Penyebab dan Cara Mengatasi Saldo Tokopedia Ditahan

Tekkun

Sebagian besar pengguna Tokopedia pasti pernah mengalami masalah dengan saldo ditahan. Berapa waktu yang dibutuhkan untuk penarikan saldo di Tokopedia? Biasanya, proses ini memerlukan waktu selama 24 jam untuk bank yang sama dan 48 jam kerja untuk bank yang berbeda.

Cara Mengatasi saldo Tokopedia ditahan

Saldo Tokopedia anda dapat ditahan untuk berbagai alasan, seperti Melakukan penarikan saldo di luar jam operasional bank, server Tokopedia sedang mengalami gangguan, saldo Tokopedia Anda menunjukkan indikasi pelanggaran, memanfaatkan VPN, mengakses dengan IP yang berbeda, menggunakan perangkat yang tidak biasa, proses penarikan dilakukan di hari non-kerja, pembelian yang tidak valid atau kesalahan sistem. Jika anda mengalami masalah ini, jangan panik! Sekarang anda bisa menarik dana yang anda miliki di akun Tokopedia anda dan menyelesaikan masalah ini. Berikut adalah panduan singkat bagaimana cara mengatasi saldo Tokopedia ditahan. Panduan ini memberikan informasi tentang langkah-langkah yang harus diambil untuk memastikan bahwa saldo Tokopedia anda kembali normal dan bisa digunakan lagi.

Pastikan anda tidak menarik saldo di jam offline bank

Jika anda ingin menarik dana Tokopedia, pastikan anda tidak melakukannya di jam offline bank. Biasanya jam offline bank dimulai pada tengah malam hari. Jika anda mencoba untuk menarik saldo Tokopedia di jam tersebut, maka prosesnya akan sangat lama karena semua transaksi akan tertunda hingga bank kembali online. Oleh karena itu, pastikan anda menghindari untuk melakukan penarikan saldo Tokopedia di jam offline bank.

Pastikan server Tokopedia stabil

Pastikan server Tokopedia selalu stabil ketika anda melakukan transaksi dengan saldo Tokopedia. Hal ini penting agar transaksi yang dilakukan berjalan dengan lancar dan cepat. Jika server sedang bermasalah atau down, maka transaksi yang anda lakukan dengan saldo Tokopedia akan terganggu dan prosesnya bisa jadi lebih lama dari biasanya. Untuk itu, pastikan server Tokopedia tetap stabil sebelum anda melakukan transaksi dengan saldo Tokopedia.

Pastikan transaksi anda sudah selesai dan tidak memiliki kendala

Pastikan transaksi yang anda lakukan dengan saldo Tokopedia sudah selesai dan tidak memiliki masalah apapun. Jika ada masalah pada saat transaksi berlangsung, misalnya gagal terus atau gagal pending padahal jaringan bagus, maka proses penarikan saldo Tokopedia akan tertunda atau bahkan ditahan oleh pihak Tokopedia. Sebelum mengirim uang, pastikan dulu semua proses telah selesai tanpa adanya gangguan atau kendala apapun.

Pastikan saldo Tokopedia yang anda dapatkan tidak melanggar syarat dan ketentuan Tokopedia

Sebelum menarik saldo di Tokopedia, pastikan dulu bahwa nilai yang ingin anda tarik sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditentukan oleh pihak Tokopedia. Syarat dan ketentuan ini berbeda-beda tergantung jenis produk atau layanan yang digunakan oleh pelanggan. Biasanya syarat dan ketentuan ini disebutkan secara jelas pada website resmi mereka atau diperbarui secara berkala oleh tim customer service mereka. Pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan mereka dengan teliti agar nilai yang anda tarik tidak melampaui batas yang telah ditentukan oleh mereka.

Pastikan anda menarik saldo di hari kerja bukan di hari libur seperti sabtu dan minggu

Hal ini dikarenakan saat anda melakukan tarik saldo pada hari libur, prosesnya akan lebih lama dan bisa membuat saldo anda terpending. Untuk itu, pastikan anda menarik saldo di hari kerja agar proses penarikan dana berjalan dengan lancar.

Jangan menggunakan VPN karena terdeteksi keamanan Tokopedia

Penyebab Dan Cara Mengatasi Saldo Tokopedia Ditahan 2023

Tokopedia telah membangun sistem keamanan yang canggih untuk melindungi pelanggannya dari ancaman berbahaya seperti hacker. Jika anda menggunakan VPN, hal ini akan terdeteksi oleh sistem keamanan Tokopedia dan akun anda bisa terkena masalah. Oleh karena itu, jangan gunakan VPN ketika melakukan transaksi di Tokopedia.

Jangan menggunakan DNS Resolver karena terdeteksi keamanan Tokopedia

Penyebab Dan Cara Mengatasi Saldo Tokopedia Ditahan 2023

Sebagaimana juga dengan penggunaan VPN, jika anda menggunakan DNS Resolver maka akan terdeteksi oleh sistem keamanan Tokopedia dan akun anda bisa terkena masalah. Oleh karena itu, hindari penggunaan DNS Resolver saat melakukan transaksi di Tokopedia agar tidak adanya gangguan atau masalah pada akun anda.

Gunakan perangkat yang biasa anda lakukan untuk membuka akun Tokopedia anda

Sebaiknya gunakan perangkat yang sering digunakan untuk login akun Tokopedia supaya proses penarikan dana berjalan dengan lancar. Jika anda melakukannya dengan perangkat yang berbeda dari biasanya, maka adanya gangguan pada jaringannya atau gagal terus-menerus dapat menyebabkan proses penarikan dana bermasalah padahal jaringannya bagus lagi.

Pastikan untuk menunggu waktu yang ditentukan Tokopedia untuk menarik saldo Tokopedia

Sebagai pengguna Tokopedia, anda dapat menarik dana yang tersimpan di saldo Tokopedia melalui bank-bank seperti BCA, BRI, BNI, CIMB, BNI Syariah dan Mandiri. Namun ada waktu yang harus anda tunggu tergantung pada bank yang anda gunakan. Bank BCA BRI, BNI, CIMB, BNI Syariah dan Mandiri memiliki waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk proses penarikan dana. Sedangkan bank lainnya memiliki waktu maksimal 2×24 jam hari kerja. Oleh karena itu pastikan untuk menunggu waktu yang ditentukan oleh bank-bank tersebut agar proses penarikan dana berhasil dengan lancar.

Hubungi CS Tokopedia

Penyebab Dan Cara Mengatasi Saldo Tokopedia Ditahan 2023

Jika anda masih mengalami masalah ketika akan menarik dana di saldo Tokopedia dan terdapat gangguan atau pending pada saat itu padahal jaringan bagus dan gagal terus berulang kali, segeralah hubungi Customer Service (CS) Tokopedia untuk mendapatkan bantuan. CS Tokopedia akan memberikan bantuan yang profesional dan cepat untuk membantu anda memecahkan masalah lagi gangguan atau bermasalah hari ini dengan saldo Tokopedia anda. Dengan begitu anda tidak perlu khawatir lagi karena masalah saldo Tokopedia yang ditahan akan segera terselesaikan dengan baik.

Catatan:
Solusi untuk masalah ini bisa anda terapkan di merk hp xiaomi, oppo, vivo, samsung, sony, lg, nokia, htc, oneplus, zte, mito, advan, realme, infinix dan merk hp lainnya

0%