CMD Ipconfig.Exe Tiba-tiba muncul

Command Prompt (CMD) sering ditemui banyak masalah ketika sedang menjalankan laptop/komputer. Hal yang paling sering ditemui adalah CMD yang tiba-tiba muncul.

Untuk mengatasi hal tersebut bisa mengikuti: Cara Mengatasi Error CMD yang tiba-tiba muncul dan hilang.

Masalah ini bukan karena dari CMD itu sendiri melainkan dari kesalahan pengguna ataupun ketidaksengajaan pengguna yang membuka situs ataupun menginstall software yang di dalamnya telah disisipi virus/malware.

Hal ini juga bukan karena malware/virus, ada juga karena program aplikasi yang corrupt saat menginstall ataupun program yang rusak.

Masalah CMD yang tiba-tiba muncul pun juga berbeda-beda, selain yang sudah disebutkan di atas ada pun masalah yang sering ditemui ketika CMD muncul ke permukaan, yakni “windows/sistem32/ipconfig.exe”.

Jadi pada address bar terdapat alamat windows/sistem32/ipconfig.exe dan hal ini berlangsung secara random muncul kepermukaan yang agak meresahkan ketika sedang asyik-asyiknya menjalankan laptop/komputer.

Lantas bagaimana cara memperbaiki nya?

Untuk mengatasi masalah cmd ipconfig.exe sering muncul berikut ini caranya:

  1. Install terlebih dahulu: Iobit unlocker
  2. Sekarang pergi ke C:
  3. Lalu masuk ke folder windows
  4. Setelah itu ke System32
  5. Cari ipconfig (jangan yang ipconfig.exe, hanya ipconfig saja)
  1. Klik kanan pada Ipconfig lalu pilih Iobit unlocker
  1. Setelah terbuka, centang forced mode
  2. Terahkir pilih Unlock & Delete

Jika CMD tidak bisa merima perintah bisa mengikuti: Cara mengatasi cmd not recognized as internal or external.

Tutorial di atas adalah bagaimana mengatasi CMD ipconfig.exe yang selalu muncul dengan tiba-tiba dan hilang seketika. Tutorial di atas memanfaatkan Iobit untuk menghapus iconfig yang ada di komputer atau laptop.

Give a Comment