Cara Menghapus Google Chrome di Hp Android

HP Android seringkali menjadi lambat karena banyaknya cache yang terkumpul dalam memori. Kebanyakan berasal dari aplikasi browser pencarian, misalnya Google Chrome. Jika tidak digunakan, Anda bisa uninstall Google Chrome di HP Android dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

Apabila memang tidak diperlukan, Anda bisa melakukan uninstall pada program aplikasi Google Chrome di HP Android milik Anda. Selain mengosongkan memori internal, menghapus aplikasi ini dapat membuat kinerja Android menjadi lebih cepat.

Sebagai catatan, sebelum memulai langkah penghapusan Google Chrome pada HP Android Anda, cara ini dapat digunakan secara efektif apabila HP Android Anda sudah di-root. Fungsinyauntuk mempermudah proses penghapusan aplikasi.

Berikut cara menghapus Google Chrome bawaan di Hp android dengan mudah:

  • Buka aplikasi Google Play, di kolom pencarian tulis ‘Explore’.
  • Setelah itu install aplikasi Explore. Explore merupakan aplikasi yang akan memudahkan Anda untuk mengatur dan menghapus aplikasi yang ada di HP Android Anda.
  • Ketika proses installasi sudah selesai, buka aplikasi Explore. Pada bagian Root, pilih file dengan nama System.
  • Di dalam file System terdapat beragam file. Pilih file App dan kemudian cari aplikasi Google Chrome bawaan HP Android Anda untuk di hapus.
  • Setelah ditemukan, tekan aplikasi Google Chrome tersebut untuk uninstall Google Chrome di HP Android, di bagian atas akan muncul ikon tempat sampah.
  • Klik ikon tersebut, kemudian akan muncul kotak peringatan penghapusan aplikasi Google Chrome.
  • Tekan Yes untuk menghapus secara permanen aplikasi Google Chrome dari HP Android Anda.

Itulah langkah-langkah menghapus Google Chrome dari HP Android. Cara diatas merupakan cara yang mudah untuk melakukan proses uninstall aplikasi yang tidak digunakan menggunakan bantuan aplikasi manajerial memori.

Langkah diatas dijamin aman untuk proses uninstall Google Chrome di HP Android milik Anda. Memori dan HP Android Anda tidak akan terkena virus atau malah membuat kinerja ponsel makin lambat. Cara diatas cukup mudah dan cepat bukan? Semoga informasi ini bermanfaat.

Give a Comment