2 Cara Membuat Barcode Lokasi di Google Maps Hp yang Benar

Ketahui cara membuat barcode lokasi google maps yang sangat mudah sehingga dapat membantu Anda dalam membagikan informasi lokasi dengan tepat. Ini dia informasinya.

Sekarang ini perkembangan teknologi memang sangatlah pesat, tentunya hal tersebut lebih memudahkan masyarakat dalam berbagi informasi.

Salah satunya, kini terdapat cara membuat barcode lokasi google maps dengan mudah sehingga Anda bisa membagikan lokasi akurat kepada orang-orang terdekat.

Contoh penggunaan dari barcode lokasi google maps yaitu penggunaan pada undangan pernikahan.

Ketika hanya menggunakan denah saja, ternyata memang lokasinya tidak begitu akurat.

Dengan demikian maka akan lebih recomended jika menggunakan barcode lokasi sehingga bisa lebih mudah dalam membagikan lokasi.

Sudahkah Anda mengetahui cara membuat barcode lokasi google maps dengan mudah? Apabila belum mengetahuinya maka simaklah seputar penjelasan yang terdapat di bawah ini.

Berikut langkah-langkah membuat barcode lokasi di Hp dengan Google maps:

Menggunakan Aplikasi Barcode Generator

Untuk membuat barcode lokasi melalui google maps untuk berbagai keperluan maka bisa menggunakan Barcode Generator.

Nah, ketahui fungsi utama dari barcode atau QR Code yang digunakan untuk menyimpan informasi. Masih bingung caranya? Ini dia informasinya.

by bersamatekno.com
  1. Install aplikasi Barcode generator.
  2. Berikutnya, Anda harus membuka aplikasi google Maps di ponsel.
  3. Kemudian Anda bisa lanjutkan mencari lokasi yang diinginakan dengan mengetik secara manual yang berupa nama jalan, perumahan, ataupun tempat wisata.
  4. Selanjutnya, Anda bisa langsung ketuk lokasinya kemudian akan tampil di jendela bau. Setelah itu, Anda bisa langsung klik share atau bagikan.
by bersamatekno.com
  1. Lalu pilih aplikasi barcode generator. Apabila tidak ketemu maka Anda bisa langsung geser saja aplikasinya terlebih dahulu.
  2. Setelah itu maka akan secara otomatis Barcode Generator untuk menampilkan alamat link yang tertera tadi kemudian sekaligus juga dengan Barcodenya. Anda bisa langsung membagikannya ke berbagai media sosial.
  3. Nah, untuk menyimpan Barcode maka Anda bisa mengetuk tombol Screenshots sehingga akan lebih mudah mencarinya ketika akan discreenshot. Dengan demikian Anda juga bisa membagikannya langsung melalui menu share dari link ataupun gambarnya saja.

Tentunya sangat gampang bukan? Anda dapat langsung membagikannya melalui menu share ke berbagai media sosial pastinya akan lebih mudah. 

Membuat barcode melalui aplikasi tersebut pastinya sangatlah mudah bukan? apabila belum juga berhasil maka jangan khawatir karena Anda bisa melanjutkan cara lainnya yaitu bisa langsung membuatnya melalui browser.

Membuat Barcode Lokasi Langsung Melalui Browser

by bersamatekno.com

Apabila cara sebelumnya belum juga berhasil maka Anda dapat membuat barcode melalui browser yang sangatlah mudah, ini dia seputar informasinya.

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu membuka browser kemudian kunjungi: maps.google.com.
  • Setelah itu, And dapat melanjutkannya dengan ketik cari lokasi yang Anda inginkan pada kolom pencarian.
  • Berikutnya, Anda bisa langsung klik tombol bagikan. Setelah itu, pastinya akan mucul link.
  • Setelah itu paste link tersetbu di situs: id.qr-code-generator.com

Contohnya seperti yang terdapat di bawah gambar ini.

by bersamatekno.com

Tentunya caranya sangatlah mudah bukan? Anda dapat melakukannya melalui laptop maupun ponsel android.

Demikianlah seputar penjelasan mengenai cara membuat barcode lokasi google maps yang sangatlah mudah untuk dipraktekan dengan beberapa tahapan yang tepat.

Sudah lihat ini?

About the Author: Tekkun

Seorang yang sangat antusias terhadap teknologi yang terbaru dan berniat ingin membagikan pengalaman seputar teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *