Aplikasi Untuk Mengubah Video ke MP3 di Laptop-PC Windows

Kira-kira, kenapa banyak orang menggunakan aplikasi convert video ke MP3 dan justru bukan ke format-format yang lain? Ternyata, hal ini bukan tanpa alasan, sebab MP3 memiliki kelebihan, seperti mampu mendekati kualitas CD stereo.

Selain itu, mayoritas orang-orang yang lebih gemar mendengar musik, mau tidak mau juga akan membutuhkan aplikasi converter video ke MP3. Dengan demikian, mengubah video ke MP3 dapat dilakukan secara mudah untuk aktivitas hiburan.

MP3 atau MPEG-1 Audio Layer merupakan format file media yang dipakai untuk menyimpan data audio terkompresi dengan ukuran yang kecil. Akan tetapi, MP3 tetap mampu mempertahankan kualitas dengan memotong suara yang tidak dikenali telinga manusia.

Dalam hal ini, MP3 memiliki algoritma Compression Lossy untuk mengkompres dan menyimpan data. Oleh karena itu, MP3 menjadi format audio paling populer di dunia dalam 2 dekade terakhir. Format ini juga dapat digunakan di perangkat apa pun, termasuk laptop, notebook, dan komputer.

Dengan demikian, mengubah video menjadi MP3 tidak hanya dilakukan di HP Android, tetapi juga di PC dengan sistem operasi tertentu. Sedangkan, sistem operasi dengan jumlah terbanyak di dunia adalah sistem operasi Windows, seperti Windows 10, Windows 8, Windows 7, dan Windows XP.

Daftar Aplikasi Convert Video ke MP3 di Komputer-Laptop Windows 2021

Tahukah kamu berapa pengguna sistem operasi Windows di dunia? Ternyata, berdasarkan data Microsoft pada tahun 2018, terdapat 1,5 miliar komputer dengan sistem operasi ini. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab Windows memiliki kelebihan yang tidak ditawarkan sistem operasi lainnya.

Misalnya, Windows dapat digunakan di semua perangkat keras. Selain itu, sistem operasi juga mendukung software-software yang ada, termasuk aplikasi converter MP4 ke MP3. Pasalnya, mayoritas developer lebih memprioritaskan utility ke sistem operasi dengan pengguna terbanyak.

Akan tetapi, tidak mudah untuk memilih aplikasi converter MP4 ke MP3 dari berbagai developer. Apalagi, kamu dapat menemukan ratusan aplikasi converter video ke MP3yang dapat diunduh secara gratis. Oleh karena itu, orang-orang tetap membutuhkan rekomendasi sebagai berikut:

Vidmore Video Converter

Fiturnya:

  • Konversi video menjadi lebih dari 200 format yang berbeda
  • Memiliki kecepatan konversi 50 kali lipat
  • Menggunakan algoritma Transcoding Lossless

Convert video ke MP3 yang pertama dapat menggunakan aplikasi Vidmore Video Converter. Dalam prosesnya, Vidmore Video Converter tergolong aplikasi paling lengkap dan komprehensif. Dengan antaramuka sederhana, orang-orang dapat mengkonversi berbagai format video secara mudah.

Di sisi lain, pengguna juga memiliki kesempatan mengatur kualitas audio dengan pengaturan bawaan. Dengan algoritma konversi video berkecepatan tinggi, proses konversi dapat berjalan 50 kali lebih cepat. Apalagi, jika kamu menggunakan PC dengan intel CPU, grafis AMD atau NVIDIA.

Download: vidmore.com/video-converter/

Online Audio Converter

Fiturnya:

  • Konversi video menjadi lebih dari 300 format yang berbeda
  • Menawarkan meta data untuk menambah artis, judul, genre, dan lain-lain
  • File secara otomatis dihapus dari server setelah dikonversi

Jika membutuhkan aplikasi converter video ke MP3 secara gratis, maka jawabannya adalah Online Audio Converter. Dalam praktiknya, aplikasi mendukung berbagai format, memproses file secara cepat, dan tidak membutuhkan instalasi. Aplikasi juga memiliki antarmuka sederhana untuk digunakan.

Aplikasi Online Audio Converter terkenal dengan fitur-fitur yang lengkap. Misalnya dengan setelan untuk mengonfigurasi kualitas, frekuensi, bitrate, dan lain-lain. Tidak hanya itu, aplikasi juga menerapkan fitur fade ini sampai menghapus suara trek di audio.

Website: https://online-audio-converter.com/id/

Wondershare UniConverter

Fiturnya:

  • Aplikasi mampu mendukung lebih dari 1.000 format
  • Kecepatan konversi 30 kali lipat
  • Dapat mengkonversi beberapa video di waktu yang sama

Pengubah MP4 ke MP3 selanjutnya adalah aplikasi Wondershare UniConverter. Secara internasional, aplikasi juga dikenal sebagai salah satu converter MP4 ke MP3 tercepat untuk sistem operasi Windows, tetapi tetap menawarkan kualitas secara optimal.

Convert video ke MP3 juga semakin optimal dengan berbagai fitur di toolbox, seperti menambah meta data, mentransfer file konversi ke hard drive atau perangkat, kompres file, dan lain-lain. Sampai saat ini, Wondershare UniConverter telah dipercaya jutaan pengguna.

Download: https://videoconverter.iskysoft.com/

Switch MP3 Converter

Fiturnya:

  • Fitur batch audio converter untuk mengubah ribuan file sekaligus
  • Mempertahankan tag MP3 musik ID3 untuk format pendukung
  • Secara otomatis dapat menormalkan level audio

Switch MP3 Converter berperan untuk mengubah video menjadi MP3. Akan tetapi, aplikasi juga mendukung format-format audio lainnya, seperti WAV, WMA, OGG, dan sebagainya. Switch MP3 Converter populer sebagai aplikasi converter multi format paling stabil, komprehensif, dan friendly.

Aplikasi juga memiliki antarmuka sederhana dan intuitif. Oleh karena itu, orang-orang dapat menggunakan Switch MP3 Converter tanpa membutuhkan keterampilan secara khusus.

Download: https://www.nch.com.au/switch/mp3.html

Demikian rekomendasi aplikasi converter video ke MP3 yang dapat digunakan di laptop, notebook, dan komputer, khususnya dengan sistem operasi Windows. Tujuannya agar video dari Youtube, vimeo, video.com, atau platformplatform lainnya dapat diubah dari MP4 ke MP3 secara mudah.

Selain itu, kamu pun dapat mengubah video dari sosial media seperti TikTok, Facebook, Twitter, dan Instagram. Pasalnya, terdapat musik-musik unik yang kerap digunakan sebagai backsound di postingan-postingan populer, seperti musik-musik TikTok yang diinovasi oleh DJ-DJ kreatif.

Pada akhirnya, mengubah video menjadi MP3 menjadi aktivitas tak terhindarkan. Untungnya, hal ini dapat direalisasikan secara mudah dengan aplikasi convert video ke MP3, yakni dengan men-download aplikasi di perangkat PC dengan sistem operasi Windows.

Give a Comment