan virus. Ada beberapa kasus menunjukkan adanya aplikasi serupa yang justru mendatangkan virus itu sendiri.

Beberapa diantaranya memiliki kapasitas yang sangat kecil untuk mendeteksi virus. Tentu menyedihkan jika aplikasi yang kamu percayai ternyata bukan anti malware terbaik.

Bagikan:

Tinggalkan komentar