Jenis-jenis dan Fungsi Sparepart Hp

Sudahkah Anda mengetahui apa saja fungsi spare part HP yang menjadi komponen penting? Artikel ini akan mengulas lebih detail untuk Anda pengguna handphone.

Perlu diketahui bahwa dalam membeli handphone ataupun smartphone jaman now maka sebaiknya Anda juga mengetahui fungsi spare part HP yang menjadi spesifikasi penting sehingga dapat membantu Anda dalam memilih handphone dengan kualitas bagus tidak dari tampilannya saja tetapi juga spare part yang lainnya.

Tentunya, spare part HP merupakan bagian ataupun kompenen paling penting yang dapat menjalankan berbagai perintah handphones dengan baik.

Apabila Anda memiliki HP dengan sparepart yang berspesifikasi bagus maka tidak akan mudah rusak sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Nah, Anda memang harus memahami spare part HP yang memiliki fungsi tersendiri.

Fungsi Spare Part HP

Sudahkah Anda mengetahui apa saja fungsi dari spare part HP yang dapat menjadi pertimbangan saat membelinya agar dapat membeli handphone dengan kualitas bagus, ini dia informasi lebih detailnya untuk Anda.

Berikut ini Jenis-jenis dan fungsi Sparepart Hp:

Layar LCD

Perlu diketahui bahwa salah satu spare part paling penting dalam handphone yaitu layar LCD.

Nah, tentunya tanpa layar LCD maka handphone tidak dapat digunakan sebagai mana mestinya.

Sekarang ini lebih banyak bermunculan smartphone layar sentuh tanpa tombol keyboard.

Dengan demikian pastinya akan layar LCD memang menjadi salah satu penentu handphone tersebut dapat digunakan dengan mudah.

Kini layar LCD tentunya memiliki ukuran yang berbeda-beda, Anda dapat memilih ukuran layarnya sesuai dengan kebutuhan.

Microphone

Nah, microphone ternyata juga menjadi salah satu spare part hp yang fungsinya juga dapat dikatakan sangatlah penting.

Hal tersebut pastinya dikarenakan fungsi dari spare part HP dapat menerima getaran suara lalu diolah menjadi sinyal digital.

Penerimaan sinyal digital tersebut dapat diterima CPU sehingga dapat menghasilkan getaran suara pada smartphone.

Apabila terdapat kerusakan di bagian microphonemaka dapat menerima input suara yang akibatnya dapat menerima panggilan suara dari penelfonnya.

Dengan demikian tentunya membuat fungsi hp tidak dapat digunakan dengan baik.

Speaker

Nah, apa itu spare part hp? dilihat dari hardwarenya spare part hp terdiri dar speaker memiliki kebalikan dari mikrofon karena speaker memiliki fungsi dapat mengeluarkan suara dari sinyal digital.

Tentunya, speaker juga menjadi salah satu bagian spare part paling penting dalam penggunaan HP.

Nah, apabila spare part yang satu ini mengalami kerusakan maka akan sangat mengganggu Anda dalam melakukan panggilan suara.

Bahkan, selain itu juga dapat membuat fungsi audio Anda tidak bisa dijalankan sehingga tidak dapat menghasilkan suara dari file audio maupun video.

Kabel Fleksibel

Kabel fleksibel merupakan salah satu spare part HP yang juga sangat penting.

Nah, fungsi spare part HP kabel fleksibel yaitu dapat digunakan sebagai penghubung antara mesin hp dengan layar.

Dengan adanya output dari kabel fleksibel tersebut pastinya dapat dihasilkan dari sistem kemudian bisa ditampilkan ke bagian layar dari adanya proses kinerja dari kabel fleksibel yang satu ini.

Nah, penggunaan dari kabel fleksibel juga dapat menyampaikan proses dari kinerja dari layar sentuh yang akan dikirmkan ke CPU untuk diproses ketampilan layar.

IC (Integrated Circuit)

Jenis IC dalam smartphone sangatlah banyak, salah satunya yaitu CPU yang memiliki fungsi sebagai pusat dari sistem sebuah smartphone.

Nah, kerusakan pada bagian IC maka harus mengganti secara keseluruhan sehingga dapat membuat kinerja HP menjadi rusak total.

Dengan demikian maka apabila terjadi kerusakan IC maka Anda harus mengeluarkan budget besar untuk menggantinya.

Itulah seputar penjelasan mengenai fungsi spare part HP yang sangat penting untuk membuat kinerja HP lebih berkualitas.

Give a Comment