Penyebab dan Cara Mengatasi Mobile Legends Keluar Sendiri

Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA yang populer dimainkan oleh banyak orang dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Bagi para player Mobile Legends mungkin pernah mengalami masalah tiba-tiba logout atau Mobile Legends reconnect terus saat sedang asyik bermain, atau sering disebut dengan istilah force close.

Hal seperti itu tentunya membuat kesal karena mengganggu keseruan bermain. Hal ini tentu ada sebabnya. Lalu sebenarnya apa yang menyebabkan hal itu bisa terjadi dan bagaimana cara mengatasinya?

Penyebab Game Mobile Legends Keluar Sendiri Secara Tiba-Tiba

Game Mobile Legends keluar sendiri terus bisa disebabkan karena beberapa hal seperti berikut ini.

Koneksi Internet yang Tidak Stabil

Mobile Legends merupakan game online, yaitu game yang hanya dapat dimainkan secara online dengan koneksi internet.

Permasalahan koneksi jaringan internet menjadi salah satu penyebab force close pada Mobile Legends. Hal ini cukup sering terjadi sehingga para pemain merasa terganggu ketika sedang ada pada match permainan.

Waktu Sesi Untuk Login Akun Habis

Salah satu penyebab game mobile Legends tiba-tiba logout sendiri yaitu karena waktu sesi login pada akun sudah habis. Biasanya player sudah login di akun tersebut terlalu lama dan tidak memainkannya. Secara otomatis aku tersebut akan logout dan player pun harus login kembali.

Perangkat Mengalami Overheat

Hal lainnya yang menyebabkan mobile Legends mengalami force close atau keluar sendiri terus ketika dimainkan yaitu karena perangkat kepanasan atau overheat. Jika memainkannya menggunakan komputer, overheat bisa terjadi karena CPU yang terlalu dipaksakan.

Padahal game dengan grafis tinggi (HD) menyebabkan CPU dan GPU kinerjanya lebih keras. Jika terjadi overheat pada perangkat, maka secara otomatis sistem akan menutup aplikasi yang membuat CPU cepat panas.

Mobile Legends Mengalami Error Atau Galat

Hal ini cukup sering dialami oleh para player ml di mana ketika sedang asyik bermain tiba-tiba terjadi galat atau error. Jika hal ini terjadi maka game Mobile Legends tidak dapat dibuka. Bisa juga saat memainkan mobile Legends dan tiba-tiba terjadi error, maka game akan keluar sendiri.

Menggunakan Aplikasi Mobile Legends Cheat/Script

Kemungkinan penyebab lainnya yang membuat aplikasi Mobile Legends tidak dapat dibuka atau tiba-tiba keluar sendiri terus yaitu karena pemain menggunakan game modifikasi.

Aplikasi mod cheat/script bukanlah aplikasi resmi dari developer Moonton sehingga sangat berisiko jika menggunakan game mod tersebut.

Biasanya para pemain menggunakan cheat dengan tujuan untuk lebih mudah memenangkan game. Ada berbagai cheat yang dapat dilakukan pada game ini.

Meskipun lebih mudah menang, tetapi hal ini merupakan kecurangan sehingga risikonya juga besar karena bisa menyebabkan tidak dapat login. Aplikasi email yang tidak resmi berkemungkinan untuk di-banned oleh pemerintah.

Game Mobile Legends Belum Dilakukan Update

Apabila game Mobile Legends yang belum di-update maka bisa menyebabkan Game tidak dapat dibuka atau tiba-tiba logout sendiri.

Biasanya akan selalu ada update atau pembaruan Game mobile Legends dari developer. Oleh karena itu, periksa terus menerus aplikasi game ini apakah ada update atau tidak.

Biasanya saat tidak bisa login karena belum di-update, player hanya dapat masuk pada bagian pembukaan Game dan tidak bisa masuk pada game. Meskipun dapat dibuka, hanya sampai bagian pembuka.

Data Mobile Legends yang Tidak Digunakan Menumpuk

Game ini dapat langsung tertutup atau tidak dapat dibuka bisa jadi disebabkan karena terjadi penumpukan data Mobile Legends pada perangkat. Saat game dijalankan pada perangkat smartphone, pasti terdapat data cache yang masuk.

Data yang ada di smartphone tersebut akan tersimpan dan menumpuk terus menerus, bahkan tidak menutup kemungkinan bisa membuat Game Mobile Legends reconnect terus menerus. Selain itu, game ini juga menjadi berat dan tidak dapat dijalankan.

File yang Jarang Digunakan Terus Menumpuk

Satu hal yang menyebabkan game Mobile Legends tidak dapat diakses atau lagi main terus berhenti tiba-tiba yaitu karena file yang jarang dipakai menumpuk di smartphone.

Tentunya ada banyak data yang menumpuk di Smartphone dari berbagai aplikasi yang terpasang, terutama aplikasi yang berat.

Jika file tersebut terus menumpuk maka membuat kinerja dari smartphone menjadi lambat. Akhirnya game mobile Legends pun tidak dapat dibuka atau tiba-tiba logout sendiri.

Download Game Mobile Legends yang Tidak Resmi (Mod Apk)

Game Mobile Legends yang resmi hanya terdapat pada Play Store. Jika menggunakan aplikasi modifikasi yang tidak resmi maka memungkinkan terjadinya error sehingga akun mobile Legends logout sendiri.

Jika menggunakan aplikasi mod, memungkinkan adanya bug yang akhirnya membuat aplikasi tersebut error. Selain itu juga mobile Legends mod tidak begitu stabil karena banyaknya bug yang muncul.

Di-Banned Secara Langsung Oleh Pihak Mobile Legends

Kesulitan login pada akun mobile Legends dapat disebabkan karena Game tersebut dibentuk oleh pihak mobile Legends. Tidak menutup kemungkinan pihak developer melakukan banned pada players di beberapa kondisi tertentu.

Misalnya ketika pihak developer resmi, Moonton, menemukan beberapa player yang menggunakan bug atau cheat saat memainkan game tersebut. Selain merugikan pemain lainnya, hal itu juga bisa merugikan pemain itu sendiri karena akun akan di-banned. Dengan begitu maka akun tidak bisa digunakan lagi untuk login Mobile Legends.

Perangkat Terkena Virus

Virus juga bisa menyebabkan akun Mobile Legends tidak dapat dibuka pada smartphone. Sebenarnya hal ini lebih tepatnya berpengaruh pada Game dan smartphone-nya, bukan pada akunnya.

Adanya virus dapat menyebabkan smartphone kinerjanya semakin lambat serta dapat merusak file game Mobile Legends tersebut. Akhirnya game Mobile Legends tidak bisa dibuka meskipun perangkat memiliki kuota game. Akun Mobile Legends pun akan keluar sendiri terus dan sulit untuk login.

Cara Mengatasi Mobile Legends Keluar Sendiri Terus Padahal Ada Kuota

Setelah mengerti dan memahami penyebabnya, selanjutnya adalah cara mengatasi Mobile Legends keluar sendiri terus dan sulit untuk login.

Jika Menggunakan Modem, Restart Modem

Penyebab Dan Cara Mengatasi Mobile Legends Keluar Sendiri 2022

Salah satu cara untuk mengatasi masalah mobile Legends yang tidak bisa masuk terus menerus yaitu dengan memulai ulang modem.

Bisa jadi masalah yang disebabkan yaitu karena jaringan internet tidak lancar dan bersumber dari modem. Untuk mengatasinya maka restart ulang modem dan sambungkan kembali dengan internet.

Istirahatkan HP Sebentar, Kemudian Main Lagi

Solusi untuk mengatasi masalah game Mobile Legends yang logout terus-menerus yaitu dengan cara mengistirahatkannya sebentar. Jangan terus-terusan memainkan game ini tanpa henti karena smartphone dan Game juga butuh istirahat.

Hal ini sangat penting karena bertujuan untuk menghindari overheat pada smartphone dan koneksi internet yang tidak stabil. Istirahatkan beberapa jam kemudian bisa mainkan kembali.

Restart Atau Mulai Ulang HP

Penyebab Dan Cara Mengatasi Mobile Legends Keluar Sendiri 2022

Cara efektif untuk mengatasi gagal login ml adalah dengan memulai ulang perangkat. Saat memulai ulang perangkat, maka pengaturan beserta fungsi fitur akan melakukan penyegaran dan pembaharuan. Dengan demikian maka semua Aplikasi dan Game akan dapat berfungsi seperti semula.

Selalu Izinkan Semua Fitur yang Ada di Mobile Legends

Penyebab Dan Cara Mengatasi Mobile Legends Keluar Sendiri 2022

Jika mengalami masalah sedang main game mobile Legends terus berhenti maka bisa melakukan setting pada fitur di mobile Legends. Izinkan semua fitur mobile Legends untuk dapat digunakan di smartphone.

Bisa jadi Game ML tidak dapat dibuka karena perangkat belum mengizinkan beberapa fitur tersebut. Jadi pastikan bahwa semua fitur mobile Legends dapat berjalan di perangkat yang digunakan.

Coba Mengganti Jaringan Internet

Penyebab Dan Cara Mengatasi Mobile Legends Keluar Sendiri 2022

Untuk mengatasi masalah Mobile Legends lagi gangguan sehingga tidak bisa dibuka, dapat dilakukan dengan mengganti jaringan internet. Tujuannya adalah supaya bisa mendapatkan koneksi jaringan internet yang lebih baik dan stabil.

Turunkan Setting Grafis Game Mobile Legends ke yang Paling Kecil

Penyebab Dan Cara Mengatasi Mobile Legends Keluar Sendiri 2022

Perlu diketahui bahwa Mobile Legends merupakan game online dengan grafis tinggi (HD). Ketika tetap memainkannya dengan grafis tinggi maka bisa menyebabkan koneksi internet menjadi semakin berat dan akun sering login ulang.

Oleh karena itu alangkah baiknya untuk menggunakan grafis game Mobile Legends ke paling kecil. Selain meringankan koneksi internet, hal ini juga lebih ringan bagi perangkat untuk memainkan game tersebut.

Hapus Semua Data Mobile Legends yang Tidak Terpakai

Penyebab Dan Cara Mengatasi Mobile Legends Keluar Sendiri 2022

Jika saat asyik bermain Mobile Legends terus berhenti secara tiba-tiba, maka solusinya bisa dengan cara menghapus semua data Mobile Legends.

Menghapus data termasuk data cache dapat melancarkan kinerja perangkat yang digunakan untuk bermain Mobile Legends. Dengan demikian maka Game ML tersebut bisa dibuka kembali.

Tutorial untuk menghapus data:

Hapus Semua File yang Jarang Dipakai di HP

Penyebab Dan Cara Mengatasi Mobile Legends Keluar Sendiri 2022

Solusi untuk mengatasi Mobile Legends yang sering re-login yaitu dengan menghapus file yang menumpuk di perangkat smartphone. Ternyata file yang menumpuk bisa menghambat kinerja aplikasi, termasuk game mobile Legends.

File cache pada smartphone bisa membuat smartphone lebih berat dalam bekerja sehingga game tidak dapat dibuka. Jadi lebih baik hapus semua data atau file yang menumpuk, terutama yang sudah tidak digunakan.

Install Ulang Game Game Mobile Legends

Masalah kesulitan saat login dapat diatasi dengan melakukan install ulang Game mobile Legends pada smartphone. Kesulitan saat login atau masalah keluar sendiri terus bisa terjadi karena Game yang gagal atau error.

Sebelumnya harus menghapus game Mobile Legends yang sudah terpasang, lalu mengunduh dan memasangnya kembali. Dengan begitu maka game ini bisa dibuka lagi dan dapat dimainkan dengan lancar.

Instal Game Mobile Legends di Pihak Ketiga

Penyebab Dan Cara Mengatasi Mobile Legends Keluar Sendiri 2022

Taptap adalah tempat resmi untuk aplikasi game mobile Legends. Jika ingin bermain mobile Legends dengan lancar tidak sering login ulang, maka pasang Game ini dari pihak ketiga. Dengan demikian maka game bisa terpasang lebih aman dan meminimalisir masalah atau kendala yang sering terjadi.

Dan berikutt tempat Download game di pihak ketiga.

Gunakan Aplikasi VPN Atau DNS Resolver

Penyebab Dan Cara Mengatasi Mobile Legends Keluar Sendiri 2022

Ketika diblokir oleh penyedia wi-fi maupun pemerintah, maka cara yang dapat dilakukan yaitu menggunakan VPN atau DNS.

Dengan demikian maka pemain ml akan dengan mudah melewati blokir tersebut. Game tersebut merupakan Game pihak ketiga untuk memudahkan para player mobile Legends melakukan login.

Dan berikut rekomendasi vpn terbaik di hp android dan pengubah dns terbaik di hp.

Segera Lapor ke Layanan Call Center Atau CS

Penyebab Dan Cara Mengatasi Mobile Legends Keluar Sendiri 2022

Jika saat memainkan game mobile Legends sering relog maka bisa mengadukan masalah tersebut ke pihak call center. Sampaikan masalah yang dialami, lalu beberapa waktu kemudian masalah tersebut akan diatasi.

CS Mobile Legends dapat dihubungi dengan nomor bebas pulsa tanpa menggunakan koneksi internet. Hal ini bisa dilakukan melalui situs resmi Moonton.

Situs resminya: https://help.mobilelegends.com/#/home

Itulah penjelasan mengenai apa saja penyebab Mobile Legends sering re-login terus menerus dan cara mengatasinya. Masalah tersebut sering kali terjadi, sehingga para player ml perlu untuk mengetahui solusinya.

Tinggalkan komentar