Panduan Cara Menghapus Akun Tokopedia yang Benar 2019

Anda sudah bosan ddengan akun situs belanja online yang anda miliki ?, artikel ini akan membahas tentang cara menghapus akun Tokpedia.

Tokopedia adalah salah satu situs belanja online yang kini sangat digandrungi oleh masyarakat, semakin tingginya minat beebelanja online, maka akan semakin memungkinkan pesatnya perkebangan pusat perbelanjaan online di Indonesia.

Tokopedia sebagai salah satu situs belanja online yang memiliki beberapa fitur manarik, promo- promo serta produk unggulan, mungkin dapat apakah pernah membuat anda merasa bosan?

Beberapa orang menanyakan bagaimana cara menghapus akun Tokopedia secara permanen.

Mungkin anda memiliki alasan mengapa ingin mengahapus akun Tokopedia yang anda miliki.

Maka dari itu artikel ini akan membahas cara menghapus akun Tokpedia secara permanen.

Untuk cara hapus account tokopedia secara permanen anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Menggunakan Laptop

Untuk cara menghapus tokopedia menggunakan leptop berikut langkah-langkahnya:

  1. Yang pertama anda perlu lakukan adalah buka aplikasi atau web Tokopedia dilanjutkan dengan login ke akun tokopedia milik anda. Lalu anda bisa mencari menu bergambar rumah dan klik menu tersebut.
  2. Dilanjutkan dengan memilih menu ‘Pengaturan toko’ lalu cari tulisan ‘Pilih informasi toko’ dan klik tulisan tersebut. Lihat status toko dengan cara mengklik menu bertuliskan ‘status toko’.
  3. lalu pada kolom ‘atur jadwal toko’ anda bisa menceklis chekbox dengan tulisan ‘tutup toko sekarang’ langkah terahir anda bisa mengisikan alasan mengapa anda menutup toko.

Menggunakan Aplikasi Tokopedia

Untuk menghapus akun Tokopedia menggunakan palikasi yang anda pakai di HP :

  • Langkah pertama buka aplikasi Tokopedia pada Hp anda, dilanjutkan untuk memilih tab akun yang berada pada pojok bawah layar aplikasi Tokopedia. Carilah menu ‘pengaturan’ pada akun Tokopedia anda.
  • Lalu anda bisa memilih pada bagian menu ‘ Toko’ dan dilanjutkan untuk mencari menu ‘ Informasi’ lalu anda bisa mengubah status toko menjadi ‘ ditutup’ lalu langkah terahir isi alasang mengapa and amneutup toko.

Melalui Website

Untuk cara menghapus akun Tokopedia melalui website:
tentuka untuk mnegapus akun Tokopedia anda harus mengunjungi website tokopedia terlebih dahulu dan memasukan akun tokpedia yang anda miliki.

Dilanjutkan ke menu ‘pengaturan’ yang ada pada menu ‘akun’.
lalu anda bisa memilih menu ‘toko’ dan atur jadwal toko anda akan ditutup, ceklis lalu berikan alasan mengapa toko anda ingin ditutup.

Sebenarnya cara mengapus akun tokopedia melalui situs web ataupun aplikasinya secara langsung tidak jauh berbeda.

Namun sedikit yang membedakan adalah ketika anda menggunakan Hp dalam mengoprasikan akun anda bisa mengakses akun Tokopedia menggunakan aplikasi dan web.

Hubungi Kontak Tokopedia

Jika semua cara di atas masih tidak bisa juga, atau tata letak pengaturan yang sudah berubah maka tinggal kontak Tokopedia saja melalui:

Sedangkan saat anda mengguankan laptop anda hanya bisa mengaksesnya mengguankan web saja. Demikian artikel tentang cara menghapus Akun Tokpedia, semoga artikel ini dapat berguna dan berhasil di anda.

Sudah lihat ini?

About the Author: Tekkun

Seorang yang sangat antusias terhadap teknologi yang terbaru dan berniat ingin membagikan pengalaman seputar teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *