Aplikasi Backup Driver PC

Aplikasi untuk menyimpan driver adalah keperluan penting yang harus kamu siapkan sebelum melakukan instal ulang Windows. Selain itu, aplikasi tersebut juga berfungsi memperbaiki data ketika device bermasalah.

Seringkali, calon pengguna merasa bingung dalam memilih aplikasi backup driver yang tepat. Apalagi jika harus mengunduhnya langsung dari internet.

Kejahatan digital melalui berbagai aplikasi unduhan sudah menjadi rahasia umum. Satu-satunya cara untuk mengantisipasi masalah tersebut adalah membaca review dari aplikasi yang sudah terbukti terpercaya. 

Daftar Aplikasi Backup Driver Laptop-Komputer yang Aman Diunduh Langsung dari Website

Masalah device merupakan risiko lumrah untuk perangkat laptop, komputer, notebook. Meskipun begitu, akibat error tersebut sangat merugikan, baik untuk perangkat perusahaan maupun personal.

Oleh karena itu, sudah selayaknya setiap orang memasang aplikasi backup pada perangkat mereka. Salah satu dari empat aplikasi ini bisa menjadi pilihan:

Device Doctor

Aplikasi Backup Driver Pc 2022

Fiturnya:

  • Scan seluruh ruang penyimpanan dalam hardware secara gratis;
  • Tampilan aplikasi sangat simpel dan mudah digunakan;
  • Deteksi virus hanya dengan sekali klik.

Aplikasi backup driver ini menyediakan layanan scan hardware di komputer secara cuma-cuma.

Selain mendeteksi kemungkinan adanya masalah pada driver, kamu juga bisa mengetahui apakah driver sedang membutuhkan pembaruan baru.

Device Doctor juga bisa kamu gunakan untuk mengetahui keberadaan driver pada perangkat yang tidak bisa diidentifikasi. Fitur ini akan sangat membantu kamu untuk menemukan file yang hilang/tersembunyi.

Download: http://devicedoctor.com/

Driver Booster Free

Aplikasi Backup Driver Pc 2022

Fiturnya:

  • Fitur scan dan update driver secara cepat;
  • Memiliki kapasitas penggunaan hingga 6 miliar perangkat;
  • Dapat menyelesaikan berbagai masalah driver yang ditimbulkan oleh virus, jaringan, dan lain sebagainya.

Aplikasi backup driver satu ini sudah terbukti ahli dalam dunia pemulihan device. Driver Booster juga kompatibel untuk Windows 11, 10,8,7,Windows Vista, hingga XP.

Driver Booster bisa kamu unduh dan instal dengan cepat untuk menyelesaikan segala permasalahan pada perangkat. Aplikasi ini bisa untuk restore driver hingga memperbaiki perangkat yang error karena kerusakan.

Download: https://www.iobit.com/en/driver-booster.php

Double Driver

Aplikasi Backup Driver Pc 2022

Fiturnya:

  • Kompatibel untuk Windows 10 64 bit, Windows 10, Windows 8 64 bit, Windows 8, Windows 7 64 bit, Windows 7, Windows Vista 64 bit, Windows Vista, dan Windows XP 54 bit;
  • Sudah berlisensi Freeware;
  • Fitur backup, restore, dan print drivers tanpa instalasi software.

Double Driver tergolong sangat portabel karena memiliki ukuran software yang kecil dan praktis. aplikasi ini cocok bagi kamu yang ingin install ulang Windows atau memperbarui drives.

Double Driver sangat mudah digunakan sehingga cocok untuk pengguna baru maupun profesional.

Aplikasi juga bisa membantu menjaga keamanan keseluruhan data kamu selama proses pengecekan dan pembaruan berlangsung.

Download https://www.softpedia.com/get/System/System-Info/Double-Driver.shtml

SDI Tools

Aplikasi Backup Driver Pc 2022

Fiturnya:

  • Bersifat portabel;
  • Sangat up-to-date;
  • Secara otomatis membuat system restore otomatis pada perangkat untuk menjaga keamanan data perangkat.

Jika kamu mencari software aplikasi yang serbaguna dan bisa digunakan untuk semua jenis Windows, SDI adalah jawabannya. Aplikasi ini kompatibel untuk seluruh jenis Windows, termasuk versi servernya.

Akurasi inilah yang menjadi keistimewaan SDI daripada software-software sejenis lainnya. Dengan konsep open source, aplikasi ini sudah terbukti aman dan kredibel untuk menyelesaikan berbagai masalah device.

Tercatat, aplikasi ini memiliki 27 pilihan bahasa populer yang bisa dipilih oleh pengguna. Sayangnya, opsi Bahasa Indonesia masih belum tersedia.

Keunggulan lainnya, pengguna SDI bisa melakukan custom tema pada aplikasi. Meskipun bersifat opsional, tentu saja fasilitas ini menarik agar pengguna tidak mudah bosan dengan tampilan aplikasi.

Download: https://sdi-tool.org/

begitu terdeteksi masalah pada perangkat kamu, segera saja cek driver menggunakan salah satu aplikasi di atas.

Tinggalkan komentar