Ciri-ciri Whatsapp Kita Diblokir Oleh Seseorang

Kenalilah Tanda Jika Whatsapp Diblokir di sini. Bagi Anda pengguna aplikasi chatting bernama Whatsapp, tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya fitur blokir.

Fitur tersebut ditujukan bagi Anda yang merasa terganggu dengan pesan-pesan dari orang yang belum dikenal.

Dengan begitu maka Anda bisa bebas dari pesan yang mengganggu tersebut.

Akan tetapi masih ada pula beberapa orang yang belum tahu tanda jika Whatsapp diblokir dari orang lain.

Sebenarnya dalam blog resminya pihak Whatsapp telah memberikan penjelasan mengenai sejumlah tanda tersebut.

Berikut tanda-tanda jika kontak Whatsapp Anda sudah diblokir oleh seseorang:

Centang Satu

Whatsapp telah membekali diri dengan memberikan fitur dua centang biru apabila pesan yang dikirim penggunanya sudah dibaca. Apabila kedua centang itu masih berwarna putih itu berarti pesan Anda terkirim namun belum dibaca oleh orangnya.

Ketika Anda mengirimkan pesan dan centang yang ada hanyalah satu itu artinya pesan yang dikirimkan tidak sampai. Pesan yang tidak sampai bisa dikarenakan dua buah kemungkinan.

Kemungkinan pertama adalah nomor Anda sudah diblokir oleh orang yang dikirimi pesan.

Sementara kemungkinan kedua yakni orang tersebut sedang ada di tempat yang sinyalnya sangat sulit.

Namun jika Anda sudah menunggunya selama satu minggu atau bahkan satu bulan dan masih centang satu saja, berarti nomor Anda diblokir olehnya.

Foto Profil Menghilang

Ketika Anda mengirimkan chat pada seseorang maka foto profil orang itu akan muncul di layar chat.

Apabila foto profil kontaknya tiba-tiba menghilang, kemungkinan besarnya nomor Anda diblokir pada waktu itu juga.

Tapi foto yang tidak terlihat bisa saja karena orang tersebut tidak menyimpan nomor Anda.

Karena nomornya belum disimpan maka foto mereka juga tak akan muncul. Hal itu dikarenakan pengaturan Whatsapp yang mereka setting di ponselnya.

Status Kontak Menghilang

Sama halnya dengan foto profil kontak yang menghilang, status kontak juga akan menghilang ketika seseorang memblokir Anda. Status “Online” maupun “Last Seen” bisa menjadi indikator keaktifan pengguna Whatsapp. Anda tak bisa melihat status tersebut jika orang itu melakukan pemblokiran.

Akan tetapi status “Last Seen” bisa saja tidak terlihat karena penggunanya menonaktifkan fitur tersebut. terdapat pengaturan untuk mematikan atau menghidupkan status tersebut yakni di menu Settings kemudian pilih Account, klik Privacy, lalu Last Seen.

Gagal Ketika Ditelpon

Tanda jika Whatsapp telah diblokir selanjutnya adalah gagal ketika akan ditelpon.

Penolakan panggilan menjadi indikator lain dalam pemblokiran kontak Whatsapp. Apabila Anda mencoba menelponnya melalui Whatsap dan panggilannya ternyata masuk, itu artinya kontak tidak diblokir. Namun, jika panggilannya tidak sampai maka bisa saja Anda sudah diblokir.

Tidak Bisa Melihat Status Paling Baru

Kemudian tanda yang terakhir adalah Anda tidak bisa melihat status paling barunya

Status maupun story Whatsapp menjadi salah satu fitur yang sering digunakan. Saat Anda diblokir maka update story dari pemblokir tidak akan terlihat di Whatsapp Anda.

Hal itu dikarenakan nama Anda tidak ada di daftar kontaknya. Bisa pula nama Anda masuk ke dalam daftar hide sehingga status yang dibuat tidak bisa muncul.

Bisa dilihat di sini untuk lebih lengkapnya: status whatsapp tidak muncul.

Kiat Jitu Supaya Lebih Yakin Jika Whatsapp Sudah Diblokir

Apabila Anda masih merasa ragu-ragu dengan tanda Whatsapp telah diblokir di atas, maka pakai saja fitur Group Call untuk lebih meyakinkan. Anda bisa mengundang beberapa orang ke dalam grup panggilan itu.

Jika orang yang sekiranya dicurigai memang memblokir, maka kontak orang tersebut tak bisa bergabung. Kemungkinan besar Anda memang telah diblokir.

Fitur block dari Whatsapp berguna untuk mengantisipasi adanya gangguan dari orang yang melakukan spam pada Anda.

Dengan melakukan pemblokiran maka segala chat dari orang yang bersangkutan akan berhenti. Mereka tidak bisa mengirimi Anda pesan lagi karena pemblokiran itu.

Begitulah cara mengetahui whatsapp diblokir oleh teman, pasangan ataupun mantan jika memang masih tidak yakin dengan ciri-ciri di atas.

Give a Comment