Aplikasi Peredup Layar Monitor (Night Mode)

Aplikasi untuk menjaga kesehatan mata bisa beragam bentuknya, salah satunya dengan menjaga keseimbangan sinar layar monitor. Hal ini akan membuat mata menjadi semakin nyaman dalam bekerja.

Pasca pandemi, beberapa pekerjaan masih tetap harus dikerjakan di rumah. Artinya, seluruh kegiatan koordinasi dan administrasi masih dilakukan melalui jaringan.

Penting sekali menjaga kesehatan mata di tengah tuntutan pekerjaan yang tidak ada habisnya. Oleh karena itu, pertimbangkan untuk menggunakan aplikasi untuk menjaga dari sinar radiasi.

Aplikasi untuk Mengatur Kecerahan Layar Otomatis yang Wajib Kamu Punya

Aplikasi untuk mengatur kecerahan otomatis membantu fitur bawaan PC untuk menampilkan pencahayaan yang tepat. Pasalnya, terkadang kita kesulitan mengatur pencahayaan layar bawaan yang tepat.

Jika kamu merasakan hal yang sama, cobalah menggunakan salah satu aplikasi berikut ini.

F.Lux

Aplikasi Peredup Layar Monitor (Night Mode) 2022

Fiturnya:

  • mengubah cahaya perangkat secara otomatis, bercahaya ketika siang dan redup saat malam;
  • Membuat tampilan komputer atau laptop menjadi lebih keren;
  • Gratis untuk penggunaan personal.

Mengubah pencahayaan secara manual pada komputer seringkali merepotkan. Hal ini membuat kita harus berulang kali melakukan pengaturan.

Tentu lebih menyenangkan jika memiliki asisten khusus untuk meredupkan layar monitor secara otomatis saat malam hari. Berada di depan layar menjadi lebih nyaman kapan saja.

Aplikasi F.Lux dapat mengabulkan keinginan tersebut. F.Lux secara otomatis dapat mengatur pencahayaan laptop sesuai dengan kadar cahaya di sekitarnya. Sangat canggih, bukan?

Download: https://justgetflux.com/

RedshiftGui

Aplikasi Peredup Layar Monitor (Night Mode) 2022

Fiturnya:

  • Mengubah temperatur warna pada layar sesuai dengan cuaca hari;
  • Mendeteksi lokasi secara otomatis melalui identitas IP atau zip;
  • Kompatibel untuk Windows maupun Linux.

Aplikasi night mode otomatis yang satu ini hampir tidak berbeda dengan sebelumnya. SourceForge bisa mengubah kadar cahaya layar secara otomatis.

Tampilan bercahaya di kala siang dan redup di kala malam. Cahaya layar secara otomatis akan kembali lagi ketika matahari terbit.

Aplikasi ini juga tersedia dalam dua fitur yaitu gratis dan berbayar. Namun jangan khawatir, harga berlangganan dalam aplikasi ini termasuk cukup murah.

Download: https://sourceforge.net/projects/redshiftgui/

PangoBright

Aplikasi Peredup Layar Monitor (Night Mode) 2022

Fiturnya:

  • Kompatibel untuk Windows, Vista, maupun XP;
  • Otomatis menyala ketika perangkat dihidupkan;
  • Pemberitahuan informasi-informasi terbaru terkait update aplikasi melalui email.

Daripada aplikasi-aplikasi sebelumnya, pengatur night mode otomatis ini memiliki tampilan sangat sederhana. Sangat cocok bagi penyuka tampilan aplikasi yang elegan dan bersih.

Selain menyesuaikan kadar cahaya, aplikasi ini juga menyesuaikan temperatur warna agar nyaman untuk mata. Membuat mata tidak mudah lelah sehingga menyebabkan pusing kepala.

Untuk mendaftar aplikasi peredup layar satu ini, caranya sangat mudah. Pengguna tinggal memasukkan nama depan, nama belakang, dan alamat email.

Download: https://pangobright.com/download.htm

Eyeleo

Aplikasi Peredup Layar Monitor (Night Mode) 2022

Fiturnya:

  • Layar otomatis mata dalam beberapa jam sebagai jeda mata untuk beristirahat;
  • Pengguna bisa mengatur durasi layar hidup dan mati otomatis;
  • Dukungan sistem multi-monitor.

Aplikasi pengatur mode malam yang terakhir ialah EyeLeo. Untuk pertama kali, kamu mungkin kaget dengan simbol kepala hewan yang lucu dalam aplikasi ini.

Selain mengatur kuantitas cahaya layar, EyeLeo juga memberikan perhatian besar terhadap kesehatan mata pengguna. Banyak fitur dalam aplikasi ini berfungsi melatih mata agar tidak terlalu fokus dalam jarak dekat.

Adapun alasan kamu harus memilih aplikasi ini adalah tampilan dan kelengkapan fiturnya. Dijamin, kamu tidak akan kecewa.

Download: http://eyeleo.com/overview

Mengaktifkan mode malam secara manual kini sudah usang. Saatnya berpindah kepada teknologi yang lebih mumpuni dan memudahkan yaitu aplikasi peredup layar.

Bagikan:

Tinggalkan komentar