Error Binary is Not a Supported Character Set Aegisub

Aegisub merupakan salah satu aplikasi subtitle gratis yang dapat membantu untuk membuat terjemahan pada sebuah film.

Dengan memakai Aegisub, pengguna Aegisub dapat menempatkan subtitle dengan mudah tanpa perlu ribet lagi karena ada banyak fitur keren di Aegisub, seperti timing yang dapat mengatur terjemahan agar sinkron dengan dialog pada film, memasukan efek-efek seperti karaoke, mendekorasi teks terjemahan, dsb.

Saat menggunakan Aegisub, jika pernah melihat pesan error “binary is not a supported character set” saat ketika membuka subtitle yang sudah diterjemahkan di aegisub jangan terlalu panik karena ada cara mengatasinya agar dapat file terjemahan yang disimpan sebelumnya bisa digunakan kembali.

Lantas bgaimana caranya?

Cukup mudah, hanya tinggal pergi ke data autosave maka data yang sebelumnya disimpan otomatis akan tertera disitu dan dapat digunakan kembali.

Berikut ini cara mengatasi aegisub Binary is Not a Supported Character Set :

  1. Carilah folder autosave di C:/Windows/users/(Nama user kamu)/AppData/Roaming/Aegisub/Autosave
  2. Jika sudah masuk ke folder Autosave, carilah file subtitle yang sebelumnya error

Dengan demikian kita tidak perlu panik lagi ketika sedang menerjemahkan video.

Pada kasus saya, saya menggunakan windows 7.

Jika menggunakan windows terbaru bisa juga caranya akan tetapi letak folder autosave-nya dicari sendiri karena ada perbedaan sedikit letak folder Autosave-nya.

Disarankan sekarang setelah menambahkan subtitle di save secara terus menerus agar tidak terjadi apa-apa dikemudian nanti seperti halnya dengan error ini.

Give a Comment