Aplikasi Pembuat Note Catatan di Laptop-PC yang Menarik

Pada dasarnya perkembangan teknologi berperan untuk mempermudah aktivitas, salah satunya untuk menulis catatan. Oleh karena itu, masyarakat dapat menemukan berbagai aplikasi untuk membuat note catatan. Dengan demikian, orang-orang dapat membuat note dan menulis catatan secara mudah.

Dalam hal ini note dapat diartikan sebagai pengingat yang berisi catatan-catatan pokok. Biasanya note sengaja terdapat di dekstop perangkat agar orang-orang membaca catatan kapan saja. Lantas dengan mengklik note-note tersebut, pengguna dapat membaca catatan di dalamnya secara detail.

Daftar Aplikasi untuk Membuat Note Catatan

Tahukah kamu aplikasi untuk buat catatan aesthetic tidak hanya berperan di laptop, komputer, dan notebook, melainkan juga terdapat di perangkat Android? Aplikasi windows ini umumnya kompatibel untuk merk HP Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Sony, LG, Oneplus, ZTE, Mito, Advan, dan merk HP lainnya.

Sedangkan beberapa aplikasi yang populer adalah Notion, OneNote, Evernote, dan Quip. Masing-masing aplikasi pada dasarnya dapat memudahkan aktivitas mencatat untuk kerja sampai aktivitas untuk tim organisasi dan perusahaan, UMKM, dan UKM.

Notion

Fiturnya:

  • Memiliki halaman untuk mencatat tanpa batas
  • Memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi dengan orang lain di catatan yang sama
  • Menawarkan paket berbayar yang beragam, yakni paket personal, paket personal pro, paket tim, dan paket perusahaan

Salah satu aplikasi yang cocok untuk membuat note catatan adalah Notion. Orang-orang sebenarnya dapat menggunakan aplikasi secara gratis. Meski demikian, pengguna tetap dapat menikmati halaman yang tidak terbatas, dapat berbagi secara mudah, sampai mensinkronisasikan ke berbagai perangkat.

Download: https://www.notion.so/pricing

OneNote

Fiturnya:

  • Mampu melakukan sinkronisasi ke banyak perangkat
  • Pengguna dapat membuat akun Microsoft secara gratis, lantas menyimpan note catatan di OneDrive
  • Dapat berfungsi sampai kapanpun karena tidak memiliki masa kadaluarsa

Aplikasi untuk membuat note catatan berikutnya adalah OneNote, yang mana orang-orang dapat mengunduh aplikasi secara gratis di perangkat dengan sistem operasi tertentu. Misalnya adalah laptop, komputer, atau notebook berbasis Windows 7 dan OS X Yosemite 10.10 dengan versi yang lebih anyar.

Download: https://www.onenote.com/download

Evernote

Fiturnya:

  • Menawarkan adanya integrasi sehingga dapat membagikan catatan secara efektif
  • Pengguna dapat memindai dokumen fisik untuk menyimpan informasi tersebut
  • Dapat menyimpan halaman web tanpa memunculkan iklan

Orang-orang dapat mendaftar Evernote secara gratis, khususnya untuk mempermudah menulis ide atau menemukan ide-ide tersebut secara cepat di aplikasi. Pada akhirnya, Evernote tergolong aplikasi yang multifungsi, sebab dapat membantu banyak pihak untuk mencatat secara digital.

Download: https://evernote.com/intl/id/

Quip

Fiturnya:

  • Dapat bekerja di banyak perangkat yang berbeda dengan sinkronisasi
  • Tidak hanya bekerja secara online, tetapi orang-orang tetap dapat menggunakan aplikasi secara offline
  • Mendukung Handoff di iPhone dan iPad

Quip merupakan salah satu aplikasi note catatan yang populer di desktop. Oleh karena itu, tidak heran apabila terdapat jutaan orang dan lebih dari 30.000 perusahaan  yang memutuskan untuk menggunakan aplikasi. Pasalnya, Quip dapat berperan secara efektif.

Download: https://quip.com/blog/desktop

Demikian berbagai aplikasi yang berperan untuk membuat note catatan di perangkat. Umumnya orang-orang menggunakan aplikasi dalam rangka membuat catatan untuk pribadi yaitu diary, bisa untuk catatan bisnis, sampai untuk menulis catatan pengeluaran dan pemasukan secara fleksibel.

Pada akhirnya, masing-masing aplikasi menawarkan karakteristik yang berbeda, khususnya untuk catatan harian. Oleh karena itu, orang-orang sebaiknya memilih aplikasi untuk membuat note catatan sesuai kebutuhan, yakni apakah untuk menulis di laptop, komputer, smartphone atau perangkat lainnya.

Give a Comment