Cara Cek Layar Lcd Xiaomi Rusak atau Tidak yang Benar

Sudahkah Anda mengetahui cara cek layar LCD Xiaomi normal/rusak? Hal tersebut tentunya cukup penting ketika Anda baru saja membeli smartphone bekas maupun baru.

Ketika Anda membeli ponsel Xiaomi baru maupun second maka harus tahu cara cek layar LCD Xiaomi normal/rusak agar lebih memudahkan dalam mengetahui bahwa perangkat tersebut masih memiliki perangkat yang berkualitas bagus sehingga dapat menjalankan beberapa fitur yang terdapat di dalamnya.

Tentunya perangkat LCD menyatu dengan touchscreen sehingga ketika kualitas LCD bagus maka kualitas touchcreen juga harus dipastikan berkualitas.

Dengan demikian maka jangan asal dalam memilih ponsel, memilih kualitas dari tipe layar LCD yang digunakan sangatlah penting. Ketahui tipe layar LCD yang digunakan ponsel Xiaomi di bawah ini!

Tipe Layar LCD Digunakan Xiaomi

Xiaomi memiliki tipe layar IPS (In Place Switching) yang merupakan perangkat ponsel kelas menengah ke bawah karena tipe yang satu ini memiliki tampilan dengan sudut pandang cukup baik dibandingkan layar TFT. Nah, layar ini digunakan oleh perangket Mid-range seperti Redmi Note 2,3,dan 4.

Ternyata layar IPS ini juga memberikan daya baterai yang lebih hemat dengan memberikan kontribusi yang lebih lama penggunaannya. Tentunya Xiaomi memilih menggunakan layar IPS ini karena harganya cukup terjangkau dengan kualitas yang bagus.

Bagaimana Cara Mengecek Layar LCD Xiaomi?

Bagaimana cara mengecek layar LCD Xiaomi? Untuk mengetahuinya maka ketahui seputar penjelasan di bawah ini dari kelima langkahnya.

Membuka Menu Dial

Ketahuilah untuk mengecek cara cek layar LCD Xiaomi normal/rusak maka bisa membuka menu dial up tersebut kemudian langsung ketik *#*#64663#*#*.

Nah, setelah itu akan memunculkan menu hardware test yang sifatnya memang masih rahasia sehingga hanya bisa dipanggil untuk menggunakan kode itu saja untuk mengecek LCD Xiaomi, seperti yang terdapat pada gambar di bawah ini.

Muncul Menu Hardware Test

Berikutnya, apabila Anda sudah membuka menu dial up dengan kode rahasia tersebut maka bisa melanjutkannya dengan membuka menu hardware test yang terdapat di bawah ini yang sudah ditandai dengan kotak warna merah.

Dengan adanya tampilan tersebut maka akan memudahkan Anda untuk mengetahui kualitas dari layar LCD Xiaomi tersebut memang masih kualitasnya bagus. Tak heran apabila sekarang ini semakin memudahkan Anda untuk mengetahui ponsel tersebut kw atau orisinalitas.

Muncul Kotak Untuk Menguji Sensitivitas Layar LCD

Setelah membuka kotak merah tersebut maka akan muncul kotak yang dapat digunakan untuk menguji sensitivitas layar LCD Xiaomi yang dapat Anda gunakan, seperti yang terdapat pada di bawah ini.

Tentunya Anda bisa memperhatikan gambar tersebut kemudian menguji sentuhan pada layar tersebut dalam waktu cepat dengan mudah. Dengan begitu tentunya sangat memudahkan Anda bukan untuk membeli ponsel dengan kualitas bagus.

Geser Gambar

Berikutnya, Anda juga dapat melanjutkannya dengan menggeser gambar tersebut hingga warnanya menjadi berubah. Nah, ketahuilah bahwa warna hijau pada kotak tersebut menunjukkan bahwa keseluruhan layar LCD masih bagus. 

Dengan demikian pastinya akan semakin memudahkan Anda dalam mengecek kualitas dari ponsel tersebut masih bisa bagus.

Perhatikan Warna Hijaunya

Ketika terdapat kotak yang berwarna tidak hijau maka hal tersebut menjadi satu penanda bahwa kualitas dari layar LCDnya memang ada yang salah.

Tetapi, ketika disentuh dan ditahan warnanya berubah menjadi hijau seperti yang terdapat di gambar maka sudah dapat dipastikan bahwa kualitasnya memang masih bagus secara keseluruhan.

Dari ulasan di atas tentunya dapat dipahami bahwa cara cek layar LCD Xiaomi normal/rusak memang sangatlah mudah.

Sudah lihat ini?

About the Author: Tekkun

Seorang yang sangat antusias terhadap teknologi yang terbaru dan berniat ingin membagikan pengalaman seputar teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *