Cara Membuat Gambar Power Point Bergerak, Fitur Animation

Power Point merupakan sebuah media yang dapat Anda gunakan untuk membuat presentasi di sekolah, kelas, maupun di kantor. Untuk membuat presentasi Anda lebih menawan Anda dapat membuat objek bergerak. Cara membuat Power Point bergerak cukup mudah bahkan untuk pemula.

Untuk dapat membuat objek bergerak Anda dapat memanfaatkan fitur animation. Fitur tersebut akan membantu Anda menambahkan animasi di slide presentasi Anda. Dengan menambahkan animasi di dalam file presentasi maka presentasi Anda terlihat lebih dinamis dan tidak monoton.

Bagi Anda yang ingin memanfaatkan fitur animation ini untuk membuat presentasi lebih menarik namun belum tahu cara menggunakannya. Berikut ini akan di ulas cara untuk membuat power point bergerak khususnya untuk pemula.

Fitur animation di dalam power point dapat Anda gunakan untuk menambah berbagai jenis animasi mulai dari gambar yang bergerak, gambar yang muncul dan tenggelam, hingga berbagai action lainnya. Namun dalam penggunaannya Anda perlu bijak karena apabila tidak sesuai akan membuat presentasi terlihat buruk.

Untuk mencegah presentasi Anda terlihat monoton (tanpa adanya animasi) dan presentasi terlihat buruk (akibat terlalu banyak animasi), berikut akan di ulas cara memanfaatkan fitur animation yang pas dan ideal untuk presentasi Anda.

Berikut panduan untuk cara membuat Power Point Bergerak menggunakan Fitur Animation:

  • Pilih lah gambar yang hendak diberikan efek bergerak
  • Lanjutkan dengan menyisipkan foto tersebut ke dalam Microsoft Power Point. Anda bisa sekaligus menyisipkan berbagai macam gambar sekaligus.
  • Setelah gambar berhasil di sisipkan maka selanjutnya yakni gunakan menu animation serta klik add animations untuk menentukan animasi yang sesuai dengan gambar tersebut
  • Langkah selanjutnya yakni dengan memilih salah satu dari sekian banyak animasi yang diinginkan.
  • Untuk membuat gambar yang Anda pilih dapat bergerak ketika di klik slide show, maka Anda harus atur pada menu start. Silahkan pilih with previous di menu tersebut dan jangan lupa untuk mengatur dari durasi pada menu duration. Isikan angka sesuai dengan keinginan Anda.
  • Untuk mengecek power point tersebut bergerak atau tidak maka Anda dapat melakukan slide show dan cek apakah efek animasi yang diberikan sudah berjalan atau tidak
  • Untuk membuat gambar bergerak, Anda juga dapat memberikan animasi di bagian motion path. Silahkan pilih animasi yang diinginkan.
  • Untuk dapat melihat hasil dari animasi yang telah Anda sisipkan, Anda dapat memanfaatkan menu slide show yang terletak di pojok kanan bawah dekstop.

Itulah Cara membuat Power Point bergerak derngan memanfaatkan fitur animation. Fitur animation merupakan fitur khusus dari power point yang dapat Anda gunakan untuk membuat gambar bergerak, memberikan efek, yang akan membuat presentasi Anda lebih hidup.

Give a Comment