Cara Reset Epson L120 dengan Resetter

Penggunaan printer seperti printer Epson L120 ini tidak akan dapat terhindari pada aktivitas sehari-hari seperti di kantor maupun rumah. Dan dalam penggunaan ini, tidak jarang ditemukan kendala-kendala yang dapat muncul, baik itu kendala yang ringan hingga kendala yang berat, seperti misalnya paper jam atau tinta yang habis. Sehingga dibutuhkan cara reset Epson L120.

Contoh kendala lain yang sering ditemukan yaitu memasang catridge yang baru. Terkadang pemasangan catridge baru malah dapat menimbulkan kendala seperti catridge error atau tidak terbaca oleh printer sehingga dapat menghambat pekerjaan yang tengah dilakukan. Tentu saja akan ada kendala yang muncul dalam pemakaian sebuah printer jika telah digunakan dalam beberapa wajtu lamanya.

Ketika printer mencapai batas maksimal dari yang ditentukan atau sering disebut over print, biasanya printer akan menunjukan tanda dengan lampu indikator yang berkedip (blinking) secara bergiliran. Terdapat 2 macam cara untuk melakukan reset pada printer yang mengalami kendala blinking ini, yaitu cara manual dan cara otomatis yang menggunakan software resetter.

Berikut cara reset Epson L120 dengan menggunakan aplikasi resetter:

  • Pertama-tama, unduh resetter terlebih dahulu pada link berikut: download resetter epson l1120.
  • Setelah berhasil mengunduh resetter tersebut, silahkan melakukan extract file, kemudian klik file adjprog.exe.
  • Setelah di klik, resetter akan secara otomatis mendeteksi printer Anda. Klik pada Particular adjustment mode.
  • Setelah di klik, akan muncul jendela baru pada layer. Pilih Waste Ink Pad Counter pada Bagian Maintenance. Lalu klik OK untuk melanjutkan.
  • Setelah itu, Anda akan masuk pada jendela untuk mereset counter ink printer. Beri tanda centang pada kolom Main Pad Counter. Kemudian klik Check. Lalu lanjutkan dengan mengklik Initialize.

Dengan begitu, software resetter akan melakukan pengosongan pada waste ink pad Anda secara otomatis. Setelah itu, matikan printer lalu hidupkan kembali. Dan printer pun siap digunakan kembali.

Langkah-langkah di atas merupakan cara reset Epson L120 dengan menggunakan software resetter. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Sudah lihat ini?

About the Author: Tekkun

Di sini saya akan memberikan pengalaman seputar teknologi mulai dari komputer-laptop hingga sampai Handphone. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *