Aplikasi Kepegawaian Berbasis Excel

Sistem Informasi Kepegawaian merupakan sebuah sistem yang memberikan informasi berupa data-data pegawai untuk UMKM, UKM dan organisasi baik pemerintah ataupun swasta.

Sistem ini biasanya menangani pengelolaan data yang berkaitan dengan kepegawaian seperti pendataan pegawai, formasi kepegawaian, mutasi dan hal lainnya. Data tersebut tentunya akan sangat berguna untuk perusahaan maupun instansi yang bersangkutan.

Nantinya data mentah akan dimasukkan dalam bentuk form yang harus diisi terlebih dahulu. Form tadi bisa dilakukan pengisian secara online maupun offline.

Daftar Aplikasi Kepegawaian Excel Gratis

Aplikasi kepegawaian salah satu yang bisa kalian temukan yaitu berbasis Excel. Tentunya aplikasi ini memiliki jenis yang beragam sesuai dengan fungsinya. Untuk lebih jelasnya maka kalian bisa menyimak informasi keseluruhan mengenai apa saja aplikasi kepegawaian yang berbasis Excel.

BUKU INDUK PEGAWAI & GURU

Aplikasi Kepegawaian Berbasis Excel 2022

Fiturnya:

  • Input biodata secara mudah dan cepat
  • Cover buku induk bisa diganti

Aplikasi ini berguna untuk memasukkan informasi penting yang berkaitan dengan pegawai ataupun guru secara gratis.

Input beragam informasi seperti biodata, foto dan data bisa dilakukan dengan mudah cukup beberapa klik saja. Semua tugas penilaian akan menjadi lebih mudah, menariknya lagi karena database pegawai ini berbasis Excel maka tidak memerlukan koneksi internet untuk mengoperasikannya.

Tersedia juga menu print view untuk memudahkan kalian melakukan pengecekan kembali apakah dokumen sudah benar atau masih salah sebelum proses pencetakan.

Download: https://drive.google.com/file/d/1BnyoUyi73wPevDZBV6lVq3pxhKtKbn-V/view

E-PEGAWAI

Fiturnya:

  • Input data pegawai secara lengkap
  • Editing data pegawai mudah

Aplikasi ini sangat berguna untuk membantu, menunjang serta mempermudah dalam pekerjaan kalian terutama operator sekolah.

Perangkat pembuat kepegawaian Excel ini sangat mudah digunakan untuk mengumpulkan beragam data personil pegawai lain semacam NIP, NUPTK, NRG, tempat tanggal lahir dan informasi lainnya.

Tersedianya fitur untuk editing data bisa menjadi salah satu bukti bahwa aplikasi database pegawai ini sangatlah mudah untuk dioperasikan. Terlebih lagi ukuran file yang sangat ringan sekitar 4 MB membuatnya bisa bekerja secara maksimal pada perangkat apapun.

Menariknya lagi aplikasi ini bisa di dapatkan secara gratis, sehingga dengan aplikasi ini setiap proses input data pegawai menjadi mudah dan tidak merepotkan.

Download: http://www.mediafire.com/file/7nsoo922k9bdgm2/E-PEGAWAI.zip/file

Aplikasi SIMAK

Fiturnya:

  • Menyusun DUK (Daftar Urut Kepangkatan) lebih mudah
  • Pemisahan informasi jelas

Pemisahan informasi terkait kepangkatan dalam suatu instansi sangat penting untuk dilakukan. Melalui aplikasi SIMAK kalian bisa memasukkan dan memisahkan informasi terkait nama, pendidikan, status pekerjaan dalam suatu instansi menjadi lebih mudah terutama untuk kalangan guru.

Bagi operator sekolah tentu aplikasi pembuat kepegawaian Excel ini sangatlah berguna. Tidak perlu memasukkan data secara manual. Namun sebelum menggunakan aplikasi ini, pastikan jika Excel kalian memiliki fitur yang mendukungnya agar bisa bekerja secara maksimal.

Download: https://docs.google.com/uc?export=download&id=0B1FArjR2m9MWYXkwN0NLNC10Sms

Hadirnya aplikasi kepegawaian diatas tentu saja sangat memudahkan kalian dalam melakukan pengumpulan informasi terkait pegawai. Namun aplikasi tadi juga bisa berguna untuk olshop dalam mencatat berbagai macam informasi terkait pegawainya.

Tentunya kalian tidak perlu repot-repot mencari aplikasi untuk membuat kepegawaian Excel karena sudah banyak file jadi yang langsung bisa kalian unduh dan gunakan.

Aplikasi tadi bisa kalian unduh secara gratis, walaupun begitu tetap penting untuk diperhatikan bahwa aplikasi Excel yang kalian gunakan harus mendukung untuk mengoperasikannya.

Aplikasi gratis diatas juga tidak memakan banyak ruang penyimpanan, sehingga tidak akan memakan banyak tempat dan akan terasa ringan ketika dioperasikan untuk menginput data.

Tinggalkan komentar