Aplikasi Pembuka File ISO Dari Burning di Windows

Bingung cari aplikasi untuk membuka file ISO? Untungnya kamu membaca artikel yang tepat. File ISO atau populer sebagai ISO image merupakan arsip penting berisi salinan identik data-data yang tersimpan di cakram optik. Misalnya adalah Blu-ray, CD, DVD, dan lain-lain.

Sebenarnya file ISO yang ada di perangkat berasal dari nama file sistem yang ada. Dalam hal ini terdapat media optik bernama ISO 9660. Nah, agar dapat menggunakan data di cakram optik tanpa menggunakan drive optikal, maka orang-orang membutuhkan aplikasi untuk menjalankan file ISO.

Aplikasi untuk Membuka File ISO di Laptop-Komputer Windows

Beberapa cara yang paling umum untuk membuka file ISO adalah menggunakan aplikasi windows yang dikembangkan secara khusus. Biasanya orang-orang menggunakan Daemon Tools, Virtual Clone Drive, PowerISO, atau WinCDEmu. Masing-masing pada dasarnya menawarkan karakteristik yang berbeda.

Dengan demikian aplikasi untuk instal file ISO memudahkan orang-orang mendapat berbagai data di laptop, komputer, notebook, atau perangkat lainnya secara gratis. Hal ini pada dasarnya benar-benar krusial, sebab file ISO mampu mem-backup data-data yang ada cakram optik secara efektif.

Daemon Tools Pro

Fiturnya:

  • Mampu meniru jumlah drive virtual untuk membuat file ISO secara efektif
  • Memiliki antarmuka sederhana dan interaktif
  • Menawarkan versi gratis dan versi premium secara berbayar

Apabila membutuhkan aplikasi untuk membuka file ISO, maka cobalah menggunakan Daemon Tools Pro. Sampai sekarang, orang-orang dapat menemukan berbagai versi aplikasi, seperti Daemon Tools Ultra 6, Daemon Tools Lite 10, dan Daemon Tools Pro 8.

Download: https://www.daemon-tools.cc/downloads

Virtual CloneDrive

Fiturnya:

  • Memungkinkan aktivitas pengunduhan ISO secara gratis dan cepat
  • Menawarkan sistem keamanan yang optimal agar pengguna terbebas dari virus
  • Memiliki pembaharuan secara berkala sehingga selalu tersedia

Aplikasi untuk membuka file ISO berikutnya bernama Virtual CloneDrive. Orang-orang pada dasarnya dapat menggunakan aplikasi kapan pun dan di mana pun, sebab aplikasi selalu ada di server Softonic. Selain itu, aplikasi kompatibel dengan perangkat berbasis Windows.

Download: https://virtual-clonedrive.en.softonic.com/download

PowerISO

Fiturnya:

  • Menawarkan berbagai perbaikan dan peningkatan bug minor untuk mengoptimalkan aktivitas
  • Memiliki dukungan terhadap file DMG
  • Pada dasarnya mendukung sistem UFS

Tahukah kamu PowerISO kompatibel untuk berbagai sistem operasi? Pasalnya tidak hanya untuk perangkat berbasis Windows, tetapi aplikasi juga dapat terpasang di perangkat berbasis Linux dan OS X. Orang-orang juga dapat menggunakan aplikasi secara gratis atau berbayar dengan versi premium.

Download: https://www.poweriso.com/download.php

WinCDEmu

Fiturnya:

  • Mendukung penggunaan drive virtual dengan jumlah yang tidak terbatas
  • Memungkinkan orang-orang untuk membuat gambar ISO melalui menu konteks yang ada di Explorer
  • Mudah untuk diinstal, sebab pengguna tidak perlu repot-repot melakukan reboot

Salah satu cara termudah untuk membuka file ISO adalah dengan aplikasi WinCDEmu. Secara umum, aplikasi termasuk emulator berbagai cakram optik dengan sumber terbuka. Aplikasi pada dasarnya memungkinkan pengguna untuk menyalin data dengan beberapa langkah sederhana.

Download: https://wincdemu.sysprogs.org/

Demikian berbagai aplikasi yang berperan agar file ISO terbuka. Tidak hanya itu, beberapa aplikasi juga menawarkan fungsi-fungsi lainnya, seperti bisa untuk burning CD guna memperoleh file ISO tertentu. Sedangkan, karakteristik file ISO adalah memiliki ekstensi [.iso].

Pada akhirnya, file ISO krusial untuk orang-orang di era digital. Oleh karena itu, sebaiknya mengunduh aplikasi untuk membuka file ISO di perangkat. Pasalnya ISO tidak hanya berisi data, melainkan juga metadata dari file sistem, kode boot, atribut, dan struktur.

Give a Comment