Aplikasi Inventaris dan Barang Aset Sekolah Excel Gratis

Semua kepala sekolah biasanya sudah menginstruksikan kepada stafnya untuk menggunakan aplikasi aset sekolah untuk dapat mendata aset dan barang mana saja yang masih layak pakai, sudah rusak, dan sebagainya. Tentunya, ini bisa menjadi laporan penting bagi setiap pengelola sekolah terhadap asset yang dimilikinya.

Aplikasi Inventaris Barang Sekolah dengan Template Excel

Setiap stok barang yang ada di sekolah tentu sudah harus ada datanya. Apalagi jika aset tersebut sangat berharga karena menjadi tanggung jawab setiap pengelola sekolah.

Saat ini, ada berbagai template dari Excel yang bisa dipakai oleh sekolah negeri, swasta, hingga lembaga mirip sekolah negri. Semuanya bisa dipantau oleh guru ataupun staf tata usaha. Berikut contoh template yang tersedia dan bisa digunakan.

Catatan aset tetap dengan depresiasi

Aplikasi Inventaris Dan Barang Aset Sekolah Excel Gratis 2022

Fitur:

  • Pencatatan inventaris barang sekolah secara offline
  • Adanya panduan pengisian

Template Excel gratis yang satu ini bisa digunakan oleh banyak sekolah. Ada banyak staf TU sekolah swasta maupun negeri yang memanfaatkan template tersebut. Bahkan sekolah madrasah pun tetap masih bisa menggunakan template tersebut untuk mencatat inventori tanah bangunan, mesin, gedung, furnitur, hingga perangkat komputer yang termasuk ke dalam aset tetap.

Aplikasi inventory management dengan template Excel ini menggunakan metode depresiasi sebagai proses akuntansi untuk mengelola biaya aktiva berwujud dengan cara yang rasional dan sistematis. Tidak perlu khawatir karena rumus sudah disediakan gratis pada template yang bisa Anda download.

Download: catatan-aset-tetap-dengan-depresiasi-tm04099108

Inventaris gudang

Aplikasi Inventaris Dan Barang Aset Sekolah Excel Gratis 2022

Fitur:

  • Mampu mencetak daftar pilihan
  • Dapat melacak nilai inventaris barang sekolah

Template Excel yang dapat diakses dan di-download secara gratis ini juga menawarkan kemudahan bagi para pengelola aset sekolah untuk bisa melacak dan mengelola stok barang yang ada di sekolahnya. Bahkan bagi para pengurus pesantren, template ini biasa digunakan untuk mengetahui detail barang yang dimilikinya.

Adapun template Excel gratis ini memiliki beberapa kelebihan seperti tab sheet untuk mengetahui daftar inventaris, daftar pilihan dari inventaris tersebut, hingga pencarian setiap produk. Tidak perlu khawatir dengan rumus source code apa yang harus dipakai karena pada template tersebut sudah lengkap tersedia.

Download: inventaris-gudang-tm02930030

Daftar inventaris perlengkapan

Aplikasi Inventaris Dan Barang Aset Sekolah Excel Gratis 2022

Fitur:

  • Pilihan berbagai filter
  • Pembagian kondisi fisik dan status keuangan inventaris barang sekolah

Template Excel gratis yang satu ini memungkinkan Anda untuk bisa mencatat kondisi keuangan dari perlengkapan perusahaan atau sekolah. Tidak mengherankan jika banyak sekolah swasta dan negeri yang menggunakannya. Mulai dari SD, SMP, SMA, bahkan perguruan tinggi.

Anda dapat mencatat model, nomor seri, info pembelian, biaya operasional, bahkan template gratis ini juga dapat menghitung penyusutan nilainya.

Download: daftar-inventaris-perlengkapan-tm04099168

Catatan aset tetap dengan penyusutan saldo menurun tetap

Aplikasi Inventaris Dan Barang Aset Sekolah Excel Gratis 2022

Fitur:

  • Pengkategorian barang sekolah
  • Penghitungan penyusutan saldo

Sesuai namanya, template Excel gratis yang satu ini menyediakan sejumlah penghitungan dan pencatatan dengan metode saldo menurun. Metode ini dilakukan untuk menghitung berapa banyak penyusutan aset tetap atau barang persediaan berdasarkan persentase tertentu.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda hanya perlu mendownload template yang sudah disediakan. Tinggal ubah beberapa data dan source code sesuai kebutuhan. Mengenai harga, tidak perlu khawatir karena sangat murah bahkan cenderung gratis.

Download: catatan-aset-tetap-dengan-penyusutan-saldo-menurun-tetap-tm04040656

Itulah sejumlah aplikasi pencatat aset sekolah tingkat SD, SMP, SMA sederajat yang bisa digunakan secara murah. Anda sebagai guru madrasah juga tidak perlu khawatir karena template tersebut dapat diakses secara gratis. Nah, apakah Anda sudah mencobanya?

Tinggalkan komentar