Penyebab dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Produk di Shopee

Tekkun

Sekarang sudah menjadi trend jualan produk dan barang secara online. Salah satu platform yang populer digunakan untuk berjualan adalah Shopee. Di Shopee kita dapat dengan mudah membuat toko online, melakukan penawaran promosi dan beragam aktivitas lainnya. Namun terkadang ketika kita ingin upload produk di Shopee, ternyata tidak bisa dilakukan.

Cara Mengatasi tidak bisa upload produk di Shopee

Beberapa penyebab anda tidak bisa upload produk di Shopee diantaranya karena Berusaha menduplikasi produk, Telah mencapai batas produk yang dapat disimpan, Terdapat karakter terlarang dalam penamaan produk, Anda mencoba untuk meng-upload produk kembali, Supplier tidak melakukan pembaruan kategori produk dan masih menggunakan versi lama Shopee jika supplier berasal dari Shopee, Unduhan aplikasi Shopee tidak berasal dari sumber yang resmi, Server Shopee sedang mengalami kendala, Sistem operasi perangkat Anda tidak sesuai, Anda terindikasi melakukan pelanggaran, Sistem pada perangkat Anda mengalami kegagalan, Kualitas koneksi internet Anda tidak memadai, Aplikasi Shopee mengalami kesalahan, Data di Shopee menumpuk, Aplikasi belum dilakukan pembaruan, Isu cache dan cookie bisa mempengaruhi, Kapasitas memori internal perangkat Anda sudah terisi penuh, Perangkat Anda mungkin terinfeksi virus, Anda mungkin beroperasi dalam mode pengembang pada perangkat Anda, Anda menggunakan aplikasi dari pihak ketiga, Anda telah ditangguhkan (banned) dari platform. Jika anda mengalami masalah ini jangan khawatir, sekarang sudah ada cara untuk mengatasi masalah tidak bisa upload produk di Shopee. Untuk panduan lengkapnya, mari kita simak di paragraf berikutnya agar anda bisa kembali berjualan produk di Shopee dengan aman dan lancar.

Pastikan Akun Anda Tidak Dibanned Oleh Pihak Shopee

Jika anda mengalami kesulitan saat ingin upload produk di Shopee, maka pastikan bahwa akun anda tidak terkena banned oleh pihak Shopee. Hal ini bisa terjadi jika anda melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku di platform Shopee, seperti mengirimkan produk yang tidak sesuai dengan deskripsi atau gambar, ataupun membuat konten yang tidak sesuai dengan ketentuan dari platform Shopee. Jika akun anda sudah terkena banned, maka anda tidak akan bisa lagi melakukan upload produk di Shopee.

Buat Akun Baru Dengan Data Diri Baru Jika Terkena Banned

Untuk mengatasi hal ini, anda bisa membuat akun baru dengan data diri yang berbeda. Pastikan data diri baru yang anda gunakan belum pernah digunakan untuk membuat akun di Shopee sebelumnya. Gunakan informasi yang valid dan benar agar nantinya akun baru anda dapat disetujui oleh pihak Shopee. Setelah itu coba lagi untuk melakukan upload produk dan pastikan telah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku di Shopee.

Pastikan Sudah Menggunakan Format Sesuai Template Yang Berlaku dan Terbaru

Selain itu, pastikan juga bahwa format file produk yang ingin anda unggah sudah sesuai dengan template yang berlaku dan terbaru. Perhatikan detail informasi tentang ukuran gambar ataupun deskripsi produk agar nantinya tidak ada masalah saat mengunggah produk di Shopee. Selain itu, pastikan juga bahwa informasi lainnya seperti nama penjual, harga produk, jenis produk, stok barang dan informasi lainnya sudah sesuai dengan data asli dari produk yang ingin anda unggah.

Pastikan Bahwa Nama Produk Yang Ingin Digunakan Sudah Tidak Aktif Di Etalase

Selain itu pastikan juga bahwa nama produk yang ingin anda unggah sudah tidak aktif di etalase Shopee. Hal ini penting dilakukan agar produk yang telah dipasarkan tidak mengalami duplikasi nama ataupun gambar dengan produk orang lain. Jangan lupa untuk memeriksanya terlebih dulu sebelum melaksanankan upload produk di Shopee agar nanti hasilnya sesuai harapan dan mendapatkan keuntungan bagi penjualnya

Pastikan menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga Yang Bermitra Resmi Shopee jika upload produk lewat pihak ketiga

Ketika anda mengalami kesulitan dalam melakukan upload produk di Shopee, pastikan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bermitra resmi dengan Shopee. Hal ini penting dilakukan agar anda bisa menyelesaikan masalah yang anda alami seperti tidak bisa upload barang dan produk di Shopee. Selain itu, guna menghindari gangguan selama proses upload, pastikan aplikasi yang anda gunakan sudah terupdate ke versi terbaru. Dengan begitu, anda tidak akan lagi mengalami masalah saat melakukan upload produk di Shopee.

Paksa Berhenti Aplikasi Shopee Lalu Buka Kembali

Penyebab Dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Produk Di Shopee 2023

Jika anda masih belum bisa upload produk dan barang di Shopee meskipun sudah memastikan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bermitra resmi dengan Shopee, cobalah untuk memaksa berhenti aplikasi Shopee lalu buka kembali. Caranya adalah dengan cara membuka menu setting pada perangkat yang anda gunakan, lalu tap/klik tombol “force stop” atau “berhenti paksa” lalu kembali buka aplikasi Shopee. Dengan cara ini, sering kali bisa memecahkan masalah tidak bisa upload barang dan produk di Shopee.

Dan berikut cara menutup aplikasi secara paksa.

Restart Perangkat yang Anda Pakai

Penyebab Dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Produk Di Shopee 2023

Cara yang mudah namun efektif untuk mengatasi masalah tidak bisa upload produk dan barang di Shopee adalah dengan merestart perangkat yang anda gunakan. Hal ini dapat mengembalikan sistem operasi pada perangkat anda ke kondisi semula sehingga mungkin bisa memecahkan masalah tidak bisa upload barang dan produk di Shopee. Jadi pastikan untuk merestart perngkat terlebih dahulu sebelum melakukan troubleshoot lebih lanjut apabila masih belum bisa upload produk dan barang di Shopee.

Update Browser yang Anda Pakai Untuk Membuka Shopee

Penyebab Dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Produk Di Shopee 2023

Jika masalah tidak bisa upload produk dan barang di Shopee tetap saja muncul walaupun sudah merestart perngkat, maka coba update browser yag digunaka untuk membuka Shopee. Hal ini penting dilakuankan agar sistem operasi browser tetap up to date sehingga dapat mendeteksi bug atau gangguan pada situs Shopee sehingga anda dapat melancarkan proses upload produk dan barag di Shopee tanpa hambatan apapun.

Update Aplikasi Shopee

Penyebab Dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Produk Di Shopee 2023

Ketika anda mengalami masalah tidak bisa upload produk di Shopee, hal pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan bahwa aplikasi Shopee telah diupdate ke versi terbaru. Hal ini penting untuk memastikan bahwa semua fitur dan bug yang ada pada aplikasi telah diperbaiki oleh pengembang. Selain itu, update juga akan membantu anda untuk mendapatkan performa yang lebih baik dari aplikasi tersebut. Dengan melakukan update, anda dapat menghindari masalah-masalah seperti gagal terus, tidak bisa upload barang, dan tidak bisa digunakan ketika berjualan produk di Shopee.

Dan berikut cara update aplikasi di hp.

Ijinkan Fitur yang Ada di Aplikasi Shopee

Penyebab Dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Produk Di Shopee 2023

Beberapa fitur dalam aplikasi Shopee mungkin memerlukan izin untuk dapat berfungsi dengan baik. Misalnya, jika anda ingin mengupload produk atau foto, maka fitur penyimpanan data dan galeri perlu diijinkan oleh aplikasi agar dapat bekerja dengan benar. Pastikan juga bahwa setelan privasi dalam aplikasi telah disesuaikan sesuai kebutuhan anda agar dapat melihat gambar dan informasi lainnya yang sudah anda unggah. Jika semua fitur belum diizinkan, maka pastikan untuk segera mengijinkannya agar dapat melanjutkan proses upload produk di Shopee.

Dan berikut cara ijinkan aplikasi.

Ganti Jaringan Internet

Penyebab Dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Produk Di Shopee 2023

Masalah jaringan internet merupakan salah satu penyebab utama mengapa kita tidak bisa upload produk di Shopee. Ketika sedang berselancar di internet ataupun melakukan proses upload produk, pastikan koneksi internet yang anda gunakan cukup stabil dan memiliki kecepatan tinggi untuk menjamin hasil terbaik. Cobalah untuk mengganti jaringan internet yang anda gunakan dengan yang lebih cepat dan stabil agar proses upload produk berjalan lancar tanpa gangguan.

Hapus Data Aplikasi Shopee

Penyebab Dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Produk Di Shopee 2023

Jika masih adanya masalah tidak bisa upload produk meski sudah melakukan update aplikasi serta ijin fitur yang ada di aplikasinya serta ganti jaringannya, maka langkah selanjutnya adalah dengan membersihkan data-data yang sudah tersimpan didalam aplikasinya tersebut. Ini dilakukana dengan caramembuka pengaturannya lalu masuk ke bagian Storage atau Memory lalu hapus data-data yang sudha tersimpan didalamnya. Setelah itu silahkan restart hp atau komputer Anda lalu coba login kembali ke Shopee dan mulai upload produkmu!

Dan berikut cara menghapus data aplikasi di hp.

Hapus Data Browser yang Anda Pakai untuk Membuka Shopee

Penyebab Dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Produk Di Shopee 2023

Sekarang bisa jualan produk dan barang online di Shopee, namun jika Anda mengalami masalah tidak bisa upload produk di Shopee, ada cara untuk mengatasinya. Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menghapus data browser yang Anda pakai saat membuka aplikasi Shopee. Hal ini dapat membantu untuk membersihkan data-data lama dan file-file lama yang dapat berpengaruh pada kinerja browser saat Anda berselancar di internet.

Dan berikut cara menghapus data aplikasi di hp.

Ganti Browser yang Anda Pakai untuk Membuka Shopee

Penyebab Dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Produk Di Shopee 2023

Cara lain yang dapat Anda lakukan jika Anda mengalami masalah tidak bisa upload produk di Shopee adalah dengan mengganti browser yang digunakan. Hal ini dapat membantu memperbaiki masalah koneksi internet atau gangguan teknis lainnya sehingga Anda dapat melakukan upload produk dengan mudah dan cepat.

Bersihkan Memori Internal

Penyebab Dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Produk Di Shopee 2023

Jika Anda tidak bisa upload produk di Shopee, salah satu solusi terbaik adalah dengan membersihkan memori internal ponsel Anda. Hal ini dapat membantu meningkatkan kinerja ponsel dan kemampuan sistem operasi sehingga aplikasi Shopee akan berjalan lebih lancar tanpa hambatan saat melakukan proses upload produk.

Hapus Cookie dan Cache

Penyebab Dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Produk Di Shopee 2023

Jika Anda mengalami gangguan hari ini dan tidak bisa upload produk di Shopee, salah satu cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan membersihkan cookie dan cache dari browser yang sedang digunakan. Hal ini akan membantu untuk membersihkan file-file lama sehingga sistem operasi aplikasi Shopee akan berjalan lebih optimal saat melakukan proses upload produk.

Dan berikut cara menghapus cache aplikasi di hp.

Gunakan VPN atau DNS Resolver

Penyebab Dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Produk Di Shopee 2023

Jika anda tidak bisa diakses, masuk, atau digunakan padahal sudah ada kuota maka anda harus gunakan VPN atau DNS Resolver agar bisa terhubung kembali ke jaringan internet secara aman dan stabil sehingga anda bisa melanjutkan kembali proses upload produk di Shopee tanpa gangguan atau error tertentu yang mungkin timbul ketika anda tersambung ke internet.

Daftar vpn yang perlu dicoba untuk masalah ini: vpn terbaik di hp android.

Pengubah DNS: aplikasi pengubah dns terbaik di hp android.

Install Ulang Aplikasi Shopee

Anda tidak bisa upload produk di Shopee? Mungkin salah satu cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan menginstall ulang aplikasi Shopee. Hal ini dapat membantu anda untuk memperbarui semua fitur yang tersedia dan mengembalikan kinerja aplikasi seperti semula. Untuk melakukannya, anda dapat membuka Play Store atau App Store dan mencari aplikasi Shopee yang telah terinstall sebelumnya. Setelah itu, tekan tombol Uninstall dan kemudian Install ulang aplikasi tersebut.

Gunakan operasi sistem terbaru pada perangkat anda

Penyebab Dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Produk Di Shopee 2023

Jika masalah ini masih berlanjut setelah anda menginstall ulang aplikasi Shopee, maka ada baiknya anda mengupgrade OS (operating system) perangkat anda ke versi terbaru yang tersedia. Hal ini karena versi OS yang lama seringkali tidak dapat mendukung fitur-fitur baru pada aplikasi Shopee. Dengan upgrade OS, maka fitur-fitur baru di aplikasi Shopee pun dapat berjalan dengan baik dan anda pun dapat melakukan upload produk dengan lancar.

Lapor Ke layanan CS Shopee

Penyebab Dan Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Produk Di Shopee 2023

Jika cara-cara di atas belum juga membuahkan hasil, maka anda dapat melaporkan masalah yang dialami kepada Customer Service (CS) Shopee melalui email atau chatroom yang tersedia di website resmi mereka. Pihak CS Shopee pun akan memberikan solusi untuk masalah yang sedang dialami oleh para pelaku bisnis online di platform mereka.

Catatan:
Solusi untuk masalah ini bisa anda terapkan di merk hp xiaomi, oppo, vivo, samsung, sony, lg, nokia, htc, oneplus, zte, mito, advan, realme, infinix dan merk hp lainnya

0%