Aplikasi untuk Menyembunyikan File dan Folder Gratis di PC

Bagi sebagian orang, fitur aplikasi untuk menyembunyikan file di laptop-komputer PC gratis merupakan suatu kebutuhan. Pada dasarnya, memang ada beberapa jenis file yang harus dirahasiakan dari orang lain karena menyangkut privasi, dokumen penting, dll.

Daftar Aplikasi untuk Menyembunyikan File dan Folder di Laptop- Komputer Gratis 2021

Sebelum memutuskan menggunakan aplikasi untuk menyembunyikan file di laptop-komputer PC gratis, sebaiknya kamu mencari informasi lebih dulu. Misalnya, fitur-fitur yang tersedia, kelebihan, kekurangan, dan lain-lain.

Tujuannya agar kamu dapat mempertimbangkan kesesuaian aplikasi tersebut dengan kepentingan file. Oleh karena itu, di sini kita akan membahas beberapa aplikasi untuk keperluan terkait yang sudah terbukti kualitasnya. 

Hidden file to image dari N3

Fiturnya:

  • File akan disamarkan menjadi gambar
  • Bisa digunakan untuk file yang ada di memori eksternal, seperti hardisk eksternal flashdisk, dsb.
  • Tidak memakan waktu lama untuk menyembunyikan file menjadi bentuk foto/gambar.

Aplikasi hidden file to image ini dibuat oleh salah satu member nyit-nyit.net, sebuah forum dimana tempatnya para programmer dan cheater game.

Aplikasi ini dapat menyembunyikan file ke dalam bentuk gambar, ketika file diubah menjadi gambar maka kita tidak bisa membuka file aslinya, melainkan kita melihat gambarnya saja.

Untuk membuka file aslinya maka kita perlu gunakan aplikasi ini lagi.

Download: Hidden file to image.

Hide Folders Org

Fiturnya:

  • Tidak ada batas maksimal untuk jumlah folder yang kamu simpan;
  • Dapat digunakan di Windows Vista dan Windows XP;
  • Mendukung berbagai tipe file seperti FAT32, NTFS, dan FAT.

Aplikasi ini menyembunyikan file di laptop ke dalam sistem Windows sehingga tidak akan terpampang sebagai sebuah folder. Hide Folders menganggap, keamanan kata sandi saja tidak cukup untuk melindungi file dari kejahatan orang asing yang penasaran.

Tidak hanya itu, aplikasi hidden file ini juga memungkinkan orang lain bahkan tidak mengetahui bahwa kamu mempunyai aplikasi untuk menyembunyikan file. Dengan demikian, seluruh data rahasia aman seperti terkubur di sebuah sumur.

Download: https://www.hidefolders.org/

Folder Hidden

Fiturnya:

  • Bisa diaplikasikan pada hard drive atau USB;
  • Membuat banyak folder baru dalam dalam ruang penyimpanan;
  • Kunci keamanan menggunakan sandi.

Folder Hidden menyediakan fasilitas penyimpanan data yang aman namun sangat simpel. File terbuka bisa dengan password saja sehingga tidak membutuhkan waktu lama.

Selain itu, aplikasi ini berbayar sehingga lebih cocok untuk badan perusahaan dan organisasi. Namun sebelum berlangganan, pengguna bisa mendapatkan layanan demo secara gratis selama tujuh hari. Selanjutnya, pengguna dikenakan $26.88 per-2 tahun.

Download: https://download.cnet.com/folder-hidden/

Wise Folder Hider Free

Fiturnya:

  • Layanan keamanan file dalam bentuk foto, video, maupun berbagai bentuk data lain;
  • Bisa digunakan di laptop, komputer, notebook, USB maupun eksternal drive;
  • Pasword berlapis untuk memperketat keamanan file.

Bagi kamu yang sedang mencari aplikasi untuk menyembunyikan folder di laptop, Wise Folder layak menjadi pilihan. Fitur gratis yang tersedia bisa untuk pribadi. namun jika merasa kurang puas, bisa berlangganan fitur pro yang berbayar.

Aplikasi ini juga menyediakan pilihan layanan berbahasa Indonesia, video tutorial penggunaan, serta forum. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan lain dari aplikasi ini,

Download: wisecleaner.com/wise-folder-hider-free.html

Demikian uraian singkat mengenai rekomendasi aplikasi untuk menyembunyikan file. Sudah menentukan ingin menggunakan aplikasi untuk menyembunyikan file di laptop-komputer PC gratis yang mana?

Give a Comment