Aplikasi untuk Membuat Broadcast Radio Streaming Sendiri

Seiring perkembangan teknologi, orang-orang dapat membuat radio streaming secara pribadi, yakni dengan aplikasi untuk membuat broadcast radio. Misalnya adalah Airtime, Radio King, Cloud Radio, dan Jack of Trade Apps. Umumnya, aplikasi broadcast dapat berfungsi secara gratis dan berbayar.

Selain itu, orang-orang juga dapat men-download aplikasi di laptop, komputer, notebook, atau perangkat PC lainnya, bahkan aplikasi bisa di HP Android. Tujuannya untuk mempermudah pengguna dalam membuat radio streaming dengan hosting sendiri hingga berperan untuk radio live streaming sendiri.

Daftar Aplikasi untuk Membuat Broadcast Radio

Secara sederhana, broadcast merupakan proses penyiaran audio melalui berbagai media, termasuk radio. Akan tetapi, orang-orang tidak hanya berperan sebagai pendengar di era digital, tetapi juga dapat siaran radio online sendiri, yang mana bisa untuk personal dan bisa untuk UMKM dan perusahaan.

Pasalnya, broadcast radio tidak hanya berfungsi sebagai media hiburan, melainkan juga media promosi untuk meningkatkan pendapatan. Oleh karena itu, aplikasi untuk audio streaming sendiri berperan krusial, khususnya untuk orang-orang yang ingin meningkatkan  kreativitas dan mendapat broadcast radio gratis.

Airtime – Source Fabric

Fiturnya:

  • Menawarkan perpustakaan cerdas, yang mana mendukung berbagai format audio, seperti MP3, WAV, Ogg, dan lain-lain
  • Mampu mempercepat pemrograman melalui pengaturan genre dan waktu pemutaran terakhir
  • Dapat memotong otomatis guna mendapat audio yang lebih singkat dari durasi yang dijadwalkan

Ternyata, dengan harga yang terjangkau, siapapun dapat membuat broadcast radio streaming, khususnya dengan aplikasi Airtime. Di dalamnya, pengguna dapat menemukan adanya sistem otomasi mutakhir, manajemen DJ, sampai transisi yang mulus antara konten terjadwal dan radio streaming.

Download: https://www.airtime.pro

Radio King

Fiturnya:

  • Dapat membuat broadcast radio streaming secara mudah, yakni dengan menambahkan musik, menjadwalkan program, dan siarkan
  • Mampu meningkatkan visibilitas radio sendiri secara online, seperti dengan membuat aplikasi atau situs web
  • Menawarkan ratusan radio secara real time, yang mana berasal dari semua latar belakang dan genre

Aplikasi untuk membuat broadcast radio berikutnya adalah Radio King. Seperti namanya, aplikasi menawarkan berbagai fitur unggul untuk mendukung kreativitas pengguna, termasuk untuk memulai broadcast radio streaming dengan 3 langkah sederhana. Dalam hal ini, kamu dapat menggunakan versi gratis selama 7 hari.

Dengan demikian, orang-orang memiliki kesempatan memahami sistem Radio King secara efektif. Pasalnya, meski memiliki antarmuka sederhana, kamu sebaiknya memiliki pengetahuan tambahan. Sampai sekarang, aplikasi juga dipercaya lebih dari 2.500 radio, seperti Mistral FM, Radio FG dan Mona FM.

Download: https://www.radioking.com

Cloud Radio

Fiturnya:

  • Menawarkan streaming dengan kualitas optimal, bahkan sampai 320 Kbps
  • Pengguna dapat menikmati bandwidth secara tidak terbatas dengan waktu pendengaran secara total
  • Mampu menyebarkan radio di beberapa lokasi

Tahukah kamu Cloud Radio berperan membuat server steamcast, icecast, atau shoutcast di  akun radio yang sama? Dalam praktiknya, aplikasi juga memudahkan orang-orang untuk membuat stasiun pribadi. Bahkan, aplikasi memungkinkan untuk menentukan harga sesuai kebutuhan.

Meski demikian, orang-orang tetap memperoleh berbagai fitur-fitur unggulan. Misalnya, alat-alat pendukung untuk menampilkan siaran konsol secara modern. Selain itu, Cloud Radio juga didesain secara interaktif dengan penyesuaian terhadap standar industri hiburan.

Website: https://www.cloudrad.io/radio-hosting

Jack of Trade Apps (JOTA) – Radio Apps

Fiturnya:

  • Menawarkan fitur siaran langsung tanpa berbatas waktu dan tempat
  • Pengguna dapat memasukkan preroll dari salah satu sponsor, yakni untuk memberi nilai tambah sehingga broadcast makin populer
  • Memiliki fitur pembaharuan cuaca, berita, sampai informasi acara lokal secara terpercaya

Pada dasarnya, masing-masing broadcast radio streaming menawarkan karakteristik yang berbeda. Untungnya, terdapat aplikasi Jack of Trade Apps (JOTA) yang berperan untuk mendukung kreativitas, memperluas, dan membantu menarik perhatian orang-orang untuk mendengarkan siaran tertentu.

Website: http://jotaradioapps.com/radio-app-features/

Demikian aplikasi untuk membuat broadcast sendiri. Dalam praktiknya, aplikasi juga ada pemutar musik untuk siaran radio, yang mana mempermudah orang-orang untuk mendengarkan atau aktif membuat broadcast. Selain itu, penyambung musik ke radio juga meningkatkan kualitas suara.

Oleh karena itu, cobalah mengunduh aplikasi untuk mendapat media hiburan yang berbeda. Sedangkan, jika kamu memiliki cita-cita untuk menjadi penyiar profesional, maka gunakan aplikasi untuk membuat broadcast radio guna mengembangkan kreativitas.

Give a Comment