Cara Menggunakan DpFileList Generator pada Game PES 2019

DpFileList Generator merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk meregenerasi atau membuat file DpFileList.bin.

Game seperti PES 2019 menggunakan DpFileList Generator agar bisa memuat konten permainan sehingga bisa dimainkan dengan lebih baik.

Jika Anda ingin menambahkan konten baru ke dalam permainan seperti baju pemain atau sepatu maka membutuhkan aplikasi DpFileList Generator.

Aplikasi ini digunakan untuk membuat file DpFileList.bin baru yang didalamnya berisi konten yang ingin dimasukkan ke dalam game.

File DpFileList.bin yang sudah ada di dalam permainan selanjutnya akan digantikan dengan file yang baru Anda buat tadi.

Jadi file yang awalnya tidak bisa dimuat pada game dapat diubah menjadi file yang terbaca oleh aplikasi PES dengan bantuan DpFileList Generator.

Agar lebih paham dalam menggunakan tools ini, akan diberikan contoh penggunaannya pada PES 2019.

Meskipun begitu, Anda bisa menggunakannya pada PES versi lainnya.

Langsung saja, berikut ini adalah cara yang bisa Anda ikuti:

Siapkan File Patch pack nya

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan file file patch pack. File ini dapat Anda download melalui Google secara gratis. Setelah didownload, kemudian ekstrak file di komputer atau laptop Anda.

Copy dan Paste File

Copy file yang berekstensi .cpk kemudian paste ke folder Pro Evolution Soccer 2019 – Download. Jadi file .cpk yang telah Anda ekstrak harus dimasukkan ke folder download yang ada di dalam folder instalasi PES 2019.

Sebagai contoh, di sini adalah Boots Assignments.

Download Aplikasi DpFileList Generator

Download aplikasi DpFileList Generator melalui Google. Aplikasi ini terdiri dari banyak versi. Sebagai percobaan Anda bisa memilih aplikasi DpFileList Generator by Baris versi 2.01. Aplikasi tersebut mampu mendukung 47 file CPK yang kemudian bisa diubah menjadi DpFileList.bin.

Jalankan Aplikasi DpFileList Generator

Cara menggunakan DpFileList Generator selanjutnya yaitu dengan menginstall dan menjalankan aplikasi. Saat menjalankan aplikasi, game PES 2019 Anda tidak boleh dalam keadaan running atau dimainkan. Tutup dulu jika Anda sedang menjalankannya.

Pilih Lokasi File CPK dan DpFileList.bin Disimpan

Setelah berhasil masuk ke dalam aplikasi DpFileList Generator, kemudian tentukan lokasi folder download yang didalamnya berisi file CPK tadi. Caranya yaitu dengan klik CPK Path kemudian pilih folder sesuai folder yang berisi file CPK .

Setelah itu, Anda juga harus menentukan lokasi file DpFileList yang akan dibuat pada bagian DpFileList. Secara default lokasi dari DpFileList sama dengan lokasi dari file CPK.

Tentukan Versi Data Pack PES

Anda harus menentukan versi data pack PES pada bagian DLC. Jangan sampai keliru karena jika keliru file DpFileList.bin baru tidak bisa dibaca oleh aplikasi PES Anda. Contohnya jika menggunakan data pack PES versi 2.00 maka DLC yang dipilih adalah DLC v2.00.

Centang Semua File CPK

Setelah berhasil diimport, selanjutnya akan muncul daftar file CPK. Centang semua file CPK, kemudian terakhir baru centang file patch terbaru yang tadi di download.

File harus berada di urutan paling bawah sehingga dicentang terakhir. Jangan lupa centang juga kotak save selections for next program start.

Tekan Generate DpFileList.bin

Jika semua sudah terisi kemudian tekan Generate DpFileList.bin. Setelah selesai menggenerasi, file DpFileList.bin yang baru akan menggantikan file yang lama. Sedangkan file lama akan berubah nama menjadi DpFileList.bin.BACKUP.

Itulah cara menggunakan DpFileList Generator pada game PES 2019. Dengan aplikasi ini Anda bisa membuat berbagai macam DpFileList.bin yang baru sehingga permainan PES 2019 lebih seru dan tidak membosankan.

Sudah lihat ini?

About the Author: Tekkun

Seorang yang sangat antusias terhadap teknologi yang terbaru dan berniat ingin membagikan pengalaman seputar teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *