Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 200 kb dan 100 kb

Mengubah ukuran foto bisa sulit jika anda tidak mengetahui caranya, artikel berikut akan membahas cara mengubah ukuran foto menjadi 100 kb dan 200 kb.

Beberapa orang membutukan untuk mengecilkan ukuran foto mereka saat akan diunggah ke suatu situs, sebuah situs biasnya memberikan berapa batasan resolusi foto yang dapat diunggah.

Namun foto biasnya memiliki resolusi yang tinggi hingga melebihi batas unggah yang ditentukan.

Maka dari itu ada beberapa web dan aplikasi yang menyediakan jasa untuk mengubah resolusi foto untuk memudahkan anda dalam menggunggah foto.

Terlepas dari kebutuhan untuk apa anda menggunggah foto tersebut, biasnya resolusi foto dibatasi agar hanya mencapao 100 atau 200 kb saja.

ni adalah cara mengecilkan ukuran foto di laptop tanpa aplikasi. Jika ukuran foto anda terlampau jauh dari ukuran yang ditentukan, pastinya akan sedikit sulit untuk mengubahnya.

Namun anda tidak perlu khawatir, cara berikut akan membatu anda untuk mengubah resolusi foto menjadi seminim mungkin, sesuai dengan resolusi yanga anda butuhkan. Karena artikel ini akan membahas cara mengubah ukuran foto menjadi 100kb online.

Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100 kb dan 200 kb.

Untuk mengubah ukuran foto menjadi seminim mungkin hingga sampai 100 kb anda bisa mengikuti berikut ini:

  • Kunjungi website https://www.imgonline.com.ua/eng/compress-image-size.php.
  • Carilah tombol yang mengharuskan anda mengupload file foto yang akan anda kompres. Tombol tersebut bertuliskan ‘Choose File’.
  • Setelah foto dipilih dan diunggah, anda bisa memilih ukuran foto yang anda butuhkan dan tuliskan pada samping kolom ‘Compress jpg-file’.
  • Dengan terlebih dahulu menekan lingkaran di samping kiri tulisan tersebut seperti gambar di bawah ini :
by bersamatekno.com
  • Setelah anda menyesuaikan ukuran anda bisa memilih forman foto menjadi format standar seperti pengaturan format di atas, lalu tekan ‘Ok’. Setelah itu tunggu proses selesai, pastikan koneksi internet anda lancar agar tidak memerlukan waktu lama dalam mengompres fotonya.
  • Setelah proses selesai anda akan dihantarkan pada halaman baru yang berisikan foto yang telah di kompres menjadi ukuran yang anda butuhkan. Anda bisa melanjutkan proses dengan cara mendownload gambar tersebut, dan anda bisa memilih tempat penyimpanan yang tepat bagi foto anda.
  • Setelah anda selesai mengunduh. Foto tersebut akan langsung tersimpan diperangkat anda. Anda bisa melihat hasilnya dengan cara mengklik kanan foto yang telah di kompres dan pilih propertis, akan terlihat berapa ukuran foto anda ini sekarang.

Wibsite ini tidak hanya bisa digunakan oleh format gambar JEPG saja tetapi juga mendukung beberapa format gambar seperti :BMP, GIF, PNG, TIFF. Demikian artikel tentang cara mengubah ukuran foto menjadi 100 kb dan 200 kb , semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

Sudah lihat ini?

About the Author: Tekkun

Seorang yang sangat antusias terhadap teknologi yang terbaru dan berniat ingin membagikan pengalaman seputar teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *