Cara Masuk BIOS di Laptop SONY VAIO yang Benar

Untuk memasukan BIOS pada leptop SONY VAIO ini sedikit berbeda dari laptop lainya, artikel ini akan membahas Cara masuk BIOS di Laptop Sony Vaio

Sebelumnya apakah anda mengetahui apa itu BIOS?. Basic Input Output System atau lebih familiar di sebut BIOS ini adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk mengatur fungsi dasar dari komputer.

Fungsi dasar tersebut seperti pengujian perangkat keras, identifikasi perangkat keras, mengatur konfigurasi dasar komputer tanggaldan waktu, dan masih banyak lagi lainnya.

BIOSini tersimpan pada motherboard yang diberi tenaga oleh CMOS yang memiliki fungsi untuk menjaga pengaturan waktu dan tanggal juga settingan pada BIOS agar tidak hilang.

Karena pada kali ini kita akan membahas cara memasukan BIOS pada laptop SONY,ini berfungsi juga sebagai cara masuk BIOS Sony Vaio E series. Laptop SONI VAIO memiliki perbedaan dibanding leptop lainnya.

Laptop ini memiliki tiga tombol tambahan selain tombol power pada body laptop, dan tombol – tombol ini memiliki fungsi tertentu yakni sebagai tombol ASSIST.

Cara masuk BIOS di LAPTOP SONY VAIO

Pada kali ini kami akan membahas cara memasukan BIOS pada Sony Vaio T series BIOS Key.

Jika anda biasanya menekan tombol delete ( del ) pada laptop anda berbeda dengan sony vaio T-Series ini dimana tombol delete ( del ) tidak akan berfungsi sebagai ASSIST.

Seperti yang sudah disampaikan di atas bahwa laptop ini memiliki tiga tombol khusus yang berbeda dari leptop lainya, tombol tombol tersebut adalah F2, F11, dan tombol ASSIST.

Untuk cara masuk bios pada leptop SONY VAIO ada beberapa langkah yang harus anda kerjakan:

Menekan Tombol F2

Pertama – tama anda perlu memastikan bahwa leptop anda sedang dalam keadaan menyala, lalu anda bisa menekan tombol F2 yang ada pada laptop anda dan tahan. Dilanjutkan dengan menekan tombol power, tekan kedua tombol bersamaan.

Menekan Tombol F11

Jika dengan cara menekan tombol F2 laptop anda tidak bereaksi anda bisa mengulangnya dengan menggantikan tombol F2 dengan tombol F11.

Tekan F11, lalu tekan bersamaan dengan tombol power. Setelah menekan tombol kombinasi tersebut anda akan disajikan olehe berderetan menu pengaturan yang anda butuhkan.

Menggunakan tombol ASSIST

Tombol ini biasanya terletak pada bagian kanan keyboard laptop anda, keberadaanya berada di samping nyala lampu bergambar gembok. Seperti gambar ini kira – kira tombol ASSIST tersebut.

Menggunakan tombol ini untuk masuk BIOS hanya dengan menekan tombol ASSIST ini dan setelah anda menekan tombol ini akan muncul menu – menu pengaturan BIOS yang anda butuhkan.

Demikian artikel tentang cara masuk BIOS di Laptop Sony Vaio , semoga anda dapat memahami dan smeoga artikel ini bermnafaat bagi anda.

Sudah lihat ini?

About the Author: Tekkun

Seorang yang sangat antusias terhadap teknologi yang terbaru dan berniat ingin membagikan pengalaman seputar teknologi.

1 Comment

  1. Irene Chrismisel Tella says:

    Terima kasih, ulasan ini sangat membantu 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *