Contoh Aplikasi Pengolah Angka Saat Ini yang Sering Digunakan

Ingin menghitung dengan cepat? Ketahui beberapa contoh aplikasi pengolah angka yang dilakukan melalui ponsel maupun PC dengan mudah hanya dalam beberapa waktu saja.

Kini segala aktivitas memang lebih dimudahkan dengan adanya aplikasi pengolah angka yang dapat Anda download pada Play Store.

Jadi, aplikasi tersebut dapat digunakan untuk menghitung angka dan data yang cukup banyak.

Tentunya, hal tersebut akan semakin memudahkan Anda dalam melakukan berbagai kegiatan kantor dengan mudah.

Terlebih untuk menghitung data angka yang memang sangat banyak. Jadi, Anda tidak perlu menghitungnya melalui komputer maupun PC.

Dengan menggunakan ponsel saja, Anda sudah dapat mendownload aplikasi untuk mengolah angka dengan tepat.

Tak heran kini beberapa aplikasinya di Play Store memang sudah memiliki banyak pengguna.

Tetapi tidak hanya penggunaan pada ponsel saja, ketika Anda menggunakan komputer atau PC juga bisa mendownload berbagai aplikasi pengolah angka yang recomended untuk digunkan.

Berikut Ini Adalah Contoh Aplikasi Pengolah Angka Berbasis Open Source dan Berbayar:

Belum tahu aplikasi pengolah angka yang paling recomended? untuk mengetahuinya maka simaklah seputar penjelasannya di bawah ini.

KSpread

Kspread merupakan salah satu apliakasi pengolah angka yang lebih kita kenal dengan sebutan spread shett yang sifatnya open source dan multiplatform.

Dengan demikian tentunya aplikasi ini memang dapat didownload secara gratis, baik dalam bentuk hasil kompile yang sudah siap untuk diinstal dan dijalankan maupun aplikasi tersebut berbentuk kode-kode program.

Nah, aplikasi ini juga ternyata dapat digunakan dalam beerbagai sistem operasi pada ponsel maupun komputer.

StarOffice Calc

Selanjutnya juga terdapat aplikasi pengolah angka staroffice calc juga mempunyai kemampuan untuk mengenali dan juga mengklarifikasi data yang di print pada lembaran kerja dan juga bisa digunakan untuk membantu penggunaan dalam membuat grafik data.


Dengan demikian aplikasi ini tentunya lebih memudahkan Anda dalam melakukan berbagai pekerjaan yang berkaitan dengan angka.

Open Office Calc

Nah, aplikasi open office juga mejadi salah satu aplikasi pengolah angka yang open source dan multiplatfrom sehingga sifat aplikasi ini memang sangatlah fleksible.

Dengan demikian tampilan aplikasi ini mempunya jendela yang dilengkapi dengan menu dan tombol toolbaar yang didesain cukup sederhana sehingga sangatlah mudah untuk digunakan.

GNOME Office – Gnumeric

Aplikasi pengolah langkah berikutnya yaitu GNOME Office-Gnumeric yang bersifat multiplatform dan open source yang menjadi aplikasi berkualitas tinggi untuk dikembangkan dalam sebua proyek office.

Tentunya aplikasi yang satu ini dapat membuat lembaran kerja yang memudahkan kerja Anda.

Dengan demikian pastinya semakin banyak orang yang mendownlodnya. Anda dapat mendownloadnya langsung pada menu play store secara gratis. Dengan begitu Anda bisa menghitung data angka dengan lebih mudah.

Abacus

Abacus yaitu aplikasi pengolah angka yang ukurannya cukup kecil sehingga mudah untuk digunakan.

Nah, aplikasi yang satu ini ternyata hanya proyek mahasiswa di Universitas IST, Protugal.

Meskipun demikian, Anda tak perlu khawatir aplikasi ini juga cukup membantu dalam menghasilkan olahan angka dengan cepat sehingga dapat membantu pekerjaan Anda dengan baik.

Anda dapat mendownloadnya langsung pada menu Play Store secara gratis untuk aplikasi pengolah angka yang satu ini.

WingZ

WingZ juga menjadi salah satu aplikasi pengolah angka yang bersifat multiplatform dan freeware. Tetapi, aplikasi ini memang dibatasi hanya untuk penggunaa yang komersial sehingga tidak untuk diperjualbelikan kembali.


Berikutnya, ketahui juga bahwa wingz bukanlah aplikasi pengolah angka biasa, tetapi aplikasi ini dilengkapi pula dengan perangkat atau alat bantu yang dapat digunakan untuk menganalis data dengan fungsi lengkap dalam bidang statistik, keunganan, rekayasa, dan lembar kerja yang multiplayer.

XESS

Sudahkah Anda mengetahui bahwa XESS juga menjadi aplikasi pengolah angka yang dibuat oleh AIS dengan sifat multiplatform.

Sebagai aplikasi pengolah angka yang dibuat oleh AIS ini sudah mengeluarkan tiga macam pilihan yaitu lotus, excel, dan xesspluss yang menggunakan marco add-ins dan xessSDK yang dapat melakukan pemograman.

Xxl

Selanjutnya juga terdapat aplikasi XXL sebagai aplikasi pengolah angka yang dapat dikembangkan oleh Universitas Nice yang dapat dijalankan oleh komputer dengan sistem operasi Unix.

Nah, dengan tampilan GUI memang cukup unik yang dilengkapi dengan fungsi-fungsi kompleks sebagai aplikasi pengolah angka yang memang cukup jarang digunakan oleh pengguna umum.

Lotus1-2-3

Nah, apllikasi lotus 1-2-3 ternyata juga menjadi pengolah angka yang dikeluarkan oleh IBM kemudian dijalankan dengan sistem operasi yang berbasis windows. Ketahuilah bahwa aplikasi ini dapat mempertukarkan dokumen dengan aplikasi angka yang lainnya, seperti excel sehingga aplikasinya akan lebih kompitibel.

Microsoft Excel

Untuk aplikasi pengolah angka yang selanjutnya yaitu micrsoft excel. Aplikasi yang dibuat oleh microsoft.

Tentunya, aplikasi ini hanya bisa digunakan pada sistem windows yang sudah memiliki tampilan dengan menu dan toolbar yang memudahkan penggunaanya dalam menjalankan perintah sesuai dengan yang diinginkan.

Nah, ketahui juga bahwa Excel dilengkapi dengan task pane yang akan memudahkan Anda dalam menggunakannya agar lebih kompitibel dengan dokumen pengolah angka yang lainnya.

Itulah seputar penjelasan mengenai contoh aplikasi pengolah angkayang akan memudahkan Anda dalam melakukan banyak kegiatan.

Sudah lihat ini?

About the Author: Tekkun

Seorang yang sangat antusias terhadap teknologi yang terbaru dan berniat ingin membagikan pengalaman seputar teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *