Aplikasi Edit Video yang Mudah Bagus dan Ringan di Laptop-PC

Kini, semua orang dapat menjadi videografer profesional dengan aplikasi edit video di notebook, komputer, laptop dan lain-lain dengan sistem operasi Windows. Dengan aplikasi di sistem operasi open source, orang-orang bisa belajar perihal editing, lighting, efek, dan sebagainya.

Siapa pun juga dapat mempelajari teknik edit video dari awal, di mana orang-orang hanya perlu membaca tutorial dan berlatih secara konsisten. Dalam hal ini, orang-orang dapat menggunakan aplikasi editing video untuk presentasi, vlog, cover lagu, dan kegiatan lainnya.

Selain itu, editing video juga berperan untuk mengoptimalkan kreativitas, marketing, atau entertain di media sosial, misalnya untuk video YouTube, Facebook, TikTok, Instagram, Twitter, dan internet. Bahkan, juga termasuk story dan status Whatsapp, Telegram, dan chat di aplikasi lainnya.

Dengan aplikasi yang dapat di-download di sistem operasi Windows, orang-orang akan memperoleh keahlian di bidang videografi secara mudah, baik melalui aplikasi versi gratis atau berbayar. Akan tetapi, tetap disarankan memilih aplikasi dengan kualitas bagus sebagai output.

Daftar Aplikasi Edit Video Terbaik di Laptop-Komputer Windows

Sadar atau tidak, aplikasi editing video juga digunakan untuk mendesain undangan bergerak dan mengabadikan momen-momen berharga secara estetika. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab berbagai aplikasi menawarkan efek keren seperti slow motion, animasi, glitch, dan efek-efek lainnya.

Dengan demikian, edit video tanpa watermark menjadi berharga untuk banyak kegiatan, seperti wisuda, untuk wedding (pernikahan), untuk ulang tahun, dan peristiwa-peristiwa krusial lainnya. Pasalnya, beberapa aplikasi dilengkapi fitur khusus untuk memproduksi video dan audio jernih.

Pada akhirnya, video kian menarik jika pengguna memutuskan untuk edit video dengan lagu, musik, template, dan background. Hal ini umumnya dapat dilakukan siapa pun, tidak hanya diperuntukan untuk videografer profesional, tetapi para pemula juga dapat melakukannya melalui aplikasi.

VideoPad Master Edition

Fiturnya:

  • Mampu menambahkan trek audio secara tidak terbatas
  • Mendapat dukungan plugin dengan sistem cepat dan sederhana
  • Memudahkan proses editing dengan melepas klip di tab Timeline dan Storyboard

Aplikasi edit video yang pertama adalah VideoPad Master Edition. Jika dibandingkan dengan aplikasi editing lainnya, VideoPad Master Edition memiliki antarmuka sederhana dan menawarkan ukuran yang kecil. Dengan demikian, aplikasi cenderung tidak terbebani perangkat Windows.

Tidak hanya itu, aplikasi juga didukung fitur-fitur unggulan, seperti dapat digunakan untuk editing video dengan berbagai format. Misalnya adalah format MP4, AVI, MPEG, dan masih banyak lagi. VideoPad Master Edition juga mendukung proses editing audio.

Download: VideoPad

Wondershare Filmora

Fiturnya:

  • Dapat digunakan secara gratis, khususnya untuk mengakses berbagai fitur dan plugin
  • Memiliki antarmuka interaktif sehingga cocok digunakan untuk pemula
  • Ringan di pasang di berbagai PC, seperti notebook, komputer, laptop, dan lain-lain

Mungkin, kamu pernah mendengar soal aplikasi editing video bernama Wondershare Filmora. Pada dasarnya, aplikasi dapat digunakan secara gratis, baik untuk pemula atau profesional. Pasalnya, pengguna dapat mengakses berbagai fitur dan plugin secara menyeluruh.

Selain itu, Wondershare Filmora juga ringan untuk dipasang di PC, seperti notebook, komputer, laptop, dan lain-lain dengan sistem operasi berbasis Windows. Dengan demikian, jika kamu memiliki memiliki PC dengan spesifikasi di bawah rata-rata, maka Wondershare Filmora tidak membuat crash.

Download: filmora

Adobe Premiere Pro

Fiturnya:

  • Terdiri atas Adobe Sensei untuk membuat footage menjadi film atau Premiere rush untuk editing projek dari berbagai perangkat
  • Memiliki alur kerja terintegrasi untuk menghemat waktu pengguna
  • Mendukung berbagai kamera, format, dan platform secara menyeluruh

Jika bertanya aplikasi berbasis Windows paling populer, maka jawabannya adalah Adobe Premiere Pro. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab aplikasi mudah digunakan bagi pemula di seluruh dunia. Selain itu, Adobe Premiere Pro tidak hanya untuk editing video, tetapi tetap mumpuni untuk editing foto.

Aplikasi edit video memungkinkan orang-orang menyusun berbagai video event, seperti wisuda, untuk wedding (pernikahan), untuk ulang tahun, dan sebagainya. Aplikasi umumnya tersedia secara gratis, tetapi Adobe Premiere Pro ter-update juga tersedia dengan versi premium atau berbayar.

Download: Adobe Premiere

Vegas Pro

Fiturnya:

  • Dapat membuat video secara otomatis melalui lima langkah sederhana
  • Memiliki berbagai platform media sosial untuk memberi ide-ide inovatif
  • Menawarkan editor video lanjutan

Apakah kamu butuh aplikasi editing video paling mutakhir? Jika iya, maka jawabannya adalah Vegas Pro. Pasalnya, setiap rangkaian didesain untuk produksi video secara mudah, cepat, dan profesional. Pengguna juga akan mendapat kebebasan kreativitas yang tinggi.

Dengan aplikasi ini, orang-orang dapat melakukan banyak hal, seperti editing video dan audio, pembuatan partikel, VFX, dan lain-lain. Vegas Pro 18 juga dilengkapi fitur-fitur ter-update berdasarkan kecerdasan buatan. Oleh karena itu, aplikasi terus berkembang sebagai alat editing terkini.

Download: vegascreativesoftware

Demikian berbagai aplikasi editing video untuk PC berbasis Windows yang berperan krusial dalam banyak aktivitas, mulai dari membuat story dan status Whatsapp, Telegram, dan chat di aplikasi lainnya sampai untuk presentasi, vlog, cover lagu, dan kegiatan lainnya.

Pada akhirnya, orang-orang tidak perlu mengunjungi studio untuk mendapat jasa editing video profesional, sebab semua orang dapat melakukannya dengan mudah di mana saja. Syaratnya hanya memiliki perangkat PC, seperti notebook, komputer, laptop, dan lain-lain berbasis Windows.

Kemudian, download aplikasi guna memproduksi video kreatif dengan kualitas bagus, baik secara gratis atau berbayar. Sedangkan, aplikasi edit video berbasis Windows yang direkomendasikan adalah VideoPad Master’s Edition, Wondershare Filmora, Adobe Premiere Pro, dan Vegas Pro 18.

Give a Comment