Aplikasi untuk Membuat Presentasi yang Memiliki Banyak Fitur

Ada berbagai hal yang perlu disiapkan sebelum presentasi. Salah satunya yaitu menyiapkan slide presentasi di komputer, laptop, notebook. Anda harus membuat slide presentasi yang singkat, padat, mudah dipahami, dan pastinya menarik.

Oleh sebab itu, di laptop atau PC Anda perlu menginstal aplikasi pengolah presentasi. Dengan aplikasi windows ini, Anda bisa mengolah bahan presentasi sesuai kebutuhan. Sehingga bisa membantu Anda untuk menyampaikan isi presentasi dengan mudah.

Daftar Aplikasi untuk Membuat Presentasi di Laptop-Komputer

Presentasi dilakukan untuk berbagai keperluan, seperti bekerja, sekolah, diskusi, dan sebagainya. Sebenarnya ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk keperluan tersebut. Baik untuk sistem operasi Windows, Linux, MacOs, dan lainnya.

Pada setiap aplikasi memiliki fitur masing-masing. Mulai dari menulis teks biasa, membuat presentasi animasi, sampai memasukkan video. Berikut beberapa aplikasi dengan berbagai fitur untuk mendukung pengolahan slide presentasi Anda.

Libreoffice

Fiturnya:

  • User Interface
  • Handout
  • Slide Sorter

Kebanyakan orang sering menggunakan Microsoft Powerpoint untuk membuat slide presentasi. Namun, sebenarnya ada banyak aplikasi presentasi selain Powerpoint. Salah satunya adalah Libreoffice. Aplikasi yang satu ini hampir mirip Powerpoint dari segi tampilan maupun fitur.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini ialah softwarenya yang tak berbayar. Anda tinggal download dan bisa menikmatinya secara gratis. Kelebihan lainnya yaitu tersedia banyak font yang menarik dan bervariasi. Sehingga mengkreasikan presentasi menulis Anda.

Libreoffice cocok untuk kantor, guru, siswa, murid, dan siapapun yang ingin membuat slide presentasi. Aplikasi ini bisa diinstal di Windows, Linux, dan MacOS.

Download: https://www.libreoffice.org/discover/impress/

Mediashout

Fiturnya:

  • Template simple dan elegan
  • Plugins
  • Sermon builder

Aplikasi presentasi berikutnya yaitu Mediashout. Ini merupakan aplikasi untuk presentasi online. Di dalamnya terdapat fitur khusus untuk khotbah keagamaan. Sehingga aplikasi ini biasa digunakan di gereja untuk kegiatan keagamaan.

Selain itu, kelebihan lain dari aplikasi ini adalah tersedianya fitur Alkitab yang telah diterjemahkan dalam 65 bahasa. Karena aplikasi ini dijalankan secara online, Anda bisa menggunakan laptop untuk dijadikan router.

Terkait penyimpanan Anda tak perlu khawatir. Pasalnya penyimpanan dilakukan secara could sehingga tak akan memenuhi ruang penyimpanan di laptop. Namun, perlu diketahui bahwa aplikasi ini berbayar dan memiliki masa uji coba gratis selama 30 hari.

Download: https://www.mediashout.com

Focusky

Fiturnya:

  • Memiliki editor animasi dan terintegrasi dengan Whiteboard Animasi
  • Presentasi Multimedia
  • Perekam Narasi

Anda bisa membuat slide presentasi menarik dengan memanfaatkan aplikasi ini. Seperti menambahkan gambar orang bergerak di dalamnya. Dengan demikian slide Anda tidak akan terkesan monoton dan bisa menarik perhatian audiens.

Selain itu, pada aplikasi ini sangat mendukung untuk membuat presentasi 3D. Jadi bisa digunakan untuk kantor, guru, siswa, murid, dan kalangan lainnya. Banyak tersedia pilihan font serta transisi yang menarik. Anda juga bisa mengedit animasi secara leluasa untuk mempercantik tampilan slide,

Focusky dapat diandalkan untuk presentasi offline maupun online. Presentasi video pun bisa dilakukan lewat aplikasi ini. Untuk menjalankannya bisa lewat sistem operasi Windows maupun MacOS.

Download: http://focusky.com

Microsoft Powerpoint

Fiturnya:

  • Dapat menyematkan objek 3D, animasi, dan video
  • Banyak pilihan template bagus dan gratis
  • Authoring dan could service

Aplikasi pengolah presentasi ini banyak digunakan di Indonesia untuk sistem operasi Windows. Di dalamnya terdapat banyak fitur untuk membuat slide presentasi menarik. Salah satunya bisa membuat presentasi ada kartun-nya. Sebab terdapat fitur untuk menyisipkan animasi dan gambar.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk presentasi online maupun offline. Terdapat banyak pilihan template menarik yang tersedia secara gratis. Dengan template tersebut akan mempermudah Anda menyelesaikan slide presentasi dengan hasil memuaskan.

Tampilan slide presentasi yang bagus dan menarik dapat meningkatkan engagement Anda di hadapan audiens. Namun, sayangnya untuk membuat presentasi dengan wajah Anda perlu aplikasi pendukung, seperti Bandicam.

Download: https://www.microsoft.com/en-us/microsoft-365/powerpoint

Demikian ulasan mengenai beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk presentasi offline maupun online. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tergantung dari ketersediaan fitur-fitur di dalamnya. Dengan demikian, Anda harus memilih aplikasi sesuai kebutuhan.

Give a Comment