Aplikasi Untuk Hotspot WIFI di Laptop dengan Fitur Canggih

Sadar atau tidak, mayoritas orang-orang membutuhkan jaringan internet untuk berbagai aktivitas, mulai dari belajar,  bekerja, sampai aktivitas hiburan. Oleh karena itu, aplikasi untuk hotspot WIFI di komputer, laptop, notebook, atau di berbagai perangkat PC lainnya pada dasarnya menjadi krusial.

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab aplikasi hotspot WIFI tersebut pada umumnya menawarkan biaya yang murah, khususnya jika dibandingkan dengan paket data. Selain itu, aplikasi di laptop-pc ini juga berperan untuk membagikan hotspot ke perangkat lain hingga mampu membuat laptop untuk dijadikan router.

Daftar Aplikasi untuk Hotspot WIFI di Laptop-PC

Sebenarnya, berbagai aplikasi hotspot WIFI yang di-download di komputer, laptop, notebook, atau perangkat PC lainnya mampu menjadi solusi untuk membuat akses WIFI secara pribadi. Pada akhirnya, dengan kombinasi antara aplikasi dan perangkat, maka laptop atau PC mampu menciptakan hotspot.

Dalam hal ini, orang-orang dapat menggunakan berbagai aplikasi, seperti Connectify Hotspot, MaryFi, mHotspot, dan OSToto Hotspot. Tidak hanya itu, beberapa aplikasi juga dapat di-download secara gratis, tetapi orang-orang tetap disarankan untuk menggunakan versi berbayar secara optimal.

MaryFi

Fiturnya:

  • Tergolong sebagai aplikasi untuk mengontrol jaringan hotspot WIFI dengan fitur sandi sehingga aman digunakan
  • Mampu membuat laptop untuk dijadikan router secara diam-diam tanpa mampu dideteksi
  • Memiliki ukuran ringan sehingga cocok digunakan berbagai perangkat dengan spesifikasi rendah

Jika memiliki laptop spesifikasi rendah dalam men-download aplikasi untuk mengontrol jaringan hotspot WIFI, maka disarankan menggunakan aplikasi MaryFi. Pada dasarnya, aplikasi dirancang dengan ukuran ringan sehingga tidak memakan banyak ruang atau mempengaruhi performa perangkat.

Download: https://www.maryfi.com/download.php

mHotspot

Fiturnya:

  • Pengguna dapat membuat jaringan WIFI secara pribadi, termasuk dengan nama sendiri
  • Dapat mengatur SSID WIFI tanpa ada batasan
  • Mampu berbagi jaringan WIFI melalui berbagai konektivitas, seperti WPA2 PSK, LAN, atau WIFI

Aplikasi untuk hotspot WIFI berikutnya adalah mHotspot. Secara umum, mHotspot tergolong aplikasi untuk share WIFI ke perangkat lainnya, di mana pengguna dapat menikmati berbagai fitur-fitur unggulan. Bahkan, orang-orang juga dapat membuat jaringan WIFI secara pribadi di perangkat PC.

Tidak hanya itu, mHotspot mampu memberi informasi perihal MAC Address dan IP Address yang terhubung ke jaringan secara efektif. Oleh karena itu, aplikasi menjadi populer di banyak perangkat, mulai dari Windows 7, Windows 8, hingga Windows 10. Mungkin, kamu pun sudah menggunakannya.

Download: https://mhotspot.com/download/

Connectify Hotspot

Fiturnya:

  • Mampu menyambung internet menggunakan kabel dan modem atau secara nirkabel, di mana pengguna dapat memilih salah satu
  • Memiliki koneksi jaringan yang lengkap untuk berbagi, seperti 5G, 4G, atau 3G
  • Menawarkan pengaturan SSID Hotspot

Tahukah kamu salah satu aplikasi hotspot terbaik di laptop adalah Connectify Hotspot. Pada dasarnya, aplikasi dapat dipasang dengan mudah, termasuk menawarkan antarmuka sederhana untuk memudahkan orang-orang. Tujuannya agar aplikasi dapat digunakan tanpa keahlian secara khusus.

Di sisi lain, aplikasi juga dapat digunakan secara gratis, tetapi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk men-download aplikasi Connectify Hotspot di versi berbayar. Dengan demikian, pengguna dapat mengoptimalkan berbagai fitur-fitur unggulan.

Download: https://www.connectify.me

OSToto Hotspot

Sadar atau tidak, mayoritas orang-orang membutuhkan jaringan internet untuk berbagai aktivitas, mulai dari belajar,  bekerja, sampai aktivitas hiburan. Oleh karena itu, aplikasi untuk hotspot WIFI di komputer, laptop, notebook, atau di berbagai perangkat PC lainnya pada dasarnya menjadi krusial.

Fiturnya:

  • Menawarkan tracking dan blacklist pada masing-masing perangkat yang terhubung ke WIFI
  • Menjamin keamanan laptop secara menyeluruh karena memotong akses untuk share file atau video
  • Memiliki ukuran yang ringan agar tidak mempengaruhi performa perangkat

OSToto Hotspot merupakan aplikasi untuk share WIFI ke perangkat lain yang juga dapat di-download di komputer, laptop, notebook, atau perangkat PC lainnya. Secara umum, aplikasi tergolong ringan dan memiliki antarmuka sederhana, di mana orang-orang dapat menggunakannya secara mudah.

Download: https://160wifi-hotspot.en.softonic.com

Demikian berbagai aplikasi hotspot yang dapat di-download di komputer, laptop, notebook, atau perangkat PC lainnya. Pada dasarnya, selain untuk membagikan hotspot ke perangkat lain, aplikasi juga digunakan mengontrol siapa saja yang pakai hotspot kita, bahkan menghapus orang yang nyolong hotspot.

Pada akhirnya, dengan aplikasi tambahan di perangkat PC, orang-orang dapat menyediakan hotspot WIFI secara mudah, yakni melalui aplikasi untuk share WIFI ke perangkat lain. Oleh karena itu, download aplikasi untuk hotspot WIFI di laptop guna mempermudah berbagai aktivitas dengan internet.

Give a Comment