Aplikasi untuk Membuat Vektor Dengan Memiliki Banyak Fitur

Jika bergelut di desain grafis, maka aplikasi untuk membuat vektor bukan sesuatu yang asing. Pasalnya, aplikasi edit foto jadi vektor berperan penting untuk memudahkan pekerjaan, khususnya di perangkat komputer, laptop, notebook atau perangkat desktop PC dengan sistem operasi Windows.

Apalagi, seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, aplikasi untuk membuat gambar vektor juga terus berkembang. Dalam hal ini, orang-orang dapat menggunakan aplikasi windows seperti Vectr, Inkscape, CorelDRAW, dan Gravit Designer. Pada umumnya, setiap aplikasi memiliki kelebihan masing-masing.

Daftar Aplikasi untuk Membuat Vektor di Laptop-Komputer

Sadar atau tidak, berbagai perusahaan membutuhkan desainer grafis di era digital, termasuk dengan keterampilan mengoperasikan aplikasi vektor dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, vektor wajah umumnya digandrungi orang-orang, baik untuk foto profil di media sosial atau untuk hadiah wisuda.

Oleh karena itu, kamu disarankan men-download aplikasi untuk menyimpan desain ke vektor, baik secara gratis atau berbayar di perangkat PC berbasis Windows. Dengan demikian, orang-orang dapat menjadi desainer vektor profesional, khususnya untuk meningkatkan pendapatan di era digital.

Vectr

Fiturnya:

  • Tidak sekadar menggunakan piksel, tetapi Vectr memakai persamaan matematika untuk menggambar desain
  • Menawarkan antarmuka yang sederhana dan intuitif untuk mendukung kreativitas pengguna
  • Dapat digunakan secara gratis untuk menikmati berbagai fitur-fitur unggulan

Sebenarnya, aplikasi Vectr tidak hanya kompatibel untuk perangkat berbasis Windows, tetapi juga dapat di-download di Linux dan Chromebook. Di sisi lain, developer berupaya untuk mengintegrasikan Vectr dengan platform-platform lainnya untuk meningkatkan pengalaman secara online.

Download: https://vectr.com/downloads/

Inkscape

Fiturnya:

  • Dapat menyelesaikan rendering secara otomatis ketika menyeret objek
  • Mendukung pembuatan dan manipulasi objek dengan berbagai tool bawaan
  • Dapat digunakan secara gratis

Aplikasi untuk membuat vektor berikutnya adalah Inkscape. Berdasarkan catatan, Inkscape dirilis pada tahun 2003 oleh Raph Levien. Pada awalnya, aplikasi hanya dikembangkan sebagai editor gambar, di mana secara mengejutkan Inkscape mampu memenuhi standar CSS, XML, dan SVG.

Akan tetapi, aplikasi terus berkembang sampai saat ini. Bahkan, Inkscape dapat berperan sebagai aplikasi vektor dalam kehidupan sehari-hari, membuat objek, hingga memanipulasi objek secara sempurna. Selain itu, orang-orang juga dapat memperoleh fitur backup secara otomatis, lho.

Download: https://inkscape.org

CorelDRAW

Fiturnya:

  • Dapat membuat sketsa vektor secara otomatis, yakni melalui fitur unggulan bernama Live Sketch
  • Menerapkan teknologi Artificial Intelligence dan Machine Learning untuk meningkatkan pengalaman pengguna
  • Memiliki desain dan tata letak secara all in one sehingga pemula dan profesional dapat menggunakan aplikasi secara efektif

Ternyata, CorelDRAW adalah editor grafik untuk vektor yang dikembangkan perusahaan perangkat lunak raksasa yang berbasis di Ottawa, Kanada. Sampai sekarang, CorelDRAW tergolong sebagai aplikasi edit foto jadi vektor paling populer, khususnya dengan berbagai fitur-fitur unggulan.

Misalnya adalah fitur Live Sketch berbayar untuk membuat sketsa vektor secara langsung. Artinya, CorelDRAW mampu convert file foto JPG ke vektor secara otomatis. Dengan demikian, orang-orang tidak perlu repot-repot untuk melakukan tracing vektor secara manual atau melalui scan kertas.

https://www.coreldraw.com/en/product/coreldraw

Gravit Designer

Fiturnya:

  • Dapat diakses di mana pun secara online,  yakni melalui browser yang tersambung ke jaringan internet
  • Dapat di-download secara gratis di PC berbasis Windows untuk diakses secara offline
  • Mudah digunakan desainer grafis pemula, sebab memiliki antarmuka sederhana, tetapi tetap mumpuni untuk desainer profesional

Tahukah kamu Gravit Designer dapat digunakan di semua platform secara gratis? Meski demikian, Gravit Designer tetap tergolong aplikasi untuk membuat gambar vektor dengan fitur-fitur yang lengkap. Tujuannya untuk mendukung kreativitas orang-orang agar menjadi desainer profesional.

Download: https://www.designer.io/en/

Demikian aplikasi untuk edit foto jadi vektor di komputer, laptop, notebook, atau perangkat PC dengan sistem operasi Windows. Pada dasarnya, dengan berbagai fitur unggulan, orang-orang dapat membuat vektor semakin mudah di masa sekarang, termasuk perihal convert file foto JPG ke vektor.

Pada akhirnya, vektor menawarkan peluang bisnis yang menjanjikan di era digital. Oleh karena itu, dengan modal kreativitas dan perangkat PC berbasis Windows, orang-orang disarankan men-download aplikasi untuk membuat vektor, baik secara gratis atau berbayar dengan fitur premium.

Give a Comment