Aplikasi untuk Membuat Lirik Lagu di Laptop-PC Windows

Tahukah kamu isi sebuah lagu tersampaikan melalui lirik? Oleh karena itu, lirik berperan penting untuk memberi nilai pada sebuah lagu. Dengan demikian, aplikasi untuk membuat lirik lagu menjadi krusial di zaman digital, khususnya untuk mempertegas makna lirik yang ingin disampaikan pada masyarakat.

Misalnya lagu Bongkar dengan lirik perjuangan yang ditulis Iwan Fals di masa lalu. Melalui lirik tersebut, orang-orang tergerak untuk membersihkan NKRI dari jeratan koruptor. Hal ini sama dengan lirik lagu patah hati yang dapat mempengaruhi suasana pendengar, bahkan hingga  membuat menangis.

Dalam hal ini dapat digarisbawahi lirik tidak hanya tersampaikan melalui suara, tetapi juga melalui tulisan yang ada di layar video. Biasanya, lirik dengan bentuk tulisan digunakan untuk karaoke. Jadi, kamu tidak harus repot-repot menghafal sebuah lirik, sebab terdapat teknologi video lirik lagu.

Lantas, bagaimana cara membuat video lirik lagu dengan baik dan benar? Caranya sangat sederhana, yakni dengan men-download aplikasi pembuat lirik lagu di PC, seperti komputer, notebook, dan laptop dengan sistem operasi Windows.

Daftar Aplikasi Pembuat Lirik Lagu pada Video

Sebenarnya, aplikasi pembuat lirik lagu termasuk teknologi editor video, di mana orang-orang dapat membuat lirik video melalui berbagai cara. Dengan demikian, video dari Instagram, TikTok, Twitter, dan media sosial lainnya dapat diedit, khususnya untuk menambahkan lirik yang ingin disampaikan.

Pada dasarnya, hal ini dapat dilakukan oleh siapapun, sebab hanya perlu menambahkan teks di video untuk menyampaikan sesuatu. Seiring perkembangan teknologi, orang-orang juga tidak hanya menambahkan lirik statis, tetapi juga membuat lirik lagu berjalan sebagai inovasi.

Lirik lagu lambat laun juga menjadi kebutuhan, baik untuk pecinta K-pop, musik Indonesia, musik barat, musik Jepang, dan lain-lain. Selain membantu orang-orang untuk menyanyi, lirik juga berupa  terjemahan agar masyarakat memahami makna lagu melalui tulisan.

Wondershare Filmora Video Editor

Fiturnya:

  • Dapat digunakan dalam berbagai ekstensi
  • Menawarkan lebih dari 300 efek memukau untuk niche yang berbeda
  • Menampilkan antarmuka sederhana dan intuitif

Aplikasi untuk membuat lirik lagu yang pertama dikembangkan oleh developer Wondershare. Aplikasi bernama Filmora Video Editor pada dasarnya dirancang untuk pemula. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab terdapat fitur Easy Mode untuk mempermudah pengguna dengan berbagai font unik.

Filmora Video Editor jugatersedia dalam versi gratis dan profesional, di mana versi gratis memiliki fitur-fitur yang lebih terbatas. Namun, kamu tetap dapat menggunakan berbagai efek dan fitur-fitur unggulan, termasuk menu Music untuk memproduksi video dengan lirik lagu secara mudah.

Dowload: filmora

VSDC Free Video Editor

Fiturnya:

  • Tersedia secara gratis
  • Mendukung berbagai ekstensi video dan audio populer
  • Dapat berjalan pada komputer, notebook, dan laptop dengan spesifikasi yang rendah

Jika mencari aplikasi pembuat lirik lagu yang paling friendly, maka jawabannya adalah VSDC Free Video Editor. Pasalnya, aplikasi tersedia secara gratis dengan alat-alat editing paling memukau. Di sini, kamu dapat membuat lirik lagu, mengedit video, meningkatkan kualitas audio, dan masih banyak lagi.

Sampai sekarang, VSDC Free Video Editor telah digunakan lebih dari 5 juta pengguna di seluruh dunia, pasalnya aplikasi cocok digunakan dalam membuat konten dengan anggaran yang terbatas. Selain itu, aplikasi dapat dipasang pada PC dengan sistem operasi Windows yang ketinggalan zaman.

Download: videosoftdev.com

Superstring – Lyric Video Maker

Fiturnya:

  • Memiliki antarmuka sederhana dan intuitif sehingga dapat membuat lirik lagu dalam waktu 10 menit
  • Membuat lirik lagu dengan 4 langkah efisien
  • Dapat mengekspor file MP4 untuk diunggah di berbagai media sosial

Secara umum, kamu dapat membuat video lirik lagu melalui 4 langkah sederhana dengan aplikasi Superstring, yakni dengan seret lagu, salin dan tempel lirik, menyejajarkan waktu, dan menyesuaikan teks yang ingin digunakan. Oleh karena itu, hanya dalam 10 menit, teks di video dapat diunggah.

Aplikasi untuk membuat lirik lagu pada dasarnya memang diciptakan untuk mempermudah aktivitas orang-orang, khususnya dalam membuat lirik lagu biasa hingga membuat lirik lagu berjalan. Superstring adalah aplikasi populer yang dikembangkan developer Witten Lab secara independen.

Download: https://wittenlab.com/superstring/

YouTube Movie Maker

Fiturnya:

  • Dapat membuat video lirik dengan gaya 3D
  • Menawarkan video demo lirik lagu secara gratis
  • Terdapat mode Wizard untuk pemula

Kamu dapat membuat video lirik lagu hanya dalam beberapa langkah dengan aplikasi YouTube Movie Maker. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab aplikasi memiliki fitur-fitur bawaan dengan kualitas terunggul. Oleh karena itu, orang-orang dapat membuat video lirik lagu dengan berbagai gaya.

Sedangkan, fitur-fitur unggulan yang dimaksud meliputi banyak hal, seperti fitur untuk mengatur jenis font, ukuran font, warna font, dan lain-lain. Bahkan, orang-orang dapat membuat video lirik secara 3D, yakni dengan aplikasi YouTube Movie Maker dengan versi terbaru.

Download: lyricsmaker

Demikian berbagai aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat lirik, baik lirik lagu biasa atau  membuat lirik lagu berjalan. Tidak hanya itu, beberapa aplikasi juga mampu mengimpor berbagai file media, seperti audio, video, dan gambar sebelum lirik dapat ditambahkan secara efisien.

Seperti namanya, aplikasi lirik lagu umumnya memiliki ruang lingkup pada teks video. Oleh karena itu, aplikasi dilengkapi berbagai fitur untuk memodifikasi font, ukuran, warna, dan lain-lain. Tujuannya agar mudah dibaca dan meningkatkan visual sebuah video. Apalagi, jika digunakan untuk karaoke.

Pada akhirnya, kamu dapat membuat kreasi video secara kreatif, tidak hanya sebatas video dengan lirik lagu, tetapi lirik dengan pesan-pesan kekinian, khususnya untuk video dari Instagram, TikTok, Twitter, dan media sosial lainnya. Jadi, aplikasi untuk membuat lirik lagu mana yang kamu pilih?

Give a Comment