Cara Mempercepat Google Chrome Android

Google Chrome menjadi search engine yang sering digunakan oleh pengguna smarphone Android. Penampilannya yang user-friendly menjadi poin lebihnya. Namun sering ditemui Google Chrome yang lambat. Berikut langkah mempercepat browsing di Google Chrome pada smartphone Android.

Aplikasi ini menjadi lemot bukan tanpa alasan. Biasanya disebabkan karena terlalu banyak tab yang dibuka, membuka aplikasi lain secara bersamaan ataupun karena size memori RAM yang kecil. Anda bisa mengakalinya dengan melakukan langkah-langkah berikut ini.

Cara Mudah Mempercepat Browsing di Google Chrome Android :

  • Buka Aplikasi Google Chrome di smartphone Anda. Pada kotak kolom pencarian address bar di bagian atas, copy pastekan alamat di ini: chrome://flags/#max-tiles-for-interest-area
  • Jika sudah, tekan enter dan tunggu halaman menyelesaikan proses memuatnya.
  • Akan terbuka halaman yang dapat kita ubah besaran memori yang diakses oleh Google Chrome.
  • Cari menu Maximum Tiles for Internet Area, di bagian bawah terdapat kotak Default dengan ikon segitiga kecil.
  • Tekan menu tersebut dan akan muncul pop-up window. Pada bagian ini terdapat beberapa pilihan angka, Anda bisa mengubahnya sesuai keinginan. Namun ingat untuk menyesuaikan besaran angka yang Anda pilih dengan besaran kapasitas memori pada smartphone Anda.
  • Setelah memilih angka, tekan menu Relauch Now yang terletak di bagian bawah halaman tersebut.
  • Selesai, Anda telah merampungkan tahap dan proses mempercepat browsing di Google Chrome. Nantinya Google Chrome akan lebih cepat, lebih nyaman digunakan dan lebih smooth dalam proses pencariannya.

Itulah langkah mudah untuk membuat kinerja Google Chrome pada smartphone Android milik Anda menjadi lebih cepat. Langkah ini aman dilakukan untuk semua tipe smartphone, akan tetapi hasilnya mungkin akan berbeda-beda tergantung besaran kapasitas memorinya.

Cara mudah mempercepat browsing di Google Chrome ini merupakan langkah eksperimental legal dan tidak menyalahi peraturan yang telah dibuat oleh pihak pengembang aplikasi. Sehingga Anda tidak melanggar kode etik apapun. Semoga tips tersebut bisa membantu menyelesaikan masalah Anda.

Give a Comment