Penyebab dan Cara Mengatasi Indihome Terisolir

Ketika menggunakan Indihome, setiap mendekati tanggal 30 ataupun 31 (akhir bulan) biasanya akan ada pesan peringatan mengenai pembayaran di bulan berikutnya.

Lewat dari akhir bulan, internet masih bisa digunakan namun biasanya pesan peringatan tersebut terus muncul ketika sedang berselancar di internet.

Jika tidak dibayar, nantikan internet tidak bisa dipakai dan otomatis akan terisolir. Biasanya pada jatuh tempo yang ditentukan atau beberapa hari dari jatuh tempo dilakukan.

Namun jika sudah membayar baik itu sebelum jatuh tempo ataupun pada saat jatuh tempo maka dengan sendirinya internet tidak terisolir lagi. Artinya dari sana akan dibuka kembali.

Terkadang ada masalah ketika indihome sudah bayar tapi masih terisolir. Sudah berapa kali dicoba dengan cara restart laptop/komputer ataupun buka tutup browser tetap saja internet tidak bisa.

Hal ini membuat bingung sebab uang yang seharusnya untuk membayar internet, ternyata internet tidak bisa digunakan karena indihome terisolir padahal sudah bayar,

Bagaimana cara mengatasi hal ini?

Ada beberapa penyebab indihome terisolir dan cara mengatasinya agar bisa internetan kembali.

Berikut ini penyebab dan cara mengatasi indihome terisolir padahal sudah bayar:

Tidak restart modem

Setiap setelah melakukan pembayaran tunggulah beberapa jam, kira-kira 2 – 4 jam. Jika tidak bisa seharusnya restart modem hal ini untuk upaya refresh jaringan agar dapat mendeteksi bahwa anda sudah membayar tagihan indihome.

Silahkan restart modem, dan jika memang tidak bisa, lakukanlah berulang-ulang hingga sampai bisa.

Gangguan jaringan

JIka memang tidak bisa juga maka bisa melaporkan masalah ini ke customer indihome, bisa melalui telpon ataupun media sosial.

Lebih disarankan melalui media sosial facebook dan twitter. Hal ini karena proses pengaduan masalah ini lebih cepat melalui media sosial.

Untuk tata cara melaporkannya:

  1. Catat terlebih dahulu nomor indihome-nya.
  2. Selanjutnya silahkan kirim pesan melalui media sosial twitter dan facebook dengan menyerakan nomor indihome-nya
  3. Biasanya akan disuruh menunggu setelah melaporkan ini, dan nantinya akan dijelaskan kenapa hal ini bisa terisolir, dan jika belum dibuka terisolir nya dari sana maka nanti akan dibuka dari sana.

Baca juga: cek kecepatan indihome dan daftar dns indihome tercepat dan stabil.

Demikianlah penyebab indihome terisolir dan bagaimana cara mengatasinya di tahun ini.

One Response

Give a Comment