Kegunaan Microsoft Word Dalam Kehidupan Sehari-hari

Microsoft Word merupakan salah satu produk dari Microsofit office yang sangat populer. Setiap orang yang belajar tentang komputer maka akan dikenalkan dengan produk yang satu ini.

Secara garis besar Microsoft Word bisa dikatakan sebagai perangkat lunak dari Microsoft untuk pengolahan kata.

Tentu dari sini sudah bisa dijelaskan bahwa Microsoft Word berfungsi untuk pembuatan dan pekerjaan yang memang berisikan data berupa tulisan atau kata.

Namun, sejatinya Microsoft Word tidak hanya benar-benar untuk membuat tulisan atau karya tulis saja.

Terdapat juga berbagai macam fitur yang tersedia untuk mendukung pekerjaan, tugas, pembuatan karya dan sebagainya.

Produk microsoft yang satu ini benar-benar wajib untuk dimiliki oleh siapapun yang menggunakan komputer atau laptop.

Tentu saja hal ini berkaitan dengan banyaknya manfaat yang dapat dirasakan jika Anda memiliki Microsoft Word.

Tahukah Anda apa saja manfaat yang dapat dirasakan dalam kehidupan sehari-hari?

Berbicara soal manfaat dan kegunaan dari Microsoft Word dalam keseharian sangatlah banyak dan tidak bisa dituliskan secara satu per satu.

Namun secara garis besar, terdapat beberapa point yang menjadi rangkuman tentang apa saja manfaat dari Microsoft Word.

Berikut kegunaan microsoft word dalam kehidupan sehari-hari:

  • Pertama, Microsoft Word bisa digunakan sebagai media mengolah kata untuk pembuatan novel, buku, karya tulis, tugas kuliah, tugas sekolah, pekerjaan, catatan harian dan sejenisnya.
  • Kedua, Microsoft Word tidak hanya bisa digunakan untuk membuat tulisan berisi kata-kata saja namun juga disisipkan tabel dan diagram untuk mendukung keperluan pekerjaan, penelitan, dan sebagainya. Selain tabel dan diagram, Microsoft Word juga bisa disisipkan gambar. Dengan begitu, berbagai karya tulis bisa lebih jelas dan bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, masih terdapat manfaat yang lainnya dari Micosotf Word.
  • Seperti misalnya manfaat yang ketiga, yaitu Microsoft Word memiliki banyak sekali simbol yang bisa dimasukkan termasuk juga bisa membuat rumus matematik. Dengan adanya fasilitas ini maka siapapun bisa menulis tentang soal-soal matematika, rumus lengkap, rangkuman, dan pekerjaan apapun yang membutuhkan rumus-rumus.
  • Keempat, Microsoft Word sangat mudah digunakan dan bisa dilakukan penyuntingan atau edit. Menulis menggunakan Microsoft Word dapat memudahkan siapa saja untuk menghapusnya dikemudian hari jika memang ada kesalahan atau ingin disunting.
  • Kelima, hasil tulisan atau karya dari Microsoft Word dapat dicetak atau diprint. Sehingga, hasil dari Microsoft Word bisa berupa softfile dan bisa pula berupa cetakan dikertas yang diinginkan.
  • Dan menariknya, Microsoft Word menyediakan berbagai fasilitas yang sangat lengkap termasuk huruf arab, font yang sangat banyak, pilihan warna, simbol-simbol, pengaturan kertas dan berbagai fasilitas yang berguna lainnya.

Untuk microsoft excel bisa dilihat: kegunaan microsoft excel dalam kehidupan sehari-hari.

Fitur yang lengkap seperti ini benar-benar membantu kehidupan sehari-hari dan benar-benar dapat membantu semua orang dari berbagai kalangan, umur, dan juga berbagai keperluan.

Give a Comment