Internet Connection is being Controlled di Hp Android

Penggunaan Chrome sebagai browser saat ini sudah sangat populer, bahkan di android. Namun beberapa pengguna browser tersebut masih sering mengalami masalah berupa pesan, “your internet connection is being controlled” yang sangat membingungkan, terutama bagi kaum awam.

Jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia, maka pesan tersebut adalah “internet Anda sedang dikendalikan”. Saat mendapatkan pesan tersebut, Anda tidak perlu panik, karena internet Anda tidak benar-benar diretas oleh seseorang.

Bagi para pengguna browser chrome di android, sebagian mungkin pernah tiba-tiba mendapatkan pesan tersebut. Pesan tersebut biasanya hanya ditampilkan selama beberapa detik saja di laya android Anda, kemudian apabila di-klik, maka akan hilang.

Beberapa orang awam mungkin akan menganggap jika pesan tersebut merupakan peringatan bahwa telah terjadi peretasan jaringan. Bahkan tidak sedikit pula pengguna android yang menganggapnya sebagai sebuah virus, sehingga beberapa orang akan melalukan scanning menggunakan antivirus.

Namun setelah dilakukan scanning menggunakan antivirus, hasil yang dikeluarkan tidak menerangkan adanya virus ataupun sesuatu yang berbahaya bagi sistem. Hal tersebut tentunya membuat para pengguna android menjadi semakin bingung, sebab tidak ditemukan kesalahan dalam perangkatnya.

Apabila Anda mencari dengan menggunakan kata kunci berbahasa inggris, maka akan muncul berbagai artikel yang membahas masalah tersebut. Menurut beberapa sumber, pesan tersebut muncul lantaran chrome menggunakan plug-in extension yang dapat mengubah IP proxy.

Saat muncul pesan, “your internet connection is being controlled”, maka ada 2 menu yang tersedia, yaitu “restore settings” dan “keep changes”. Anda dapat memilih menu “restore settings”, sehingga membuat plug-in extension tersebut dihilangkan dari Chrome.

Tetapi sering kali beberapa orang melewati pesan tersebut karena tidak sengaja. Oleh karena itu, dibawah ini ada beberap cara yang bisa dilakukan apabila Anda telah melewati menu “restore settings” di pesan tersebut.

Cara untuk Mengatasi “Internet Connection is Being Controlled” Pada Chrome Android:

  1. Cek di hp android apakah memakai proxy, vpn, atau aplikasi yang mengubah alamat ip.
  2. Jika ada, matikan aplikasi tersebut lalu hapus aplikasinya.
  3. Restart Hp android, dan bukalah kembali google chrome-nya.

Jika mengalami masalah juga di komputer-laptop, ikuti panduan: cara mengatasi google chhrome internet connection is begin controlled di komputer-laptop.

Baca juga: cara mengatasi your connecttion is not private di google chrome.

Demikian artikel tentang cara mudah untuk mengatasi masalah koneksi internet pada HP android. Anda bisa menerapkan beberapa cara diatas apabila pesan peringatan dirasa sangat mengganggu proses browsing pada Chrome.

Sudah lihat ini?

About the Author: Tekkun

Di sini saya akan memberikan pengalaman seputar teknologi mulai dari komputer-laptop hingga sampai Handphone. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *