4 Cara Mengatasi PES Stopped Working Tidak Bisa Dibuka Terus

Bagaimana cara mengatasi PES stopped working yang tidak bisa dibuka? Apabila Anda seorang gamer PES maka harus mengetahui solusinya yang paling tepat.

Sekarang ini memang semakin banyak gamer yang hobi game sepak bola atau PES dari segala usia maupun kalangan mulai dari seri WE9 sampai dengan seri PES 2019.

Nah, bagi Anda yang sudah familiar dengan game tersebut maka ingin mengetahui cara mengatasi PES stopped working tidak dapat dibuka.

Dengan demikian akan membuat Anda menjadi lebih mudah menjadi seorang winner pada game tersebut.

Ketika Anda mengalami masalah tersebut maka akan membuat aplikasi game PES keluar sendiri atau yang bisa kita ketahui dengan sebutan istilah force close ataupun has stopped working.

Jika setiap bermain game terus mengalami crash pastinya tidak akan menjadikan Anda sebagai seorang winner.

Ketahuilah bahwa penyebab PES Crash juga bisa disebabkan oleh beberapa hal yang lainnya.

Salah satunya yaitu file sistem yang mempunyai proses penginstallan salah. Hal tersebut pastinya dianggap menjadi satu permasalahan yang cukup besar karena masih jika Anda seorang pemula.

Tetapi, tak perlu khawatir terdapat beberapa solusi untuk mengatasinya dengan mudah untuk semua serial PES dari tahun 2017, 2018, 2019, 2020 atau bahkan sampai dengan versi terbaru sekarang.

Belum tahu cara mengatasi PES stopped working yang tidak dapat dibuka? Untuk mengetahuinya maka simaklah seputar penjelasannya di bawah ini.

Berikut Cara Mengatasi PES Stopped Working Saat Bermain yang benar:

Cek Spesifikasi Laptop

Sebelum Anda mengatasi PES stopped working maka Anda harus mengecek terlebih dahulu spesifikasi laptop ataupun komputernya.

Apakah PC tersebut memenuhi syarat minumum. Jika tidak memenuhi syarat maka akan membuat gameplay menjadi lag ataupun crash. Ini dia cara mengatasi PES stopped working yang tidak dapat dibuka.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu membuka menu setting. Exe PES kemudian Anda cek bagian specification lalu pastikan statusnya Hijau semua dan bertuliskan OK, intinya tidak unable.

Atur Confirg

Setelah mengetahui spesikasi komputer maka Anda bisa install PES edit patch dengan versi terbaru.

Lalu bukalah config kitserver13. Config kitserver13 ini berada di PESEDIT. Jadi buka Pes edit selector (PESEDIT), file nya terdapat di tempat menginstall PES anda, bisa juga dicari di internet jika tidak ada.

Setelah itu, Anda bisa langsung klik kanan kemudian klik run as administrator yang tersedia pada menu confirg, seperti gambar yang terdapat di bawah ini.

Selanjutnya, jangan lupa Anda juga harus ceklist pada menu enable aspecct ratio correction lalu pilih automatic, seperti yang ada di ada di gambar di bawah ini.

Kemudian, Anda bisa langsung memilih enforce custom resolution lalu isikan resolusi layarmu. Contohnya, 1366 x 768 yang dapat dilihat pada menu display properties.

Untuk langkah berikutnya maka Anda bisa mengenforce picture qualitynya kemudian pilih medium. Setelah itu, Anda beri centang pada free sides selection. Jangan lupa game speed juga dicentang yang terdapat pada tab LOD configuration!

Selanjutnya, Anda buka file manager menggunakan run as administrator seperti gambar yang terdapat di bawah ini.

Lanjutkan dengan klik attach kemudian akan muncul konfirmasi lalu klik OK.

Setelah itu, lanjutkan buka menu setting PES klik tanda ceklist pada bagian menu “enable frame skipping.

Apabila Anda menggunakan windows 7 maka jangan lupa untuk klik kanan PES kemudian pilih properties lalu beri centang dan run this program ini compability mode for lalu pilih windows XP.

Setelah itu, Anda dapat run this program as an administrator seperti yang terdapat di bawah ini.

by bersamatekno.com

Pastikan File Support yang dibutuhkan sudah terinstall

Ketahuilah langkah berikutnya yaitu Anda harus memastikan bahwa file support yang dibutuhkan memang harus terinstall untuk mendownload game.

Jadi harus ada beberapa file agar game tersebut bisa dijalankan secara lancar di komputer maupun laptop.

Nah, beberapa file system yang saya dibutuhkan atau harus ada dalam komputer yaitu DirectX, VC Credist, dan Netframework.

Ketika tiga file di atas tidak dapat diinstall maka akan membuat PES error saat dijalankan. Misalnya, muncul masalah d3dx9_43.dll is missing bisa disebabkan karena Anda belum menginstall DirectX.

Untuk mengatasinya maka silakan Anda menginstall file DirectX, Microsoft Visual C dan Microsoft NET Framework sesuai dengan versi terbarunya di PC.

Coba hapus patch

Ketahuilah bahwa masalah patch juga sering menjadi permasalahan game menjadi crash. Nah, Anda dapat mengetahui banyak patch PES yang dapat diinstal seperti rumput, stadium, sepatu sampai tweak grafis.

Reinstall PES

Berikutnya, Anda juga dapat melakukan cara yang paling efektif yaitu melakukan reinstall PES. Setelah itu, Anda bisa install ulang aplikasi agar dapat berjalan dengan normal kembali.einstall PES. sETELAH ngetahui banyak patch PES

Itulah seputar penjelasan mengenai cara mengatasi pes stopped working tidak bisa dibuka yang cukup mudah. Selamat Mencoba!

Sudah lihat ini?

About the Author: Tekkun

Seorang yang sangat antusias terhadap teknologi yang terbaru dan berniat ingin membagikan pengalaman seputar teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *