Aplikasi Recovery Data Flashdisk Terbaik

Menyelamatkan data flashdisk saat perangkat penyimpanan tersebut sedang mengalami masalah, penting sekali pengguna lakukan. Namun, tidak jarang cara yang sudah pengguna tempuh gagal, alias data file penting tersebut hilang.

Banyak faktor penyebab gagalnya proses penyelamatan data. Seperti tidak tahunya pengguna akan langkah apa yang harus dia tempuh. Selain itu, bisa jadi cara yang pengguna pilih kurang tepat dan malah mengalami masalah.

Aplikasi untuk mengembalikan data flashdisk hadir sebagai solusi masalah tersebut. Bahkan siapapun dengan atau tanpa skill bisa mengembalikan data file pribadi yang ada pada flashdisk secara mudah.

Daftar Aplikasi untuk Recovery Flashdisk Agar Data Bisa Kembali

Aplikasi mengembalikan data flashdisk yang terhapus bisa kamu temukan melalui internet. Agar bisa mengaksesnya jangan lupa mengunduh terlebih dahulu. Pengunduhan bisa kamu lakukan lewat Google Play atau App Store.

Sayangnya, tidak semua aplikasi kompatibel dan memberikan jaminan aman. Karena data file sifatnya penting, perlu menggunakan software terpercaya. Berikut rekomendasi recovery flashdisk terpercaya dan murah.

EaseUS Data Recovery

Fiturnya:

  • Kemampuan memproses berbagai macam file;
  • Free download;
  • Proses cepat dan mudah.

Bagi yang mengalami masalah terkait flashdisk dan khawatir dengan data yang hilang, EaseUS data recovery solusinya. Software ini bisa menyelamatkan data dokumen, video, foto dan data file lainnya.

Apalagi prosesnya juga sangat cepat, hanya tiga tahapan dan semua data milikmu akan terselamatkan. Menariknya, EaseUS data recovery sudah tersedia dalam 20 bahasa lainnya. Membuat siapapun bisa dengan mudah menggunakannya.

Terdapat versi gratis, namun batasan jumlah data yang di-recovery maksimal 2 GB.

Download: https://www.easeus.com/datarecoverywizard/free-data-recovery-software.htm

Bitwar Data Recovery

Fiturnya:

  • Memproses segala jenis data;
  • Mengatasi masalah pada berbagai perangkat;
  • Terdapat arahan pengoperasian atau tutorial.

Aplikasi untuk mengembalikan data flashdisk yang terformat selanjutnya yaitu Bitwar. Aplikasi ini sudah cukup populer, hal itu karena kemampuan memproses berbagai jenis data tanpa filter.

Selain itu, bukan hanya flashdisk saja yang bisa Bitwar proses. Perangkat lain seperti hardisk, memori card, dan masih banyak lagi yang lainnya juga bisa diatasi melalui aplikasi satu ini.

Bitwar bisa diakses lewat Windows minimal 7, Mac, dan Catalina 10.50. Kamu bisa melihat tutorial yang tersedia, jika masih bingung cara mengoperasikannya.

Download: https://www.bitwarsoft.com/data-recovery-software

Tenorshare 4DDIG

Fiturnya:

  • Bisa me-recovery lebih 1000 tipe data;
  • Preview sebelum recovery;
  • Sudah include dengan anti virus.

Tenorshare juga recommended kamu gunakan untuk recovery data flashdisk. Fitur unggulan yang software ini miliki yaitu preview sebelum recovery. Sehingga kamu bisa memastikan apakah data-data tersebut betul atau tidak.

Satu hal yang kerap kali menjadi kekhawatiran tersendiri bagi pengguna adalah terinfeksinya virus. Tenorshare sudah memberikan tindakan preventif akan terjadinya hal itu, melalui anti virus.

Jangan khawatir aplikasi ini bisa merecovery banyak perangkat dan lebih dari 1000 tipe data. Termasuk merk Corsair yang cukup terkenal.

Download: https://www.tenorshare.net/products/any-data-recovery.html

Wondershare Recoverit

Fiturnya:

  • Free trial;
  • Terdapat anti virus;
  • Mudah pengoperasiannya.

Daftar rekomendasi terakhir aplikasi recovery data flashdisk, yakni Wondershare. Software ini cukup mengudara, melihat jumlah pengguna dan mitra yang menggunakannya.

Walaupun harganya tergolong murah, bagi calon pembeli juga disarankan untuk tetap mencoba versi free trial. Aplikasi ini bisa untuk merk flashdisk Kingston, Toshiba, Sandisk, V-Gen, Samsung, Transcend.

Download: https://recoverit.wondershare.net/ad/data-recovery.html

Flashdisk menjadi salah peripheral yang cukup penting, tetapi juga riskan mengalami kerusakan. Oleh karena itu, perlu sekali melakukan recovery pada flashdisk yang terindikasi masalah, khususnya.

Sebagai upaya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kamu bisa me-recovery menggunakan aplikasi untuk mengembalikan data flashdisk, seperti yang sudah tersebut di atas.

Give a Comment