Aplikasi untuk Melihat Kecepatan Internet di Laptop-Komputer (PC)

Tidak sedikit orang yang memiliki kebiasaan memantau kecepatan internet di komputer. Hal ini biasanya dilakukan untuk memastikan apakah koneksi internet lancar atau tidak. Tahukah kamu bahwa saat ini kecepatan internet bisa dipantau dengan mudah dengan kehadiran aplikasi yang dapat menampilkan notifikasi kecepatan internet di layar monitor.

Ternyata tidak hanya di Smartphone saja, karena di laptop, komputer (PC) koneksi internet dapat dipantau.

Aplikasi Melihat Kecepatan Internet PC Gratis

Orang-orang yang umumnya melakukan aktivitas online di komputer, akan sangat terbantu dengan kehadiran aplikasi ini. Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mengetahui kecepatan internet pada komputer.

NetWorx

Aplikasi Untuk Melihat Kecepatan Internet Di Laptop-Komputer (Pc) 2022

Fiturnya:

  • Speed meter
  • Mendukung modem, wi-fi, ADSL, dan lain-lain
  • Tampilan grafis yang terbaik

Aplikasi NetWorx dapat diunduh secara free untuk PC. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka bisa dengan mudah mengetahui kecepatan internet yang ditampilkan dalam bentuk grafis maupun numerik sehingga akan lebih mudah untuk membacanya.

Terkait dengan laporan penggunaan internet, bisa diekspor pada berbagai format file. Tidak heran jika aplikasi ini menjadi aplikasi paling bagus untuk memantau kecepatan koneksi internet.

Para pengguna juga akan mendapatkan notifikasi otomatis untuk memutuskan koneksi jika aktivitas internet melampaui batas tertentu.

Downlaod: https://www.softperfect.com/products/networx/

NetSpeed Monitor

Aplikasi Untuk Melihat Kecepatan Internet Di Laptop-Komputer (Pc) 2022

Fiturnya:

  • Multilingual User Interface (MUI)
  • Memantau kecepatan jaringan
  • Mendukung Windows Vista dan Windows 7 Aero

Bagi yang ingin melihat kecepatan internet di taskbar Windows maka direkomendasikan untuk menggunakan aplikasi ini. Apapun providernya, baik XL, Tri (3), Axis, Smartfren, Indosat, Telkomsel, dan lain-lain tetap bisa dimonitoring menggunakan aplikasi ini.

Jika menggunakan Windows vista dan Windows 7 Aero, maka sudah bisa menggunakan aplikasi pemantau kecepatan internet ini. Sebelum memasang di komputer, pastikan bahwa sistem komputer mendukung aplikasi si ini untuk dipasang. Ada beberapa tipe Windows yang dapat dipasang aplikasi ini mulai dari Windows 7, Windows XP, Windows Server 2003, Windows 10, dan lain-lain.

Hanya dengan menginstal aplikasi ini pada komputer maka bisa langsung menampilkan kecepatan internet di bagian bawah Windows. Informasi terkait dengan penggunaan data internet pun akan disajikan sehingga akan diketahui lebih mudah.

Download: https://netspeedmonitor.net/download/

P2pover

Fiturnya:

  • Internet speed up to 100 mbps
  • Diperuntukkan jaringan khusus client
  • Gratis

Selain untuk memantau kelancaran koneksi internet di laptop, komputer (PC), ternyata aplikasi ini juga bisa membantu untuk meningkatkan koneksi internet. Bagi yang menggunakan wi-fi Indihome, Myrepublic, Biznet, First Media, tetap bisa menggunakan aplikasi P2pover untuk memantau koneksi internet.

Tidak perlu khawatir karena aplikasi ini sudah kompatibel dengan berbagai Windows mulai dari Windows 2000 hingga Windows 7. Berbagai lalu lintas internet dapat dipantau dengan mudah karena bantuan informasi dari aplikasi ini.

Download: https://p2pover.apponic.com/

Network Bandwidth Analyzer Pack

Fiturnya:

  • Mendeteksi dan menyelesaikan kendala jaringan internet
  • Memantau kinerja bandwidth internet dan pola lalu lintas
  • Tersedia analisis visual hop by hop

Salah satu aplikasi untuk melihat kecepatan internet di taskbar Windows yang sekaligus dapat menstabilkan koneksi internet adalah aplikasi ini. Melalui aplikasi ini maka bisa dengan mudah untuk melacak waktu aktif router, respons, dan ketersediaan, waktu aktif saklar, serta perangkat lainnya.

Selain itu, melalui cara ini maka bisa dengan mudah untuk menemukan aplikasi apa yang menggunakan bandwidth yang paling banyak.

Aplikasi ini bisa diinstall secara gratis untuk mode free trial selama 1 bulan. Dalam masa trial, aplikasi ini dapat memberikan semua fungsi fitur secara lengkap. Setelah 1 bulan berlalu, barulah menggunakan aplikasi ini secara berbayar.

Download: https://www.solarwinds.com/network-bandwidth-analyzer-pack

Jika ingin menginstal aplikasi yang terbaik untuk mengetahui kecepatan jaringan internet, maka bisa pilih salah satu dari beberapa aplikasi di atas. Dengan demikian maka akan lebih efektif untuk memonitor kecepatan internet di komputer.

Bagikan:

Tinggalkan komentar