Cara Keluar dan Menghapus Akun Mi Cloud di Hp Xiaomi

Salah satu data ID penting yang harus diperhatikan pada smartphone Xiaomi ialah Mi Cloud. Dikatakan penting sebab ibaratnya di situlah segala data diri Anda tersimpan.

Maka dari itu, sebelum Anda berniat untuk menjual ataupun mengganti telepon genggam sebaiknya benar-benar terlebih dahulu menghapus akun mi.

Hal tersebut juga sebagai tindakan antisipasi agar segala file yang tersimpan tidak disalahgunakan oleh orang lain. Demikian pula berlaku ketika Anda ingin membeli smartphone Xiaomi bekas.

Cara Keluar Dari Akun Mi di Xiaomi

Mengingat sifatnya yang sangat vital. Maka penting bagi Anda untuk mempelajari langkah mulai dari logout hingga penghapusan secara permanen.

Perlu diperhatikan bahwa pengguna harus benar-benar ingat dengan kata sandi dari akun yang dipakai. Inilah tahapan yang harus dilalui.

Berikut ini cara keluar akun mi cloud di semua tipe hp xiaomi:

  1. Internet harus dalam keadaan nyala.
  2. Masuk ke setelan lalu pilih akun Mi.
  3. Pilih tombol keluar di bawah.
  4. Serlanjutnya akan diminta untuk memasukan password, silahkan isi password-nya.
  5. Kemudian tekan, OK/Yes.
  6. Jika timbul chapta, silahkan masukan chapta nya.
  7. Nanti akan ada pesan “Simpan Perangkat Ini, Hapus Akun Dari Perangkat Ini dan Batal”, silahkan pilih “Hapus Akun dari Perangkat Ini”.
  8. Jika sudah, tinggal anda lakukan restart, dan proses logout akun telah berhasil.

Selain cara di atas, Anda juga mempunyai panduan tips lain yang dapat digunakan. Salah satunya ialah melalui website.

Lalu apa sih bedanya? Umumnya perbedaan utamanya ialah Anda akan membutuhkan bantuan browser maupun komputer.

Jadi dibutuhkan data internet untuk menunjang segala proses nantinya. Tenang saja penghapusan kali ini akan membasmi sampai ke dalam akar-akarnya. Berikut ini ada beberapa langkah yang harus dilakukan.

Berikut ini cara menghapus akun mi cloud hp xiaomi:

  1. Login Melalui Browser

Seperti yang sudah tertera di atas, kali ini Anda akan memulainya dengan cara ke website. Jadi langkah pertamanya tentu saja login terlebih dahulu ke akun mi. Caranya sangat mudah yakni pengguna hanya perlu masuk ke tautan https://account.xiaomi.com/pass/del maka setelah itu akan otomatis masuk ke akun mi.

  1. Isi Data Diri

Sebenarnya Anda baru masuk bagian halaman depan saja. Sebab dibutuhkan untuk pengisian data diri yang mana mengharuskan Anda mengingat segala hal tentang akun lawas mi yang ingin dihapus. Di antaranya mengenai email ataupun nomor telepon. Bila ingin opsi lain, pengguna dapat juga menyambungkannya ke media sosial Facebook.

  1. Hapus Semua Data

Bila sudah berhasil masuk maka langkah selanjutnya tentu saja mengenai penghapusan. Sebelumnya akan ada beberapa himbauan akun jadi Anda bisa baca-baca terlebih dahulu kemudian langsung saja hapus semua data yang berhubungan dengan akun mi dengan cara klik delete akun permanen.

  1. Proses Lanjutan

Data belum benar-benar terhapus karena masih ada proses lanjutan yang mana Anda harus memverifikasi email lebih dahulu. Tenang saja mudah kok, Anda hanya perlu klik kirim verifikasi email. Kemudian akan ada kode yang dikirim ke alamat tersebut. Langsung buka saja dan kemudian salin untuk melakukan proses selanjutnya.

  1. Klik Delete Akun

Kini saatnya beralih ke langkah terakhir yakni penghapusan akun secara permanen. Sebelumnya Anda harus terlebih dahulu melakukan penyalinan data yang telah di salin di langkah sebelumnya. Paste di kolom kemudian klik tulisan submit. Jika sudah maka hanya tinggal tap delete akun. Tunggu prosesnya sejenak dan bila berhasil maka secara otomatis Anda akan keluar dari menu tersebut.

Untuk mengganti nomor akun mi cloud bisa diikuti: cara mengganti nomor di akun mi cloud hp xiaomi.

Sedangkan untuk menghapus akun google di hp xiaomi bisa dilihat: panduan cara menghapus akun google di hp xiaomi.

Itulah beberapa cara penghapusan akun mi secara permanen. Mengingat fungsinya yang sangat penting agar tidak disalahgunakan ataupun ingin menjaga kepercayaan kepada calon pembeli sebaiknya lakukan penghapusan dengan baik dan benar.

Namun bila proses di atas gagal, Anda tidak perlu panik masih ada jalan lain yakni dengan cara flashing maupun kunjungi saja customer service Xaomi Indonesia.

Give a Comment