Penyebab dan Cara Mengatasi Ada Huruf di Menu Toolbar Microsoft Word

Jika berbicara mengenai aplikasi yang bisa digunakan untuk pengetikan kata atau membuat dokumen, pasti yang akan terlintas di benak Anda adalah dengan menggunakan Microsoft Word. Microsoft Office menyediakan aplikasi khusus yang bisa digunakan untuk mengolah data yaitu Ms Word.

Microsoft Word yang kita ketahui bersama sudah mengeluarkan banyak versi, yaitu Microsoft Word 2007, 2010, 2013, 2016, 2019, 2021. Hanya saja, saat ini orang-orang sudah menggunakan Microsoft Word versi terbaru karena sistem operasi yang digunakan sudah yang terbaru.

Informasi ini akan membahas sebuah keluhan yang muncul di Microsoft Word, yaitu munculnya huruf yang ada di menu toolbar. Tentunya kejadian ini sangat mengganggu saat sedang melakukan pengetikan membuat dokumen.

Penyebab Muncul Huruf dan Angka di Menu Toolbar Microsoft Word

Anda pasti pernah mengalami munculnya huruf atau angka pada menu bar. Menu bar biasanya terletak pada bagian atas dokumen. Jika Anda mengalami hal ini, maka Anda tidak perlu panik. Inilah penyebab yang sering terjadi antara lain :

Tidak Sengaja Menekan Fitur dari Tombol Shortcut

Penyebab Dan Cara Mengatasi Ada Huruf Di Menu Toolbar Microsoft Word 2022

Kejadian yang sering terjadi ketika muncul huruf dan angka pada menu bar di Ms Word adalah kita tanpa sengaja menekan tombol shortcut. Ketika kita menekan tombol tersebut, memang akan muncul huruf dan angka pada menu di atas.

Aplikasi Microsoft Word Sedang Galat

Microsoft Office yang ilegal pasti akan terjadi galat tanpa kita sadari, salah satu dampak galat yang terjadi adalah munculnya huruf atau angka pada menu di atas. Galat itulah yang membuat aplikasi tidak bisa berjalan dengan baik saat digunakan.

Adanya Masalah Pada Cache dan Cookie

Masalah yang timbul pada cache dan cookie juga bisa berimbas pada munculnya masalah pada Word yang sedang kita jalankan. Kendala yang timbul bisa jadi muncul huruf dan angka di toolbar yang mengganggu pemandangan kita.

Ketiga poin tersebut yang menjadi penyebab munculnya angka atau huruf pada toolbar Microsoft Word. Hanya saja, munculnya huruf ini pasti mengganggu saat digunakan. Anda pasti juga ingin menghilangkan huruf di menu Microsoft Word.

Cara Menghilangkan Huruf dan Angka Pada Menu Toolbar Microsoft Word

Adanya menu toolbar diberikan pada aplikasi dengan tujuan memberikan pintasan menu Microsoft Word. Pintasan inilah yang membuat pengguna lebih mudah saat menggunakan Microsoft Word. Hanya saja, lebih baik Anda coba untuk menghapus huruf dan angka kecil Menu Microsoft Word.

Untuk Anda yang mengalami kejanggalan ini, Anda bisa mencoba cara berikut ini untuk menghilangkan huruf di Menu Microsoft Word. Coba lakukan cara berikut ini :

Coba Tekan Tombol Alt Pada Keyboard

Coba atasi dengan menekan tombol Alt pada keyboard Anda. Cara ini bisa digunakan untuk menghapus atau menghilangkan munculnya huruf atau angka yang muncul pada menu toolbar.

Paksa Berhenti Aplikasi Microsoft Word, Buka Kembali

Penyebab Dan Cara Mengatasi Ada Huruf Di Menu Toolbar Microsoft Word 2022

Masih sama dengan cara lainnya, Anda perlu coba untuk paksa berhenti aplikasi yang Anda gunakan. Namun Anda ingat, jika sudah menyimpan dokumen yang sedang dikerjakan. Setelah itu, Anda bisa lanjut dengan membuka kembali aplikasinya.

Lakukan Restart Perangkat

Penyebab Dan Cara Mengatasi Ada Huruf Di Menu Toolbar Microsoft Word 2022

Jika masih muncul, maka Anda bisa coba untuk melakukan nyala ulang perangkat Anda. Dengan restart, biasanya perangkat akan lebih cepat menerima perintah baru dan menghilangkan perintah lamanya.

Lakukan Laporan ke Layanan Customer Service

Jika langkah di atas masih belum berhasil, maka Anda bisa ambil jalan terakhir yaitu melakukan laporan ke CS. Biasanya dengan melakukan laporan, CS akan membantu Anda menemukan solusi untuk memperbaikinya.

Anda bisa melaporkannya melalui customer service microsoft..

Langkah untuk menghilangkan huruf di Menu Microsoft Word memang terbilang mudah dilakukan. Anda bisa mencoba mempraktekkannya sendiri, jika memang benar-benar terjadi pada perangkat Anda. Kemunculan huruf dan angka pada menu toolbar memang sangat mengganggu saat sedang digunakan.

Penggunaan Microsoft Word versi terbaru memang lebih baik digunakan, dengan tujuan untuk menghindari kejadian permasalahan seperti ini terjadi. Pastikan Anda fokus saat mengerjakan suatu dokumen agar tidak salah tekan tombol yang membuat tampilan Word menjadi terganggu.

Bagikan:

Tinggalkan komentar