Cara Menghapus Game Steam di Komputer-Laptop

Memiliki game di steam dan menginstallnya di PC sangat mudah untuk dilakukan, hanya tinggal klik download yang telah tersedia di dalam aplikasi steam maka game akan terinstall dengan sendirinya.

File game yang telah diinstall masuk ke komputer/laptop, hal itu membuat kapasitas hardisk di laptop/komputer berkurang karena akibat dari kapasitas file game yang telah diinstall.

Untuk uninstall game steam dan menghapus dari komputer/laptop tidak sembarangan dan tidak seperti yang dilakukan game offline kebanyakan, dimana harus masuk ke control panel dan di situ akan bisa uninstall game tersebut.

Sedangkan game steam jika masuk ke control panel terkadang tidak ada di situ, jadi game hanya terlihat di aplikasi steam walaupun file nya berada di komputer/laptop.

Cara menghapus game steam dari Laptop/PC cukup unik, pengguna steam harus login terlebih dahulu ke akun steam, setelah masuk di situ akan ada pengaturan dimana dapat uninstall game dan menghapus filenya secara permanen di komputer/laptop.

Hal ini sama seperti ketika: cara menghapus file tidak bisa dihapus di windows.

Jangan lupa, sebelum melakukan langkah-langkah menghapus game, alangkah lebih baik untuk mengecek jaringan internetnya, apakah internetnya ada atau tidak.

Dan apakah internetnya stabil atau tidak, jika sudah stabil bisa mengikuti di bawah ini.

Disarankan ketika tidak stabil jangan melakukannya, sebab bisa jadi ketika dihapus gamenya, file-filenya masih ada yang tersisa.

Berikut langkah-langkah untuk menghapus game di steam Komputer-Laptop:

  1. Masuk aplikasi steam
  2. Login akun steam
  3. Klik library
  4. Klik kanan pada game yang ingin di uninstall
  5. Terakhir klik delete dan tunggu sampai selesai

Itulah bagaimana cara menghapus game steam secara permanen di PC Laptop, dengan begini maka kapasitas hardisk di laptop/komputer akan bertambah.

Biasanya saat mengikuti cara di atas, sudah menghapus game yang telah dipilih di steam.

Pastikan membaca dan mengikutinya dengan baik. Jika pengaturan tombolnya berbeda, kemungkinan aplikasi steam nya update.

Jika begitu, maka alangkah baiknya untuk improvisasi yang kurang lebih hampir sama dengan cara yang telah diberikan di atas.

Give a Comment